Assalamu’alaikum.

Haaaayyyy……. Sobat bikerz, Bentar lagi lebaran nie, ayoo udah pada siapin segala sesuatunya belum. Buat yang mudik jangan sampe ada yang terlupakan, kendaraan juga kudu dicek semua biar ndak rewel di jalan. Naaaahhh……. Buat yang mau mudik bisa cek infonya nie sobat bikerz, berikut ini infonya……. Sebagai suatu Komitmen yang berkesinambungan dari Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya dibuktikan dengan kembali hadirnya Astra Holiday Campaign 2018 (AHC), yang akan menemani dan melayani pada arus mudik 2018 dalam menyambut Idul Fitri 1439 Hijirah. Program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini menyiapkan 10 Pos Siaga, 103 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 55 Emergency Roadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. Mengangkat tema, Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, Layanan ini akan dibuka oleh Grup Astra mulai 9 hingga 16 Juni 2018. Dalam peluncuran AHC yang akan diadakan pada 8 Juni 2018 ini sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di Kantor Pusat PT Astra International Tbk.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan. Salah satu perbaikannya adalah dengan aplikasi ANAVIGO yang sudah dirilis, kini dapat menjadi teman perjalanan mudik yang lebih informatif karena menghadirkan lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga Astra dalam aplikasi serta microsite yang memuat Peta Mudik AHC 2018 (digital maps).

Dedikasi 1.932 Teknisi
Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi dari 600 orang teknisi mobil dan 1.332 orang mekanik motor yang siap melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai honda, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Garda Oto, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Honda Sales Operation, FIF Group, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto dan AstraWorld

Pos Siaga Astra Hadir di 10 Lokasi
AHC tahun ini Astra menyediakan sepuluh pos siaga di sepanjang perjalanan mudik di Jawa hingga Bali, yakni:
● Tol Merak, di Rest Area Tol Merak – Jakarta Km. 68B
● Tol Cikampek, di Rest Area Tol Cikampek Km. 57
● Cisarua, di Puncak Raya Hotel, Jl Raya Puncak Km 80, Cisarua
● Nagreg, di Rest Area Masjid Al-Mahdiyin Raya, Jl Raya Nagreg KM 43.3
● Tol Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102
● Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon
● Buntu, di Jl Raya Buntu Km. 1, Buntu
● Alas Roban, di Rest Area Tol Batang-Semarang KM 407+900
● Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto KM 678B
● Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Tabanan, Bali

Di pos siaga Astra ini, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat. Fasilitas yang disediakan di antaranya berupa ruang tunggu yang nyaman dengan AC, televisi, serta makanan dan minuman dari para sponsor AHC 2018. Tersedia pula fasilitas untuk cek kesehatan gratis bagi pemudik yang singgah di pos siaga Astra.

ANAVIGO, Teman Setia Perjalanan Mudik Anda
Kemajuan teknologi digital kini memengaruhi semua sisi kehidupan, termasuk dari gaya hidup berkendara yang dipadukan dengan teknologi digital. Astra sangat menyadari bahwa aplikasi digital ini akan menunjang dan memudahkan para pemilik dan pengemudi kendaraan. Aplikasi ANAVIGO dikembangkan oleh Astra untuk memberi kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara dan pengguna selama dalam perjalanan. ANAVIGO memiliki fitur-fitur unggulan yang membantu pemudik dalam perjalanan yakni:

● Find Places, fitur ini memberikan informasi lokasi tempat-tempat umum yang sesuai kebutuhan pengguna selama perjalanan. Lokasi ATM, SPBU, tempat ibadah, tempat rekreasi sampai penginapan terdekat dari lokasi pengguna. Pengguna juga dapat menemukan lokasi Pos Siaga Astra, Bengkel Siaga Astra serta Bale Santai Honda.
● Traffic report, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Manadala Sakti (MMS).
● Car Emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Layanan ERA AstraWorld diberikan gratis untuk mobil-mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan lokasi kejadian berada di wilayah cakupan.Layanan Astra Siaga Selama Mudik
Untuk mempermudah pemudik yang membutuhan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi mengenai kegiatan AHC 2018, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain kedua nomor contact center, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ANAVIGO dan memanfaatkan fitur Car Emergency untuk meminta layanan emergency Astra.

Mudik Balik Bareng Honda dan Bale Santai Honda
Bagi para pelanggan setia sepeda motor Honda yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna setia Honda yang ingin mudik bersama dengan sepeda motor kesayangannya. MBBH tahun ini menghadirkan tujuan baru ke Solo melengkapi dua tujuan yang telah ada di tahun-tahun sebelumnya yaitu Semarang dan Yogyakarta melihat tingginya antusias pecinta motor Honda yang pulang menuju daerah Solo dan sekitarnya

Layanan mudik ini memberangkatkan sebanyak 1.000 unit motor Honda pada hari Sabtu (9/6) di parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumlah tersebut terdiri dari 250 unit unit sepeda motor Honda tujuan Semarang yang diangkut dengan 5 truk khusus sepeda motor, 550 unit tujuan Yogyakarta yang diangkut dengan 11 truk, serta 200 unit tujuan Solo yang diangkut dengan 4 truk. Sementara itu, sekitar 2.000 peserta mudik diberangkatkan keesokan harinya (10/6) menggunakan 56 bus eksekutif di Plant Sunter AHM. Selain itu pemudik juga mendapatkan fasilitas seperti ruang tunggu dan tempat untuk sholat, goodie bag berisi jaket, roti, air minum, makanan, paket dari sponsor dan asuransi kecelakaan. AHM juga menyediakan fasilitas GPS Tracking yang dapat digunakan para peserta untuk memeriksa posisi motor Honda kesayangannya sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan lebih untuk para peserta.

Bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk kembali ke kampung halaman, AHM menyediakan Bale Santai Honda (BSH). Program yang bertujuan untuk menemani pemudik agar perjalanannya lancar hingga tempat tujuan ini berlangsung selama 9 – 16 Juni 2018 dengan 18 posko tersebar dari Lampung hingga Bali dan akan beroperasi selama 24 jam. Adapun titik BSH yaitu berada di Kota Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Cianjur, Cicalengka – Kab. Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang – Kab. Banyumas, Purworejo dan Kepanjen – Malang serta Tabanan – Bali.

Motor yang datang juga diservice oleh mekanik handal di 18 posko BSH dan 31 AHASS Siaga. Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, wifi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Terdapat juga kegiatan lomba photo booth yang dapat diikuti pemudik dengan hadiah menarik.

Apabila pemudik mengalami kendala maupun kondisi darurat di perjalanan, AHM menyiagakan 245 armada Astra Honda Care di 21 kota besar, para pemudik cukup menghubungi call center AHM untuk mengakses layanan darurat ini. AHM juga memberikan layanan 24 jam call center 1-500-989, Sosial Media 08.00-24.00 (Facebook & Twitter), 08.00 – 16.30 (SMS, Email, dan Website), dimana para pemudik dapat menanyakan informasi mengenai lokasi posko atau permasalahan terkait motor Honda miliknya.

Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir sobat bikerz, semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.

Wassalamu’alaikum.

Advertisements