Assalamu’alaikum wr.wb
Event honda bikers day kemaren menyisakan sedikit kekurangan antara lain karna lokasi yang kurang familiar banyak bikers dari luar daerah yang kesasar dimana kurangnya petunjuk arah untuk menuju pantai. Ya emang sich sekarang sudah banyak aplikasi peta navigasi tapi kan gak semua biker punya gadget canggih ataupun smartphone ada yang masih mengandalkan bertanya kepada orang lokal ataupun berangkat dengan rombongan yang memang hafal dengan rute yang dituju.
Salah satunya saat saya akan menuju ke lokasi honda bikers day ada rombongan kecil yang terlihat bertanya kepada penduduk lokal dan saya liat penduduk lokal itu salah memberikan petunjuk akhirnya saya tawarin untuk jalan bareng karna saya akan menuju ke lokasi yang sama tapi sayangnya mereka menolak dan lebih memilih petunjuk yang salah.

image

Petunjuk ataupun pos/spot untuk lokasi checkpoint atau registrasi ulang juga tidak terpampang jelas jadi banyak bikers yang sudah sampe dibawah harus kembali naik untuk registrasi ulang termasuk saya karna terlewat ketika menuju ke lokasi HBD.
Untungnya para panitia pendaftaran ulang sigap dan ramah membantu para bikers untuk proses registrasi. Bagi bikers simpatisan yang langsung datang ataupun komunitas/club yang datang langsung tanpa daftar online dapat melakukan registrasi secara offline dimana yang offline mendapatkan gelang sebagai id pengenal dan untuk yang online mendapatkan id card sebagai peserta HBD.

image

image

image

image

Kemudian saat saya di venue/lokasi HBD rasanya perlu diberikan pembekalan atau manual petunjuk bagi peserta maupun kepada para panitia agar tidak bingung mencari booth/stand yang ingin dicari. Saya sempat bertanya dimana booth untuk menukarkan kupon makan dan voucher minum kepada salah seorang panitia HBD, malah mereka juga gak hafal lokasi persisnya dimana yang ada saya diminta coba tanya yang lain atau cari sendiri ntar juga ketemu mas :mrgreen: but overall semua berjalan dengan lancar yang namanya suatu event pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Di lokasi event suasana siang itu terik dan menyengat tapi tidak menyurutkan ara bikers untuk datang ke acara tersebut bahkan tidak sedikit yang begitu sampe langsung melepas lelah dan mencari tempat yang teduh untuk tidur sejenak. Oiya lupa untung diingetin ama ipan pertamax7 satu lagi yang jadi kekurangan adalah sinyal yang amat tidak bersahabat sehingga menyulitkan rekan-rekan media dan blogger untuk segera update menginformasikan perkembangan dari even HBD.

image

image

image

image

image

image

image

Oke sobat bikers terima kasih sudah menyempatkan mampir ke warung saya. WP lagi error nie pusing capek ngetik artikel pas publish judul doang yang muncul isi artikel ilang, supeeerrr sekali WP :angry:
Semoga apa yang saya sampaikan dapat sedikit memberi manfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb