Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Mohon maaf lahir batin kalo selama ini ada perbuatan dan katakata saya yang kurang berkenan dihati sobat biker semua.

image

Tanggal 23 juli kemaren saya mudik pulang ke buitenzorg aka bogor biasanya mampir dulu sich ke rumah calon mertua di cirebon tapi kali ini saya ke bogor dulu. Nanti baru bareng dengan kedua orang tua sowan ke rumah calon mertua dan calon nyonyah ๐Ÿ˜€
Mudik kali ini beda tidak seperti biasanya karna muter lewat jalur selatan dikarenakan jalur pantura di daerah comal jembatan utama amblas alhasil memutar cukup jauh.

image

image

Saya berangkat dari denpasar menggunakan bus start jam 07.30 tanggal 23 juli dan sekarang jam 13.30 baru masuk Tol Palimanan dari semalaem harus memutar lewat temanggung-bumiayu-linggapura-brebes di jalur ini bener-bener wasting time dimana jalanan yang dilalui sempit dan arus lalu lintas sudah mulai padat oleh para pemudik. Menurut berita yang saya baca di media online katanya jalur comal sudah dilakukan uji coba dari tanggal 22 juli kemarin tetapi tetap saja bus yang saya tumpangi lewat jalur selatan. Dikarenakan jalur tersebut belum bisa dilalui angkutan umum baru sebatas ujicoba untuk sepeda motor.

image

Untuk arus lalu lintas di bali kemarin terutama di pelabuhan Gilimanuk-ketapang terpantau masih rame lancar terjadi sedikit penumpukan pemudik dikarenakan lambatnya kapal sandar. Untuk perjalanan sendiri dari denpasar sampe pelabuhan Gilimanuk arus masih sangat lancar diperkirakan hari ini mulai terjadi penumpukan arus pemudik terutama yang kampungnya dekat dengan pulau Bali.
Oke sekian dulu sobat biker semoga artikel saya bermanfaat bagi sobat biker semua.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan