Assalamu’alaikum wr.wb
Maaf lama update nie warungnya sobat bikers karna lagi ilang inspirasi ditambah banyak urusan menumpuk yang harus diselesaikan terlebih dulu. Sebagai mukadimah diawal taun saya ingin nanya nie tadi siang ketika kirim barang ke salah satu rumah sakit swasta. Saya nemu motor yamaha 4 silinder sudah dimodifikasi cafe racer. Biasalah tiap parkir motor celingukan siapa tau nemu motor yang ciamik seperti dibawah ini.

image

Sesosok cafe racer bermesin yamaha 4 silinder dengan rangka tipe diamond. Naaah……yang buat saya pribadi bertanya-tanya ini basicnya pake yamaha apa ya??…..
Saya pun coba mengamati apa saja yang bisa menjadi clue atau petunjuk dari motor ini. Karna jarang banget nemu moge modif beginian dimari. Terakhir nemu Suzuki GXS 600 modif cafe racer juga cuman gak sempat mengabadikannya.

image

Tampak depan radiatornya kok untuk ukuran moge lawas terlihat mungil seperti radiatornya 250cc ya padahal 4 silinder apa gak overheat ya???
Lampu depan sebagai penerangan gak tanggung-tanggung pake punya Harley Davidson entah itu asli atau bukan yang jelas dibagian atasnya saya liat ada logo HD.

image

image

Tuch…..blok mesinnya yamaha kan, knalpotnya juga sangar nie sayang belom bisa denger raungan 4 silindenya ๐Ÿ˜ฆ seringnya saya jumpai cafe racer atau japstyle menggunakan dual shock tapi yang ini saya liat basic aslinya emang sudah monoshock. Rem belakang pun saya perhatikan sudah menganut sistem ABS untuk piranti kejutnya.

image

Nemunya di parkiran rumah sakit swasta. Sang moge cafe racer berplat nopol AB ini parkir membaur dengan kendaraan lain padahal kalo mau bisa parkir di depan sebelah lobi rumah sakit.karna membaur itu saya jadi susah ngambil angel gambar yang pas terutama bagian mesinnya.

image

image

Bodinya yang semok bin demplon bikin kagok nie pas saya coba naekin. (Maaf ya kalo yang punya kebetulan nongol dimari soalnya saya tungguin gak nongol). Asli joknya empuk banget bikin betah duduk berlama-lama, cuman lebarnya itu bikin kaki sedikit jinjit padahal ini sudah rendah posisi joknya.

image

Posisi stang juga lumayan bikin keder nie buat saya yang hanya memilik tinggi badan 165 cm. Trasa banget saat nyoba menggapai stangnya berasa naek ninja 250cc tapi lebih ke depan lagi sedikit posisi stangnya, jadi hampir meluk tangkinya yang semok. Puas foto-foto mumpung half day dan kirim barangnya sekalian pulang maka saya tungguin tuch yang punya motor sembari ngobrol-mgobrol dengan pak security tak terasa sampe sejam lebih menunggu, tapi dasarnya emang belom jodoh kali ya………. selain itu lepas ashar ada janjian ama teman yo wes……..saya harus mengikhlaskan untuk pamit, padahal kalo bisa ketemu ama yang punya motor, saya kpengen nanya-nanya lagi lebih banyak ke empunya motor. Last……..bagi sang pemilik kuda besi maaf nie kalo motornya saya jadiin artikel dan bagi sobat bikers yang tahu bisa tolong dibantu dong ini basicnya pake yamaha apa ya???……
Oke sobat bikers trima kasih sudah mampir ke warung saya dan bagi sobat bikers yang slalu setia mampir ke warung saya ucapkan banyak trima kasih.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan