​Assalamu’alaikum.

Sebagai upaya mempererat silaturahmi bersama komunitas petualang dalam berkendara, Honda Big Bike Astra Motor Bali menggelar kegiatan Coaching & Clinic yang bertajuk “ How To Maximize Ride The CB500X On & Off Road”. Kegiatan tersebut di gelar pada awal Maret dengan menggandeng komunitas H.O.A.X chapter Ubud Bali untuk berpartisipas dalam kegiatan kali ini. Acara yang diadakan di Sanur Motor Cross Arena, diikuti 15 orang yang keseluruhannya adalah anggota aktif komunitas H.O.A.X chapter Ubud Bali.
​HOAX yang mempunyai arti kepanjangan dari “Honda Adventure CB500X Chapter Ubud”, telah terbentuk dengan jumlah anggota 15 orang yang masing-masing mempunyai unit Honda CB500X, komunitas ini terbentuk karena adanya satu passion dan hobby yaitu berpetualang dan get Lost dengan mengendari (touring) Honda CB500X , selain sepeda motor Bigbike ini digunakan dalam kegiatan sehari-hari juga di gunakan sebagai ajang dalam kumpul dan bersosialisasi sesama pengguna CB500X Bali.

​Materi yang di berikan dalam Coaching & Clinic, sangat membantu peserta dalam mengaplikasikan skillnya dalam berkendara di medan off road. Selain itu peserta juga diberikan edukasi arti penting safety riding di jalan raya, seminar singkat mengenai teknik dan hal-hal penting dalam berkendara, inforasi struktur helm standard sesuai SNI, aspek cidera yang terjadi bila tidak menggunakan helm saat di jalan raya, cara menggunakan tangan dan manfaatnya untuk melindungi telapak tangan saat jatuh, yang selanjutnya seluruh peserta melakukan skill praktek di wahana yang penuh tantangan off road dan kesemuanya di sampaikan secara menarik oleh tim safety riding Astra Motor Bali. 

​Dalam Kegiatan Off Road ini, motor yang digunakan adalah Honda CB500X dibekali dengan cc mesin 500 cc, dengan dibandrol harga OTR Bali Rp 155.500.000, ini dirasa cukup ringan dan memiliki power yang baik untuk medan ON maupun OFF road , hal itu di ungkapkan oleh salah satu anggota komunitas HOAX yaitu Bp Ida Bagus Putu Suarta. 

“Kegiatan seperti ini dirasa perlu untuk di teruskan secara berkesinambungan ujar Bapak Ida Bagus Eka Erawan, selaku ketua H.O.A.X sehingga keamanan dan teknik berkendara yang benar tetap dapat diterapkan seperti reminder berkala “.

Big Bike Consultant, Rueben Kadek Macrae menyebutkan” Kegiatan Coaching & Clinic ini mendapat respon yang positif karena materi nya cukup untuk dengan mudah di praktekan di lokasi dan medan asli yang nantinya komunitas akan temuin”.

Untuk rencana ke depan komunitas yang beranggotakan 15 orang diantaranya : Bp Fernando Natanael, Bp Arifin Sunarya, Bp Ida Bagus Ade Wijaya dll, akan mengagendakan kegiatan positif social sekaligus melakukan Touring Lombok dan pulau- pulau lain di Indonesia bagian timur, tutup nya.

Matursuwun sudah meluangkan waktu mampir kemari semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia sobat bikers

Wassalamu’alaikum.

Iklan