image

Assalamu’alaikum.
Kesamaan hobi dalam diri tiap orang kemudian sering kumpul-kumpul mulai pembahasan yang ringan sampai sharing soal kesamaan hobi biasanya akan menghasilkan sebuah wadah komunitas entah itu klub, paguyuban ataupun sekedar grup. Naah….kebetulan ada sebuah klub sepeda motor yamg merayakan hari jadinya pada tanggal 17 Agustus kemarin bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan ternyata bersamaan pula dengan hari jadi DNC (Dewata NSR Club). Tak semua klub motor itu arogan, merasa sebagai pemilik jalan dan merasa paling cepat diantara yang lain.

Buktinya salah satu club sepeda motor yang berada di Kota Gudeg Jogja ini malah melakukan aksi sosial kemanusiaan. Iyalah….Jogja Honda Racing Club atau biasa disebut JHRC yang sebelumnya sempat pula melakukan turing menggunakan Honda NSR series ke wilayah Nusa Tenggara.
Tidak hanya jago beraksi memacu adrenalin berlomba dengan angin dan waktu, namun aksi sosial mereka bisa menjadi salah satu contoh yang patut ditiru. Walaupun kita ketahui juga banyak pula klub-klub sepeda motor yang sering melakukan bakti sosial maupun kegiatan kemanusiaan.
Sebelumnya terima kasih kepada rekan-rekan JHRC khususnya om Thomas Nikolay yang sudah mengiijinkan untuk menjadikan aksi sosial JHRC sebagai artikel di Warung ini. Kegiatan sosial ini bukan kali pertama dilakukan oleh Jogja Honda Racing Club ( JHRC ). Dimana agenda sosial seperti ini sering dilakukan saat memperingati hari jadi club.

image

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari om Thomas Nikolay garis besar kegiatan rekan-rekan JHRC adalah sebagai berikut:
teman teman pada donasi pengumpulan dana….
Acara
1. berbagi uang ke pajangan terhadap seorang ibu yg hidup sebatang kara
2. ke yayasan sayap ibu dimana terdapat anak-anak yang terkena autis, ada yg dibuang orang tuanya.
3. kita berbagi nasi bungkus kpd para sodara yang tidur dipinggir jalan, abang becak, dan sapa saja yang kita temui mereka yang lapar dan tidak punya uang untuk makan.
Well kegiatan yang sangat mulia dibalik kebahagian dalam kesamaan hobi masih bisa untuk berbagi kepada mereka yang lebih membutuhkan bantuan. Mantap…..salut semoga awal yang baik ini bisa menjadi pemacu agenda sosial lainnya dan juga bisa menjadi penyemangat bagi klub-klub lain untuk ikut melakukan aksi sosial membantu mereka yang kekurangan.

image
Kata-katanya keren om Thomas

Walaupun masih banyak masyarakat awam yang memberikan cap negative pada klub yang sering dianggap sebagai geng motor, namun dengan adanya aksi sosial setidaknya dapat mengikis citra buruk yang sering melekat pada identitas klub. Meskipun masih banyak juga klub-klub yang perlu diberi penyuluhan tentang safety riding maupun aksi sosial ke masyarakat. Oiyaa….Beberapa foto saya ambil dari facebook grup JHRC dan fb nya mas Monthe Zaki
Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari sobat bikers, semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

image

image

Iklan