image

Asaalamu’alaikum.
Halloo…..sobat bikers, hari minggu kemarin beruntung sekali blogger ekonomi lemah seperti saya masih dipercaya untuk meliput langsung acara launching All New CBR 150 R dan juga bisa merasakan sensasi berkendara diatas All New CBR 150 R saat sesi fun touring. Well….first impression saat melihat All New CBR 150 R kesannya motor ini sporty banget coy…
Melihat lebih dekat secara detail las-lasan terlihat lebih rapi dibanding (maaf No offensse) seri sebelumnya, porsinya pun pas tidak kebesaran atau kekecilan apalagi kegedean kepala. Rangka sedikit lebih pendek hingga menghasilkan jangkauan tangan ke stang tidak terlalu ke depan sehingga lebih nyaman baik itu untuk jarak jauh maupun jarak dekat. Itu semua dihasilkan berkat Turst Diamond Frame dan penyematan Aluminium Engine Hanger yang mengoptimalkan keseimbangan, kekuatan dan fleksibilitas.

image

Konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit walaupun kapasitas tangki lebih kecil dibanding versi sebelumnya, hasil uji ECE R40 oleh Honda mengatakan untuk 1 liter pertamax mampu menempuh jarak 39,72km dan tentunya sudah memenuhi standar EURO 3. Kemudian center of gravity nya diarahkan ke titik yang lebih baik, dimana seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai dengan keinginan pengendara.
Indikator di Speedometer pun tampak lengkap, terlihat dengan disematkannya;
~tripmeter (A dan B)
~odometer
~rpm
~fuel indicator
~speed
~over heat indicator
~jam digital
Semua fitur yang hadir di seri CBR sebelumnya ada pada seri terbaru iniย  namun ada ketambahan satu lagi yaitu Fuel Consumption Meter untuk mengukur konsumsi bahan bakar. Sayangnya seperti topspeed yang terekam, fitur jadwal servis dan jadwal penggantian oli belum ada. Pasti keren banget tuch kalau sampai selengkap itu, semoga saja di All New CBR 250 RR nanti tersedia hehehehehe….. ๐Ÿ˜€

image
bintangjati.com

Untuk seat high bagi rider seperti saya dengan bobot 68kg dan tinggi 165cm serasa pede walaupun lumayan jinjit, tapi lebar jok rider lebih slim jadi lebih enak menjepit saat duduk diatas All New CBR 150 R, nek…..boso jowone iku ora ngangkang sob!!!…..
Oke segitu dulu sobat bikers untuk fun ridingnya masih diracik kalimatnya, karena sensasinya itu lho…..cukup bisa merubah ekspektasi saya pada All New CBR 150 R dibanding versi sebelumnya, selain itu penyematan Near Square Engine menghadilkan sensasi yang benar-benar fun sobat bikers. Makasih sudah mampir sobat biker, semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.
Wassalamu’alaikum.

image

Iklan