Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalau dalam lindungan ALLAH SWT. Lama nggak update artikel jadi gatel pengen nulis :). Tak terasa sudah memasuki bulan Ramadhan lagi yaitu bulan yang penuh berkah serta ampunan.
Puasa tahun ini mulai tanggal 29 juni tapi ada pula yang sudah melaksanakan ibadah puasa sehari lebih awal. Artikel ini bukan tentang perbedaan siapa yang benar dan siapa yang salah atas dimulainya awal puasa Ramadhan biarlah itu menjadi urusan mereka kalo saya pribadi ikut pemerintah aja untuk awal mulai puasanya.
Bulan Ramadhan gini buat saya paling senang adalah berbuka puasa di masjid karna hidup di Bali khususnya denpasar akan sangat berbeda suasana atmosfirnya dibandingkan di pulau jawa hal ini terasa ketika berbuka puasa di masjid Bertemu dan sekedar bertegur sapa dengan sesama perantauan sungguh
Biasanya saya keliling dari masjid ke masjid dan dari mushola ke mushola ada beberapa diantaranya yang sering saya kunjungi salah satunya adalah masjid Al Muhajirin atau biasa disebut masjid Minang.

image
Nyomot di mbah google

Masjid Minang beralamat di Jalan. Gunung Sari No. 25, Perumahan Monang-Maning Denpasar. Untuk sejarah berdirinya masjid tersebut dan apa saja cerita serta struktur keorganisasian di dalamnya sobat biker bisa googling tanya sama mbah google. Saya senang kesini karna menu makanan yang disajikan adalah nasi padang. Lumayan secara di Bali khususnya Denpasar nasi padang mahil bingit coy……. ๐Ÿ˜€

image
Takjil

Disini seporsi nasi padang dengan lauk sayur daun singkong, sambel ijo, ayam dan tempe atau tahu harga rata-rata kisaran diatas 20ribu, sedangkan dsini sobat biker bisa tiap hari dapatkan selama bulan ramadhan.

image
Nasi padang

Jadi buat anak perantauan macam saya sangat menghemat sekali. Alhasil puasa bukan turun malah nambah berat badan saya dan ini terjadi di bulan ramadhan tahun kemarin :mrgreen:
Ayoo……sobat biker yang pengen ikutan bisa datang ke masjid Minang sekalian mempererat persaudaraan dengan sesama perantauan.
Oke sekian dulu artikel ringan kali ini semoga menghibur.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan