Assalamu’alaikum.

Haaayy…….. Sobat bikerz, awalnya pengen bahas Kawasaki Ninja Victor 150cc nie tapi sepertinya bahan masih kurang. Kalo brosurnya mah ada lengkap dapet dari suhu om Anggi Josep cuman ya gitu bahasannya Thailand sobat bikerz, pake google translate ndak bisa discan bahasannya ghoib bener nie, mumet ndase kie hahahahaha….. ๐Ÿ˜† skip dulu di draft wae lah. Kali ini mau bahas kawasaki serpico sobat bikerz dan bagi para suhu yang lebih paham mohon bantuannya ya….. Maklum nubie soal 2Tak saya ini. Di negera asalnya sana, yaitu Thailand. Serpico terlahir tahun 1993 dan terbagi menjadi 4 varian yaitu: Serpico S (biasa), Serpico SS, Serpico SE, dan yang terakhir adalah Serpico SST sebagai produk pamungkas. Pertama muncul di pasara pada tahun 1993 sobat bikerz, Kawasaki Serpico ini melanglang buana dan bergonta-ganti versi hingga akhirnya harus disuntik mati pada tahun 2000-an silam.Sebagai produk yang mendobrak selera pasar dari pabrikan Kawasaki, motor ini termasuk berbeda dengan saudara-saudara mudanya nanti, motor yang dikenal dengan nama Kawasaki Serpico S ini mengusung Half-Fairing plus Sasis Twinspar Gambot pada awal kemunculannya. Ciri khas dari serpico adalah sasis deltabox-nya unik yang menjadi pembeda dengan produk Kawasaki thailand yang lain semisal Kawak KR-150 atau ninja 150 di indonesia. Ciri-cirinya terletak padaย  lekukan di bagian deltabox dimana di produk Kawasaki yang lain deltabox-nya hanya lurus tanpa pola lekukan. Jika diamati secara desian memang masih kental sekali aura motor sport taun 80an akhir, dimana hal itu bisa diliat dari pengambilan sudut ato lekukย bodyworkย yang tumpul tidak bersudut tajam beda tipis dengan mode 90โ€™an, tapi ciri khas motor sport batangan era 80โ€™an akhir dengan 90โ€™an keliatannya seperti ndak jauh beda sobat bikerz??? …… yang bikin ngiler buat saya pribadi malah pada sektor buritan terilhat padat dipadukan dengan lampu oval 3biji stoplamp jadi pembeda. Kawasaki Serpico S hadir sebagai pembuka dengan tampilannya yang Half-Fairing plus Velg Spoke atau Jari-Jari. pembeda dari Kawasaki Serpico ini sebagai berikut sobat bikerz:

โ€“ Serpico S : Half Fairing, Velg Spoke/Jari-jari

โ€“ Serpico SS : Full-Fairing, Velg Cast/ Racing

โ€“ Serpico SE : Full Fairing, Special Edition + Part Racing PDK-Tsukigi

โ€“ Serpico SST : Edisi Perpisahan

Urusan dapur pacu dari Kawasaki Serpico ini dipercayakan pada mesin 150cc 2Tak dan telah dibekali Super KIPS (Kawasaki Integrated Power valve System) kemudian konstruksi bore x stroke 59,0 x 54,4 mm berpendingin caairan plus kompresi mesin sebesar 6,9:1 ditambah sektor pengabutan bahan bakar menggunakan karburator Keihin PWL 26 sebagai pemasok bahan bakar ke ruang mesin. Mampu memuntahkan daya sebesar 38 PS (37.4hp) @ 10.500 RPM. Dikarenakan motor ini lahir di tahun 90an maka pemakaian velg dan ban pun memakai ukuran 17โ€ณ-90/90 untuk depan dan 18โ€ณ-100/80 untuk belakang. Untuk Spesifikasinya mumet nie sobat bikerz hehehehehe…. ๐Ÿ˜† jadi saya berikan foto brosurnya aja ya sobat bikerz, bosone thailand jeh…..

Untuk pasaran harga Kawasaki Serpico ini gelap sobat bikerz, yang penting siapin kocek yang tebal, motor kategori very rarebike ini motor di Indonesia hanya para Sultan penghobi 2Tak aja nie rata-rata yang piara dan kesabaran yang extra karna merawat motor sudah berumur tentu berbeda dengan merawat motor jaman now, jadi jangan kaget dengan harga sparepartnya. Kalo ndak salah ingat pasarannya diatas 50 juta untuk seri Kawasaki Serpico di Indonesia ini dan satu lagi sobat bikerz, sejatinya motor ini masuk Ke Indonesia Lho dan kemungkinan Via Importir Umum karna ada suhu yang bilang banyak sebenarnya Kawasaki Serpico beredar di Indonesia bahkan kasta tertinggi PDK R1 pun juga ada yang kumplit suratnya. Kalo untuk Kawasaki Serpico dijual-beli online jarang terlihat diperjual-belikan jadi kalo ada yang jual ya buruan aja dipinang kagak perlu maen nawar, jangan sampe nyesal kalo keburu diambil orang lain hehehehehehe……

 

Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari sobat bikerz dan bagi suhu-suhu ninja yang sudah sudiย  mampir kemari mohon bantuannya kalo masih banyak kekurangannya. Eeeeiiittzz….. Satu lagi sobat bikerz, sekeras apapun kehidupan yang kalian jalani tetap bersyukur kepada Tuhan dan ingat jangan lupa bahagia.

wassalaum’alaikum.

Iklan