image

Assalamu’alaikum.
Haallooo…..sobat bikers, kalau sebelumnya bahas First Impression maka kali ini akan ngebahas dari sisi handling, kenyamanan dan juga kecepatan dari All New CBR 150 R yang hari minggu kemarin saya blogger ekonomi lemah Alhamdulilah masih dipercaya untuk mencoba All New CBR 150 R jangan ngiri ya mending nganan aja hehehehehe….. ๐Ÿ˜€ .

Sebelum mulai tiap peserta dibebaskan memilih yang mana kendaraan yang akan dinaiki saat sesi fun touring nanti. Tapi sebelum itu para peserta diwajibkan mengikuti briefing terlebih dulu. Mulai dari rute yang akan ditempuh sampai tata cara iring-iringan dalam rombongan turing.
Setelah selesai briefing kembali menuju ke motor masing-masing untuk dibagikan helm, sarung tangan dan jaket.
Alhamdulilah jaketnya boleh dibawa pulang selesai fun touring, rejeki anak soleh eeehh……rejeki blogger ekonomi lemah ding xixixixixixi….. ๐Ÿ˜† sayangnya sarung tangan pro bikernya kesempitan banget sampai memerah dibagian ruas tengah jari jempol, tapi tak apalah namanya barang boleh kasih pinjam ๐Ÿ˜‰ stater suara engine near Square bikin gatel pengen betot lebih dalam.

image

Begitu jalan terasa hentakan tenaga dari mesin DOHC 150 cc dan torsi yang dimiliki oleh mesin near square All New CBR150R yang lebih besar dari versi sebelumnya (13,7 N.m vs 13 N.m). Jujur berangkat ke tempat event dipinjemin NSR 150 SP (dasar blogger  ekonomi lemah) tarikannya kok nggak beda jauh ya cuman terasa lebih smooth, tahu sendirikan karakter engine 2tak gimana.
Melewati jalur perkotaan yang cukup padat di jalan Diponegoro berasa enak diajak meliuk-liuk diantara kendaraan lainnya. Melewati banyak speed trap di jalan depan kantor Polda Bali pun lendutan shockbreakernya mumpuni tak terasa ajrut-ajrutan, hanya saat di traffic light setelah Kertalangu yang menuju kearah sanur mendadak mesin mati dan rada susah di netralin hingga saya tertinggal dari rombongan beruntung segera teratasi kemudian saya kejar rombongan yang sudah pada belok kearah by pass sanur. Buat nikung agak alay dikit ternyata motor ini nurut banget hampir saja keenakan nikung hehehehehe…. ๐Ÿ˜€
Naah….pas di jalan by pass sanur ndelalah kok pada geber gas semua, yo wez…saya ikut geber dari posisi paling buncit hingga dibelakang om Bintang yang posisinya pas dibelakang road captain menempuh jarak sekitar ยฑ1km dan top speed yang berhasil saya raih 138km/h, sayangnya kurang jauh jadi pada kurang puas peserta yang ikut fun touring. Hingga tak terasa sudah sampai ke titik awal berangkat di lapangan Bajra Sandhi-Renon.
Well….tak salah bila AHM memberikan slogan absolutely control pada All New CBR 150 R ini.
Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari, semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

Iklan