image

Assalamu’alaikum.
Apa kabar sobat bikers siang ini Denpasar panasnya cetar membahana, hot hot potato alias panas-panas ngentang ๐Ÿ˜€ kudu bawa air mineral biar nggak dehidrasi. Masih lanjut ngebahas produk Yamaha, kali ini BMR mau ngelanjutin bahas tentang New Product MT Series. Yamaha baru-baru ini merilis moge terbarunya pada ajang EICMA di Milan, yuppzzz. . . Yamaha memperkenalkan MT-10 dimana Lorenzo didapuk menunggangi motor tersebut saat di EICMA.
Yamaha MT-10 ini punya keunikan tersendiri dibanding MT Series lainnya, yakni headlamp yang berbeda, dimana MT-10 dibekali dengan dual keen eyes LED headlight. Fitur- fitur unggulan lainnya pada Yamaha M-T10 ini adalah Yamaha D-Mode, terdapat 3 opsi pilihan mode canggih YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Thortle. fungsinya adalah untuk menyesuaikan dengan keinginan user mulai dari Mode Standart, Mode A yang mempunyai karakter sport dan ketiga Mode B yang memberikan karakter lebih lembut saat kondisi jalanan yang sensitif, biasanya mode ini dipakai saat jalanan licin misalnya saat musim hujan.

image

Selain itu tak hanya dibekali mode riding saja Sobat bikers, Yamaha MT-10 ini juga  dibekali dengan fitur Traction Control System. Sistem ini bekerja dengan cara memonitor slip yang terjadi pada roda belakang, dan ketika terjadi slide roda belakang ini terdeteksi, maka sistem YCC-T akan otomatis mengkontrol bukaan throtel gas, timing pengapian dan volume FI. Level 1 TCS (Traction Control System) untuk sport, sedangkan Level 2 digunakan untuk riding normal atau harian dan TCS level 3 untuk keadaan basah. Buat sobat bikers yang doyan sliding slide ala drifting fitur ini bisa dimatikan dengan menekan tombol pada bagian kemudi. Khusus buat yang mau turun di track day Yamaha  MT-10 sudah dibekali dengan sistem kopling Assist and Slippery Clutch layaknya Yamaha R1 selain itu ada juga Cruise Control.
Fitur Cruise Control yang hadir di MT-10 nampaknya memang MT-10 lebih dirancang untuk long range riding dibandingkan sang kakak MT-09. Fungsinya bila melakukan perjalanan jarak jauh, bisa itu hitungan harian atau mingguan, fitur Cruise Control mengurangi beban otot lengan untuk menjaga konsistensi kecepatan jelajah. Cuma yang jadi masalah fitur Cruise Control ini akan dibatalkan atau tidak berfungsi begitu ada masukan pada kopling, rem atau throttle gas.
Yuppzzz. . . . Sekian dulu sobat bikers nanti dilanjut lagi mau garap kerjaan dulu terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari.
Wassalamu’alaikum.

Iklan