jump to navigation

Kenakalan Oknum Petugas SIM keliling Denpasar Desember 18, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Al-Jumuah Mubaraq sobat bikers, setelah kemarin sore terjafi kerusuhan antar 2 ormas besar di Bali khususnya Denpasar. Situasi sudah kembali reda dan kondusif hari ini. Sebenarnya BMR bukan mau bahas itu tapi pengen bahas tentang SIM keliling, dimana 5 tahun lalu BMR juga perpanjang disitu juga. Awalnya BMR pengen bahas jadwal serta tata cara ngurus perpanjang SIM di SIM Keliling tapi ada suatu hal yang bikin BMR kecewa nie.


Tepatnya Rabu kemarin tanggal 16 Desember 2015 BMR sudah harus memperpanjang SIM C dan untungnya belum lewat terlalu jauh, sekarang diberikan waktu maksimal 3 bulan setelah SIM tersebut kadaluarsa untuk segera perpanjang. Awalnya BMR nanya prosedurnya di kantor Poltabes untuk perpanjang SIM berhubung waktu BMR yang terbatas akhirnya esok hari BMR putuskan untuk perpanjang di SIM Keliling, dimana pada hari rabu biasanya mangkal di jalan Teuku Umar Barat atau nama lainnya jalan Marlboro setelah perempatan gunung salak lurus saja kearah Lapas krobokan.
Mekanisme perpanjang SIM di SIM keliling adalah membawa SIM yg telah kadaluwarsa dan 2 fotokopiannya, serta KTP pemilik  SIM sendiri dan juga 2 fotokopiannya. Sesampainya di tempat serahkan kepada Petugas nantinya kita diberikan nomor urut. Klo tidak sempat fotokopi di tempat tersebut ada jasa fotokopi yang telah disediakan dan sobat bikers kudu merogoh kocek 5 ribu untuk biaya fotokopi. Setelah itu dipanggil untuk test kesehatan dan setelah di cek kesehatan diberikan map yang telah berisi blanko pengajuan perpanjang SIM selanjutnya antri lagi menunggu dipanggil petugas untuk foto.
Pada saat No. Urut BMR dipanggil maka BMR menyerahkan map yang dibawa tadi, kemudian petugasnya menyebutkan nominal yang harus dibayarkan. Sebenarnya BMR kaget saat disuruh bayar 190 ribu untuk perpanjang SIM dan sempat komplain Pak. . . . Masa sebesar itu bayarnya?? Saya hanya perpanjang SIM C saja, bukannya dibawah 100ribu ya??’ dengan tenang dijawab ‘ ya emang segitu bayarnya, sudah cepat bayar yang antri masih banyak diluar jangan memperlambat proses
Padahal sebelumnya saat masih mengantri tadi BMR sempat tanya kepada orang-orang yang telah lebih dulu selesai perpanjang SIM mereka bilang rata-rata kena 90 ribu untuk SIM C. Saat BMR laminating SIM pun bertanya ke petugas yang lain dan dijawab ‘iya pak 190 ribu untuk perpanjang mungkin salah dengar tadi bapaknya‘.
Ternyata kecurigaan BMR terbukti tadi ketemu beberapa teman di lapangan yang juga urus perpanjang SIM di SIM keliling hanya kena 90rb saja. Gimana ini mental korupsi oknum petugas Kepolisian masih aja ada yang seperti itu, BMR merasa dikecewakan dengan ulah petugas Di SIM Keliling. Lain hal bila mengurus menggunakan CALO harga sudah tentu akan naik, ini ngurus sendiri masih ditembak pula dengan harga yang tidak wajar. . . . .

image

Dalam PP NO. 50 Tahun 2010 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak telah diatur berapa besaran pungutan yang harus dibayarkan dan aturan tersebut terpampang jelas di Poltabes/Polresta Denpasar. Kalau begini tentu menari uang sebesar itu menyalahi aturan dong, lagian 190 ribu rinciannya digunakan buat bayar apa saja??. . . Seharusnya bisa lebih transparan kepada masyarakat. Malu dong bikin himbauan jangan pake CALO tapi kenyataannya malah masih saja ada oknum petugas yang memanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi.
Semoga dengan adanya artikel ini pihak terkait bisa lebih mendisiplinkan oknum petugas yang nakal dan bagi masyarakat jangan segan-segan untuk menegur bila memang melakukan kesalahan. Terima kasih sudah mampir kemari sobat bikers
Wassalamu’alaikum.

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - Desember 18, 2015
balimotorider - Desember 18, 2015

Terlalu sangat itu

sebarkan.org - Desember 18, 2015

harus ditindak..

balimotorider - Desember 18, 2015

Aaahh……yg gitu mah saling melindungi

ninja150ss - Desember 18, 2015

Ikhlaskan ae kang,,,insya Allah dpt gantine,uang kyk gt gk barokah ๐Ÿ˜€

balimotorider - Desember 19, 2015

Betul…..tapi paling tdk sdh disentil biar sadar n gak keenakan terus

sebarkan.org - Desember 18, 2015

Iy..resek..sama2 dpt bagian soalnya

balimotorider - Desember 19, 2015

Ya begitulah om prakteknya msh nyata terjadi

sebarkan.org - Desember 19, 2015

#miris

nathan helmy - Februari 19, 2016

abang kalau mau komplain sebaiknya ke bossnya aja langsung (kapolda) biar oknum pol yg korup di di upgrade

SuRyA - Januari 5, 2016
2. fncounter - Desember 18, 2015

Kalo mengantongi nama petugasnya bisa dilaporkan itu

balimotorider - Desember 19, 2015

Gmn bisa tau wong petugasnya pake baju olah raga orange jd gak ada namanya om

3. Ngurah Manik - Desember 19, 2015

di care four aja lebih murah namun masih saja ada oknum dengan mak up harga perpanjangan sim

http://www.3835group.com/2015/12/mini-cooper-jhon-cooper-works-gambaran.html

4. ronALD - Desember 19, 2015

di poltabes lebih mahal lagi 225 kena perpanjangan,tapi tinggal bayar,duduk,foto,selesai.polisi jadi calo skrang.

balimotorider - Desember 20, 2015

Realita di lapangan

5. khsblog - Desember 29, 2015
balimotorider - Desember 29, 2015

Matur nuwun Kang sdh mampir kemari

khsblog - Desember 29, 2015

cemungud ngeblog e kang…

balimotorider - Desember 29, 2015

Nggih Kang…..
Niki mulai ngetik maning ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: