jump to navigation

Keterbatasan bukan menjadi halangan tapi helmnya mana?? Desember 5, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Haloo. . . . Sobat bikers nggak terasa sudah weekend nie. Semoga sobat bikers sehat sellalu dn dilimpahkan rejeki. Beruntung BMR kebagian tugas di lapangan jadi sehari-hari banyak menghabiskan waktu di jalan. Nah. . . . Nggak sengaja kmaren BMR nemu pemandangan yang atk wajar tapi miris, karna penasaran BMR ikutin agak lumayan lama rider tersebut.


Bila sobat bikers melihat sekilas tentu tidak ada pemandangan yang aneh dari foto yang BMR bagikan, tapi bila diteliti lebih jauh terlihat di sisi sebelah kanan, ternyata sang rider (maaf) memiliki kekurangan. Lihat saja dengan seksama ternyata mengalami cacat fisik, tapi itu bukan halangan terbukti dengan fisik yang kurang beliau dengan santai meliuk-liuk diatas Yamaha R15 miliknya dan membonceng seorang wanita pula bahkan di sisi kiri beliau memegang kruk padahal bagian kiri adalah tempat tuas kopling.

image

BMR sada saat di lampu merah lha. . . . Kok rider ini lancar banget ya bawa Yamaha R15 padahal banyak saya lihat rider lain yang mengalami cacat fisik menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk memudahkan mobilitas rider tersebut. Harusnya yang seperti ini lebih diperhatikan oleh pemerintah setidaknya pabrikan sepeda motor, ditakutkan malah membahayakan pengendara yang lain kalo terjadi sesuatu bakalan repot.
Tapi sayangnya ada sisi minusnya juga, terlihat rider hanya mengenakan sogkok atau peci doang dan yang dibonceng wanita berhijab. Harusnya taat lalu lintas gunakan helm sebagai pelindung kepala dari benturan. Memang sich. . . Di Bali bagi yang memakai pakaian adat atau pakaian sembahyang diberi kelonggaran, tapi melihat makin padat dan ramenya penduduk di Denpasar harusnya dikeluarkan edaran atau peraturan baru yang mewajibkan penggunaan helm walaupun berpakaian adat atau pakaian sembahyang.
Sekedar bacaan ringan sobat biker, terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. andhi_125 - Desember 5, 2015

ibarat motor kang, tak ada motor yang tak lecet 😉
http://aselimalang.com/2015/12/05/fungsi-lembaran-karet-di-rangkasasis-cb150r/

balimotorider - Desember 5, 2015

Betul kang tapi sayang bgt gak pake helm ntar klo kecelakaan mlh tambah repot

andhi_125 - Desember 5, 2015

nah itu dia yang disayangkan 😉
perlu sosialisasi lebih dari kepolisian setempat kayaknya CMIIW

balimotorider - Desember 5, 2015

Yuppzzz…..harusnya mulai sekarang disosialisakan

SuRyA - Desember 15, 2015
balimotorider - Desember 16, 2015

Ho’oh…..jd serba salah klo begini

2. Mas Sayur - Desember 5, 2015

Helm ilang nang parkiran… *ups..

balimotorider - Desember 5, 2015

Xixixixixixi……. 😆
Helm elek scoopy maneh

3. gc133hijrah - Desember 6, 2015

Hilang kaki, masih bisa pakai kruk, kaki palsu….
Hilang kepala….??? Ada gitu kepala palsu…??

Ga respek sama sekali sama rider ini, bukannya menjaga anggota badan yg masih tersisa…. 😦

balimotorider - Desember 6, 2015

Sayamg bgt yach…gak tertib lalu lintas 😦

4. Ngurah Manik - Desember 7, 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: