Assalamu’alaikum.

Haaayyy…….. Sobat bikerz, selain meluncurkan Kawasaki Ninja 250 R FI ada pula varian Retro bike yang diluncurkan yaitu Kawasaki W175 . Kawasaki W175 adalah model terbaru dari keluarga “W”. Mengikuti W800 dan W250, desain W175 dibuat simple dan tradisional dengan proporsi klasik yang tak lekang oleh waktu, sepeda motor dengan desain sepanjang masa. Walaupun masuk dalam segment dimana didominasi oleh model sport, bebek dan matic, W175 menawarkan alternative yang lebih berkelas. Bagi yang sudah bosan dengan varian Sportbike bisa coba nie sobat bikerz, dijamin bikin santai berkendara. awasaki menyebut sebagai gaya baru sepeda motor retro di range harga yang baru mereka rilis di indonesia ini adalah pertama kalinya. Kawasaki menyebut sebagai gaya baru sepeda motor retro di range harga yang baru mereka rilis di indonesia ini adalah pertama kalinya. Maka tagline Lead, Don’t follow sangatlah tepat.

Kawasaki W175 lahir dari keluarga model W series. Kawasaki menyebut W175 mengadopsi gaya British Naked Motorcycles. Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi, mengatakan, produk dari keluarga W series ini menjadi pilihan baru bagi pecinta motor.

“Produk kami ini merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya. Seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, kami selalu menjadi pioner di beberapa segmen motor,” kata Michael kepada KompasOto.

Masih menurut Michael, pecinta motor klasik di tanah air sebenarnya cukup ramai. Banyak konsumen dan juga para modifikator yang menyukai tampilan motornya bergaya klasik dan retro.

Jika melihat perkembangan dunia di otomotif saat ini lebih banyak mengarah ke model retro cafe racer maka kesempatam itu terbuka lebar bro. Lihat saja produk produk global kawasaki sudah membidik kearah retro style. Sebut saja w series seperti w800 dan mbah buyutnya yaitu W1 yang di produksi pertama kali tahun 1966

Kawasaki W175 sendiri hadir dalam 2 tipe pilihan, versi standar dan Special Edition. versi SE atau special edition tampil lebih klasik bergaya elegan, selain warna perbedaan yang menonjol adalah velg, yang SE berbahan alumunium warna hitam sedangkan yang versi standar stainless warna perak. Namun ya tetap keduanya memakai jeruji atau spoke. Bahkan pada saat Launching beberapa hari yang lalu ada yang sudah dimodifikasi hasil garapan dari Smoke Garage sobat bikerz. Kawasaki W175 hadir dengan dua versi, yaitu Standar dan Special Edition (SE). Untuk warna standar hadir dalam warna Pearl Crystal White atau putih, sementara untuk varian SE hadir dengan warna Metallic Spark Black (Hitam), Metallic Matte Covert Green (Hijau) dan Navy Silver.

Kawasaki W175 ini memiliki mempercayakan mesin berkapasitas 177 cc yang aslinya berbasis mesin dari Eliminator 175 lawas, single piston, dengan engine balancer yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 PS @7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm @6.000 rpm. Namun, di era dimana kebanyakan sepeda motor sudah menggunakan Injeksi ini malah  ternyata Kawasaki W175 masih mempertahankan menggunakan karburator di W175 sebagai penyuplai bahan bakar. Tapi Kawasaki memastikan jika Kawasaki W175 sudah lolos Euro 3. Karena motor ini memiliki konsep authentic retro, jadi dia sengaja diciptakan masih pakai karburator.

Sistem pembuangan bergaya peashooter dan pipa header lengkung. Rem depan dibekali double piston dengan piringan cakram 220 mm, rem belakang masih tromol. Pelek 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkental kesan klasik dengan balutan ban tipe imperial.

Berikut spesifikasi Kawasaki W175:

  • Tipe mesin 4 tak , 1 silinder berpendingin udara
  • Kapasitas mesin 177cc
  • Kompresi 9,1:1
  • Pengabut bahan bakar Karburator Mikuni VM24
  • Power 13 PS pada 7,500 rpm
  • Torsi 13.2 Nm pada 6,000 rpm
  • Transmisi 5-speed
  • Berat 126 kg
  • Roda 17 inci
  • Rem depan cakram 220 mm, rem belakang tromol
  • Kapasitas tangki 13.5 liter

Untuk Harga yang beredar di wilayah Bali Kawasaki W175 resmi dirilis dengan harga 32.960.000 On The Road bali untuk versi standar dan untuk W175 Se dibanderol dengan harga 33.930.000 On The Road Bali. Sedangkan untuk distribusi pihak Duta Intika Bali mengusahakan agar bulan desember sudah di tangan konsumen dan bagi yang berminat dengan W175 namun ingin secara kredit. maka pihak Duta Intika bali mempercayakan kepada leasing ADIRA, OTO dan IMFI sebagai partner leasing. Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari sobat bikerz, semoga bermanfaat dan ingat jangan lupa bahagia.

Wassalamu’alaikum.

Iklan