Assalamu’alaikum.

Haaayyy……….. Sobat bikerz, kembali lagi bahasan masih seputar motor ngebul dengan tenaga yang powerfull dan ndak ngibul hahahahaha….. 😆 kalo kata kawan saya ndak ngebul ndak gaul, ndak berisik ndak asiek…. 😆 bahasan kali ini soal motor 2tak keluaran Suzuki. Ada Banyak sebernya seri 2tak yang telah digelontorkan oleh Suzuki, naaahhh……… kali ini saya akan sedikit membahas tentang Suzuki RG150 Gamma II sobat bikerz. spesifikasi mesin jelas beda jauh dengan RGR 150 yang pernah beredar di Tanah air. Sejatinya motor ini punya spek yang dahsyat lho sobat bikerz, sayang keburu digempur krisis ekonomi pada saat itu jadi layu sebelum berkembang. Tapi sebenarnya sudah ada beberapa Dealer Suzuki di Indonesia yang sempat memasarkan terlihat dari beberapa postingan kawan-kawan pecinta 2tak yang sempat berburu sepeda motor ini, selebihnya masuk melalui importir umum.Motor ini sejatinya diciptakan masih segaris keturunan RGV250 Gamma, Oleh karena itu performa mesin RG150 II ini performanya sangat timpang bila dibandingkan dengan RGR150. hadir dengan spesifikasi mesin 150cc namun telah menggunakan Liquid Cooled dan Suzuki AETC System yaitu Automatic Exhaust Timing Control System yang mampu mendongkrak tenaga dapur pacu Suzuki 150cc ini dan terbukti Output Tenaganya menjulang tinggi hingga 37 HP dan Torsinya sebesar 25 N.m@10.000rpm.

Sebenarnya motor ini hadir untuk menggempur laju dari Honda NSR 150 series dan Yamaha dengan TZM 150 nya, sayang sekali strategi kurang pas saat itu ditambah hadirnya badai krisis moneter lengkap sudah produk ini tenggelam sebelum begitu dikenal oleh konsumen, namun jangan salah kini jadi barang buruan dengan harga yang fantastis sobat bikerz apalagi kalo papernya ori bukan kawinan dan mesin serta bodi masih bawaan originalnya belom kena sentuhan repaint, bisa panas dingin tuch dompet kalo bukan Sultan dengan taste 2stroke yang brani miara….. 😆

lihat aja sasisnya sudah mengadopsi model twinspar yaitu S.R.F.B alias Suzuki Racing Frame Box plus banana arm mencengkram ban belakang ditambah pula sudah menggunakan pengereman cakram alias discbrake untuk depan dan belakangnya. kaki bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik dibalut dengan ban ukuran 17 inch di depan dan 17 inch untuk di belakang. spesifikasi biarlah gambar yang berbicara sobat bikerz hehehehehehe…….. 😆

Beberapa Sultan yang saya kenal di media sosial ada yang piara Suzuki RG150Gamma II dengan kondisi yang sangat ciamik banget sobat bikerz, pokoknya bikin ngiler, semoga saat sempat untuk sowan dengan si Sultan bisa dipinjemin barang sebentar aja buat test ride, lumayan bisa diulas di blog pinggiran ini hehehehehehe…… 😆 om Anggi Josep dan Mbah Hery’s Back pinjem fotonya ya……. 😆 Terima kasih sudah meluangkan Waktu mampir kemari sobat bikerz, semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.

Wassalamu’alaikum.

Advertisements