jump to navigation

Salam Kenal & Ayo Jalan-Jalan

Asalamu’alaikum wr.wb
Salam kenal sobat biker maaf klo blog masih berantakan sedang belajar ngeblog nie. Gadget yang saya pake juga terbatas nie smartphone android china 2.3.1 aka gingerbread

wpid-IMG-20120715-WA0000.jpg

Walaupun dalam keterbatasan tapi saya ingin sedikit berbagi informasi baik itu pengalaman pribadi ketika berkendara sepeda motor ataupun saat saya ke tempat-tempat wisata di Bali menggunakan sepeda motor sapa tau tulisan saya bisa membantu menambah wawasan sobat biker.

wpid-IMG_20130101_092839.jpg

Salah satu tempat wisata di bali yg berada di atas pegunungan yaitu Danau Beratan di Bedugul. Dari denpasar sobat biker ambil jalur keluar kota ke arah Tabanan. Secara gari besar sobat biker bisa lewat arah terminal ubung di jl. Cokroaminoto ikutin jalur tersebut maka akan keluar dari kota denpasar kemudian ketika sampe di pertigaan besar ke arah Mengwi & pasar Beringkit ambil arah kanan kalo lurus ke arah Tabanan dan terminal Mengwi, dari arah kanan tersebut ketemu pertigaan lagi kemudian belok ke kiri arah mengwi kota kalo kanan ke arah pasar beringkit ama balik denpasar. Dari mengwi sobat ikutin jalur & papan penunjuk jalan aja nggak bakal nyasar kok kalo di kota denpasar malah papannya menyesatkan bikin njlimet yang baca diputer-puter wae….
Ketika ketemu pertigaan pompa bensin sobat lurus aja ke jalan yg msh dipenuhi persawahan kalo ambil ke kiri ke arah margarana taman makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan ke monkey forest ( alas kedaton). Sepanjang perjalanan sobat akan disuguhi pemandangan pedesaan yg masih asri apalagi berangkatnya pagi jam 6an dijamin kabut msh menyelimuti ketika sampe di daerah bedugul kalo dinginnya sich kayak di puncak. Didaerah Luwus-Baturiti sobat bisa mampir ke Joger. Di dunia & di Bali cman ada 2 yaitu Joger di Legian-kuta sama di Luwus-Baturiti. Sampe di Danau beratan sobat biker cukup bayar 2rb untuk sepeda motor & 5rb utk mobil cukup murah bukan. Saya isi supri 125 dengan 20rb aja bisa buat pergi-pulang denpasar-danau Beratan malah msh sisa 3strip lagi itu kalo cman ksana aja nggak mampir ke tempat wisata yang lain. Sesampainya di Danau Beratan sobat biker bisa mancing, nyewa boat keliling danau atau sewa bebek yg pake dionthel harganya terjangakau dech. Tidak jauh dari situ ada masjid untuk makanan sobat biker yg muslim dan muslimah nggak usah khawatir banyak orang-orang jawa muslim yg berdagang makanan. Sate kelinci dsana yang membuat saya selalu kangen kalo mampir ke Danau Beratan. Buat yang pengen ke kebun strawberry kebetulan ada banyak tuch. Dekat dari situ ada kebun raya Bedugul buat yang pengen outbond bisa menuju ksana.

wpid-IMG_20130101_110234.jpg

Gitgit Twin Waterfall tujuan berikutnya dari danau Beratan sobat biker naek lagi keatas arah singaraja nggak jauh kok dari Danau Beratan. Sesampainya di gitgit twin waterfall. Cukup bayar 3rb/orang sobat biker bisa menikmati indahnya air terjun Gitgit

wpid-IMG_20130101_122701.jpg

Ekspresi wajah kawan-kawan pada saat sampe air terjun Gitgit. Setela puas foto-foto dan menikmati indahnya air terjun Gitgit perjalanan dilanjutkan dengan turun gunung menuju Pura Tanah Lot

wpid-IMG_20140101_105222.jpg

Dengan premium msh sisa 4strip perjalanan dilanjutkan menuju Pura Tanah Lot. Kawan saya menggunakan vario 110 mlh udh ngisi lagi pas nyampe pompa bensin di pertigaan margarana, sedangkan saya liat isi tangki bbm msh cukup saya kira belum saatnya untuk ngisi. Perjalanan turun gunung ketika sampe  dipertigaan pasar Beringkit ambil arah pasar sesampainya di pertigaan lagi kalo lurus pulang Denpasar sobat ambil ke kanan nanti ketemu jalan awal pas mau ke arah pasar sama Mengwi ambil lurus nanti ketemu terminal Mengwi lurus aja terus sampe di perempatan Kediri ada papan penunjuk juga kok ambil ke arah kiri dari perempatan Kediri tersebut. Ikutin jalur sepanjang 10km tapi jalan kecil kayak jalan di perumahan kalo musim liburan bakal macet sama bus. Sampe di Pura Tanah Lot bayar 11rb/orang padahal tulisannya 10rb/orang jadi saya berdua membonceng teman total kena 22rb berdua. Pada narsis foto-foto pas dsana. Kelar di Tanah Lot saatnya pulang liat bensin udh waktunya ngisi. Isi lagi 20rb tangki penuh lanjut pulang.
Ok sobat biker sekian dulu monggo kalo ada yang mau nambahin
Wa’alaikum salam wr.wb

Komentar»

1. Kobayogas - Januari 5, 2014
bikerkampung86 - Januari 5, 2014

hatur nuhun kang maav msh blajar ngeblog lewat hape jd nyangkut2 di jaring terasi mulu

Kobayogas - Januari 6, 2014

Gpp, biasanya komentator pertama mmg slalu kena moderasi, kesananya gak

bikerkampung86 - Januari 6, 2014

nuhun kang udh sudi mampir ke blog ane n mau berbagi info
ane msh blajar ngeblog nie aja buat blog ampe publish artikel lewat hp maav kalo blog msh berantakan

Kobayogas - Januari 6, 2014

Nanti lama lama juga biasa 🙂
Tetap semangat

bikerkampung86 - Januari 6, 2014

iya nuhun kang……
akan ane usahakan utk konsisten ngeblog agar lbh bisa berbagi informasi terutama tempat-tempat wisata, kuliner halal di Bali & penginapan serta rental kendaraan yg ramah di kantong
sapa tau bisa jd bahan bacaan yg bermanfaat

Kobayogas - Januari 6, 2014

Josss.. Siapa tau nanti ada kaean kawan kita yang mampir kesana kan? 🙂 termasuk saya insya Allah hehehhe

bikerkampung86 - Januari 6, 2014

amien….amien…..amien….
smoga kawan-kawan yg laen bnyk rejeki bisa liburan ke Bali
ane doakan pula agar kang Kobayogas rejekinya berlimpah & bisa liburan skeluarga ke Bali…………….^_^

Kobayogas - Januari 6, 2014

Aminnn.. Saya sendiri dah beberapa x ke sana, tp yg berat ini kalau kudu bawa keluarga euy, dananya kudu banyak 😦 .. Belum sanggup kalau bawa keluarga…

Kobayogas - Januari 6, 2014

Oia saran, kalau bisa nanti dibahas juga biaya pergi sendiri, berdua, sekeluarga berapa.
Misal butuh budget brp, dan penginapan dibahas dr mulai tipe backpacker, medium s.d yang mewah (bagi rekan yg dananya lbh dari cukup).
Tentunya penginapan yg kategorinya aman nyaman hehe.
Duh banyak banget requestnya ya. Pelan pelan aja. Hehhee

Kobayogas - Januari 6, 2014

Disana juga ada mas joko motoblast, sudah berkunjung ke blognya? Siapa tau bisa sowanan dan silaturahim sama beliau.

bikerkampung86 - Januari 7, 2014

iya kang hatur nuhun atas sarannya Insya Allah nanti ane usahakan pelan-pelan bahas mulai dri biaya brgkt sndiri, berdua, skeluarga, penginapan yg nyaman & aman mulai dri tipe backpacker dgn harga trjangkau sampe yg mewah agar kawan-kawan yg ada rencana utk berlibur setidaknya bisa sedikit terbantu dgn info yg ane berikan sehingga nantinya bisa menyiapkan anggaran dana liburan…….
ok kang ntar ane mampir ke blog nya mas Joko motoblast utk lbh mempererat silaturahmi sapa tau ada kesempatan bisa sowan ke mas Joko motoblast

Kobayogas - Januari 7, 2014

Josssss sippp

2. Mas Sayur - Januari 5, 2014

aku dulu pernah tinggal di Nusa dua hampir tiga tahun,bro…tapi belum pernah ke danau bratan.. 😦

salam kenal dari jayapura 🙂

3. bikerkampung86 - Januari 5, 2014

matur nuwun mas bro….
maav kalo blog berantakan msh blajar ngeblog lewat hape nie
iyo mas aq yo tau dolan nang curah malang karo nang puger

4. thebardhan - Januari 6, 2014
bikerkampung86 - Januari 6, 2014

waaah…. sama dunkz bro….
salam kenal makasih jemuran nya ntar ane maen kesana…..^_^

5. sulhan - Januari 8, 2014

keren artikelnya…………………….

6. Ferboes Richardson - Januari 8, 2014

pembaca yg baik sekalu meninggalkan jejak..
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/08/berkunjung-ke-rumah-arowana/
dan jemuran tentunya :mrgreen:

bikerkampung86 - Januari 8, 2014

hehehe makasih banyak bro…………
asiek ntar ane liatin jemuran nya sapa tau ada nyolong
qiqiqiqiqiqiqiqi

7. masshar2000 - Januari 13, 2014

selamat datang didunia perblogeran…
keep writing gan……
ikutan nitip lapak ahh…
http://masshar2000.wordpress.com/2014/01/13/profesi-aneh-di-ibukota/

bikerkampung86 - Januari 14, 2014

matur nuwun atas kunjungannya
maav nie atas ketidaknyamanannya

8. masshar2000 - Januari 13, 2014

walah, komenku malah ilang

bikerkampung86 - Januari 14, 2014

kok aneh gak muncul ya…….

9. cicak kreatip.com - Februari 12, 2014

wih..salam kenal aelah bro ya 😀 cicakkreatip.com

10. cicak kreatip.com - Februari 12, 2014
bikerkampung86 - Februari 13, 2014

salam kenal juga mas bro……. 😉

11. bikershoot(dot)com - Februari 3, 2015

urung nate ndek bali blass,. pengeeeeeeeennnnnnnnnn

bikerkampung86 - Februari 3, 2015

Yo mugi2 iso mrene masbro 🙂

12. ariyo_ - September 17, 2015

Salam kenal masbro…saya juga domisili di denpasar,,, mau tanya tempat nongkrong tmen2 all supra dimana ya…??? Mksh mas bro.. Maaf ngrepotin.

balimotorider - September 17, 2015

Salam kenal juga Bro
Waaah….ini yg saya juga jrg temui skrg ini. Biasanya sich seputaran teuku umar malam minggu yg bnyk pd nongkrong. Dicoba aja pas malmingan muter2 sekitar situ, soalnya sdh jrg bgt saya temui astrea supra ngumpul pdhl motor saya juga supra 🙂

13. Eri Anggoro Kasih - Desember 29, 2015

Blog-nya keren Om … Salam kenal ya …

balimotorider - Desember 29, 2015

Yupzz…..sama2 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: