jump to navigation

Salah satu bukti kekompakan rekan-rekan DNC November 29, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Hallooo….sobat bikers gimana liburan hari ini??. . . . Pada kemana aja nie??. . . Maaf baru sempat ngetik artikel maklum sedang ada kesibukan dikit hehehehehe. . . . ๐Ÿ˜€ Alhamdulilah BMR dapat pinjeman unit NSR 150 RR tahun 2000 milik Mas Indra. Proyek restorasi sudah sampe tahap 80% dan sudah layak jalan, untuk itu BMR diperkenankan untuk nyobain selama beberapa hari.

Naah…..pas banget hari Jumat sore kemaren BMR maen ke bengkel dan NSR 150 RR Astranya sudah bisa dibawa. Kemudian motor dianter ama rekan BMR Si Jhonie dari bengkel ke kost. Abis itu pulangin lagi orangnya ke bengkel karna motornya ada di bengkel, penasaran pengen nyoba performa sang legendaris.
Selepas sholat isya BMR puter-puter keliling kota, berhubung malamnya pas purnama jadi banyak muda-mudi yang pada sembahyang ke Pura jadi jalanan rame. Alhasil BMR cuman nyobain jalan normal sekalian ngecek tempraturnya masih normal atau tidak. Alhamdulilah hasil dari riding jumat malam motor oke tempratur normal, indikator bahan bakar hidup, dan speedometer serta RPM berfungsi normal.
Pengetesan berlanjut esok harinya selepas BMR pulang kerja, kena macet di jalan Soetomo karna ada proyek pelebaran kanal U atau Boulevard otomatis jalanan macet ditambah lagi sabtu kemarin Umat Hindu Bali sedang rame merayakan Hari Raya Saraswati. Diperjalanan motor mendadak dibawah jok rider mengeluarkan banyak air radiator, langsung BMR mlipir ke pinggir jalan buka jok dan ternyata tutup tabung radiator yang dibawah jok belum tertutup rapat.
Sesampainya di bengkel BMR nanya ke mekaniknya ternyata masih aman dan tidak ada masalah kelar ngobrol ngalor ngidul di bengkel BMR tancap gas ke daerah Sidakarya. Karna jalanan rame dan macet ya akhirnya berpegal ria dengan sang NSR ๐Ÿ˜€ ketika pas di jalan Sidakarya motor mendadak tempraturnya naek sampe diposisi H. Langsung BMR berhenti dipinggir jalan, awalnya BMR mengira mesin overheat setelah mesin adem diselah pakai stater kaki kok nggak nyala ya, klakson, sein juga nggak hidup alamaak!!!. . . . . Ada apa ini?? BMR nanya ke rekan-rekan DNC (Dewata NSR Club), beruntung banget banyak yang kasih pengarahan maklum BMR masih newbie maslah ginian ๐Ÿ™‚ sekalian BMR telepon pemilik motornya karna motor yang baru saja direstorasi ini kok malah mogok, BMR jadi nggak enak hati padahal dipake jalan normal bukan kebut-kebutan.
Beruntung banget rekan-rekan DNC perhatian banget kalo ada motor rekannya yang trouble malah pada sigap bantuin bahkan yang jauh-jauh dari Kuta pun sampe datang bantuin yaitu Bli Janna ama Bli Putu, padahal kalo kopdar susah banget rekan-rekan DNC diajak ngumpul, tapi tetep salut disaat darurat pada siap membantu.

