image

Asslamu’alaikum.
Apa kabar sobat bikers, semoga sehat karna cuaca akhir-akhir ini tak menentu panas menyengat tapi mendadak turun hujan deras seprrti kemarin. Setelah sebelumnya jagat blogsphere rame memberitakan launching M-Slaz di negara Thailand kemudian di Indonesia nantinya di isulan bakal bernama Xabre 150 bukan MT-15 seperti berita yang sudah beredar sebelumnya. Setelah mulai reda pemberitaannya kini kembali penampakan Xabre 150 nongol di Bali khususnya Denpasar kebetulan kah??? Atau sengaja di setting oleh pabrikan??. . . .

Melihat beritanya di Blognya Kang IWB DISINI, tertangkap kamera MT15 aka Xabre 150 di sputaran jalan Setia Budi Denpasar. BMR yang tinggal di Bali nggak kaget sich, wong keliatan alurnya daerah yang selalu mengalami kemacetan ya di daerah tersebut sedangkan yang masih sepi untuk test kecepatan bisa di daerah Gatot Subroto, Mahendradata maupun Teuku Umar Barat. Selain itu tipikal penduduk di Bali Ini cuek bebek, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya Artis baik itu artis Ibu kota maupun artis hollywood berlibur dimari pada dicuekin apalagi cman sepeda motor ๐Ÿ˜†ย  Faktanya adalah sebelum CBR 150 dilokalkan dan hadir CB 150 Streetfire serta New CB 150 mengekspansi kelas 150cc di Bali, pasar 150 cc dikuasai oleh Yamaha hampir sebgaian besar pengguna kendaraan 150cc dari pabrikan Yamaha. Maka dari itu sering dilakukan test ride diam-diam di Bali.
Berikutnya kejadian ini asli kebetulan atau settingan pabrikan??? Mari BMR coba bahas. Pertama bila hal tersebut kebetulan maka suatu keberuntungan bagi yang menemukannya di padatnya jalanan kota Denpasar dan tentunya prestigenya tidak . Tapi kok tiap pemberitaan produk Yamaha sudah mulai adem atau sudah mulai mendekati masa launching mendadak terpantau di banyak kota dan tentunya Bali juga ada?? It’s Big Question

image
Ini kata kunci dimana Xabre 150 lewat

ke. . . . Lanjut ke pembahasan berikutnya bila settingan kok sepertinya mengarah ksana ya. Berikut beberapa artikel dari Kang IWB yang BMR lihat timingnya mengarah pada suatu settingan.
Munculnya penampakan Soul GT 125 di Bali artikelnya ada DISINI, mirip dengan Xabre 150 di saat pemberitaannya sudah tenang dan foto sudah beredar komplit mendadak muncul seolah-olah ingin tetap mempertahankan laju pemberitaan agar tak tenggelam. Selanjutnya DISINI terpantaunya YZF-R25 di daerah lapangan Puputan yang notabene tidak jauh dari lokasi penyimpanan produk test ride, itu terjadi saat mendekati masa launching produk mendadak beberapa daerah reporter dadakan memberitakan kemunculan produk tersebut. Terakhir ya yang kemarin itu DISINI, tiba-tiba ada Xabre 150 lewat di jalan Setia Budi denpasar, itu juga tidak jauh dari lokasi penyimpanan kendaraan test ride mereka dan bila mencari lokasi yang macet ya disanalah tempat yang cocok agar mudah ketangkep kamera untuk di foto. Momentnya juga pas sudah mulai reda dinaikkan lagi agar tak kehilangan momentum wajar sich. . . . Tapi sepertinya sudah saatnya mengubah strategi karna gampang diikuti polanya.
Naaahh. . . . Yang ini paling menjadi pertanyaan besar, yang memberikan foto tersebut apakah murni pengendara yang tak sengaja melihat kendaraan tersebut lalu memfotonya kemudian mengirimkan ke Media elektronik atau Blogger-blogger yang sudah punya nama, prestigenya tidak bisa dinilai apabila temuan yang didapat diangkat oleh blogger tersebut ada suatu kepuasan batin tentunya. Bila settingan tentu pabrikan sudah mengatur waktu untuk menyuruh orang mengirim foto tersebut dan mengatur seolah-olah itu adalah tidak sengaja tertangkap kamera serta yang dikirimin pun bukan sembarang orang pastinya yang memiliki kendali atas berita yang telah beredar. Siapa yang tau keabsahannya??. . . . Karna jalan di Denpasar itu pendek dan kecil tidak seluas di Pulau Jawa jadi jalan kemana pun mudah diketahui, sangat tidak masuk akal kalo sering lewat daerah tersebut ataupun daerah ain seputaran Denpasar dan Badung, kecuali telah di setting sebelumnya. Yang jelas strateginya mudah terbaca bila sobat bikers mengikuti alur pemberitaannya selama setahun ini maka mudah mengetahuinya.
Maaf…..sekali lagi BMR pribadi mohon maaf bukan bermaksud menjatuhkan siapa pun baik itu media, blogger maupun pabrikan. Hanya sekedar menganalisa berdasarkan pola yang terjadi selama ini. Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktunya mampir kemari.
Wassalamu’alaikum.

Iklan