Asalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta dilimpahkan rejeki yang berlimpah. Oke sobat biker kali ini tentang review penggunaan helm KBC Euro Pinlock yang saya dapatkan dari memenangkan lomba disini.
First imprresion saat melihat ini helm kerrreeen bingit……. ๐Ÿ™‚ walaupun teman-teman di kantor bilang coraknya kayak power ranger.

image

Begitu barang datang saya puasin foto-foto skalian foto selfie juga buat dikirim kesini. Setelah itu ane coba pakai helmnya dan wooow…… NgePas banget di kepala bagian pipi sampe naik keliatan lucu kata teman-teman di kantor. Saya geleng-gelengkan kepala helm ini terasa jauh lebih ringan daripada helm INK lawas yang biasa dipakai buat harian.
image

Sedangakn helm INK saya sudah memprihatinkan kondisinya harus dibawa ke helmet factory untuk di restorasi biar fresh kembali. Penampakan helm INK saya seperti dibawah ini.
image

Tuch keliatan kan sudah brodol dan usang helmnya. Rencananya secepatnya harus di restorasi agar bisa dipakai bergantian. Kembali ke helm KBC Euro Pinlock malamnya saya coba untuk city riding muterin kota denpasar sampe ke pantai Kuta. Pinlocknya sengaja nggak saya lepas untuk mengetahui apakah aman bila digunakan di malam hari. Ketika siang hari pinlock ini sangat membantu meneduhkan mata dari terpaan sinar matahari. Saat malam hari ternyata tidak mengganggu pandangan saya pandangan mata ke arah jalanan tetap terpantau dengan baik lalu sorot lampu motor ke jalan tetap terlihat dengan baik juga, kemudian sorot lampu kendaraan dari arah berlawanan juga tidak menyilaukan mata, maklum di denpasar terutama kendaraan pribadi roda empat akhir-akhir ini banyak yang mengaplikasikan lampu HID dan seringnya tanpa proyektornya jadi bikin silau pengendara dari arah berlawanan. Alhamdulilah dengan adanya pinlock ini membantu penglihatan saya di malam hari. Pinlocknya sendiri merupakan visor tambahan yang menempel di visor utama dengan sistem pengunci tipe pin jadi bisa bongkar pasang. Fungsi sebenarnya dari pinlock tersebut adalah melindungi visor bagian dalam dari embun yang muncul dikala riding saat hari sedang hujan yang menyebabkan visor helm jadi dingin dan bagian dalam berembun karna adanya seal atau visor tambahan yg melekat pada bagian dalam visor menjadikan lapisan visor bagian dlm tidak mengembun sehingga pandangan rider tetap normal tanpa terhalang embun. Pinlock ini biasanya sobat biker temukan pada helm berkelas macam Nolan N62 apalagi banderol helm KBC Euro Pinlock di pasaran sekitar 550ribu dengan harga segitu sobat biker sudah bisa mendapatkan helm dengan kualitas yang tidak kalah dengan merk helm berkelas lainnya. Buat saya worth.it bangeeet!!!……. ๐Ÿ™‚
Yang harus di waspadai ketika menggunakan helm tipe full face apalagi yang keren kayak gini kemana-mana harus dibawa atau dititipkan ke penitipan helm kalo ditaruh di motor alamat bakalan hilang itu helm. Lha wong helm half face yang murah meriah aja bisa hilang diparkiran apalagi yang bagus kayak gini….
image

WordPress lagi error kayaknya ini masa update artikel sudah komplit sama beberapa fotonya malah cuman sebiji yang nongol fotonya jadi harus berulang kali upload fotonya aaaaarrrrggghh…… ๐Ÿ‘ฟ :angry:
Oke sobat biker sekian review saya tentang helm KBC Euro Pinlock semoga jadi bacaan di kala suntuk dengan rutinitas kerja. Trima kasih.
Wasalamu’alaikum wr.wb

Iklan