image

Akhirnya motor dibongkar keroyokan termasuk mendatangkan mekanik mas Yuda yang datang bareng dengan Mas Indra dan setelah 2 jam lebih bongkar motor ketemu penyakitnya yaitu jebolnya salah satu fuse/sekring pada NSR tersebut, selain itu aki kering yang dibenamkan menggantikan aki basah bawaan asli NSR malah koit/mati. Ini yang lebih bahaya, pemilik NSR series harus bisa menjaga agar tegangan aki tetap stabil karna RC Valve otak dari NSR tersebut merupakan hal yang vital.
Aki mati BISA MERUSAK komponen elektronik NSR, jadi jangan sampe gara-gara aki mati chip, servo, cdi ikutan rusak. Karna komponen yang BMR sebutkan tadi kalo sampe rusak ya siap-siap merogoh kocek dalam-dalam untuk nebus partnya ya. . . . Syukur-syukur ada yang jual kondisi second layak pakai harga murah meriah. Begitu motor nyala langsung dibawa ke bengkel untuk diurut atau dipijet kabel kelistrikannya sekalian ngecek kali aja ada kabel yang terbuka. Maklum motor tua mogok itu wajar dan kalo dipikir-pikir kayaknya emang benar jargonnya rata-rata pemilik kendaraan klasik itu orangnya lebih sabar dan kreatif, selain itu ada kepuasan tersendiri apabila kendaraan yang dimiliki bisa berjalan dengan sangat layak. Oiya. . . Pas lagi bongkar NSR 150 RR ternyata ada juga rekan yang lain motornya mogok karna kehujanan pas mau disamperin, alhamdulilah NSR 150 SP nya mas Yudi Oz Radio sudah teratasi troublenya.
Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktu mampir kemari, maaf telat seharian di bengkel, semoga bermanfaat.
Wasalamu’alaikum.

Iklan

Komentar»

1. wtf170 - November 29, 2015

Nanggung kl kabel set gak dperbarui

warungasep - November 29, 2015
ninja150ss - November 29, 2015

Dua komentator diatas adl suhu senior ๐Ÿ˜€

balimotorider - November 30, 2015

Tiga komentator diatas adl suhu senior ๐Ÿ˜€

balimotorider - November 30, 2015

Mbah Ariel dulu pernah punya om

warungasep - November 30, 2015

ia dia pernah punya Satria SNR oskadon SP wkwkwkw

http://warungasep.net/2015/11/30/galeri-modifikasi-yamaha-n-max-di-indonesia/

balimotorider - November 30, 2015

Ngoahahahahaha…… ๐Ÿ˜€
Skrg juga msh punya satria mbah Ariel

wtf170 - November 30, 2015

Suhu nya panas mang

balimotorider - November 30, 2015

Panas bgt……panasnya tuch kyk diselingkuhin Tauk ๐Ÿ˜€

balimotorider - November 30, 2015

Sik…..sabar om
Kabel body nya blm ada dana lagia harga secondnya lumayan tuch ๐Ÿ™‚

wtf170 - November 30, 2015

Mahal emang…hihi

balimotorider - November 30, 2015

Hehehehehehe…… ๐Ÿ˜†
Om mau nalangin ๐Ÿ˜€

wtf170 - November 30, 2015

Boleh….cincai lah….malah ane tambahin pario ane….
Tuker guling kan….hahahaha

balimotorider - November 30, 2015

Iya……yg ada yg punya nangis guling2 ๐Ÿ˜€

wtf170 - November 30, 2015

Hahahaha

balimotorider - November 30, 2015

Ngoahahahaha……. ๐Ÿ˜†

SuRyA - November 30, 2015

akhirnya rilis juga artikelnya…
putu nsr itu yg pake rr lampu bulet ya??

http://otomags.com/index.php/2015/11/30/complete-detail-mini-cooper-soft-top/

balimotorider - November 30, 2015

Iya aslinya yg lampu bulet tapi ini sdh diganti pake lampu SP.
Lhaaaaaa…..aslinya Bli Putu juga dtg bantuin

2. ninja150ss - November 29, 2015

Wuihh mtr canggih rek dijamannya,,untung mtrku teknologi jadul ๐Ÿ˜€

balimotorider - November 30, 2015

Peeehh……sama aja canggihnya cman beda sistemnya aja ๐Ÿ˜€

ninja150ss - November 30, 2015

Beda om,,gk pk aki msh bs normal jln ๐Ÿ˜€

balimotorider - November 30, 2015

Iya……kips nya klo nyangkut tinggal dibersihin, tapi teknologi gak beda jauh sdh paling canggih di zamannya bahkan sampe skrg msh bnyk ninja 150 sliweran

ninja150ss - November 30, 2015

Pokoke apik NSR

balimotorider - November 30, 2015

Sama2 bagus om ๐Ÿ™‚
Semua ada plus minusnya

3. Ngurah Manik - November 30, 2015
balimotorider - November 30, 2015

Nyoozzzz ๐Ÿ™‚

4. Ngurah Manik - Desember 1, 2015
balimotorider - Desember 1, 2015

Boleh….boleh…..

5. toretto - Desember 5, 2015

Keren om……

balimotorider - Desember 5, 2015

Sipp……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: