image

Assalamu’alaikum.
Alhamdulilah sudah memasuki akhir pekan dan akhir bulan, kantong mulai menipis ๐Ÿ˜ฆ maklum ekonomi lemah sobat bikers. Masih dalam gelaran EICMA 2015 kali ini BMR juga masih ngebahas produk Yamaha. Setelah sebelumnya membahas Yamaha XSR900, artikel ada DISINI. Kini giliran sang adik yang ikut pula kena sentuhan retro bike. Masih mengusung tema retrobike ala street tracker, yamaha memperkenalkan XSR700.
Sejatinya Yamaha XSR700 menggunakan basis mesin dan sasis serta kaki-kaki MT07 yang laris manis di pasaran eropa, kemudian disulap menjadi retrobike ciamik nan eye chatching. Yamaha XSR700 merupakan hasil buah karya bulider asal jepang Shinya Kimura CMIIW. . . . pada tahun 2008 karyanya sempat diikutsertakan dalam film Ironman.
Yamaha XSR700 merupakan satu diantara lima motor Yamaha yang mendapatkan grafis heritage 60th annversary.

image

Spesifikasi mesin tidak ada perubahan tetap mengusung twin cylinder Mesin 700cc inline dengan bobot seberat 186 kg dan tenaga sebear 73 hp pada kitiran 9000 rpm sedangkan torsi sebesar 68 nm pada 6500 rpm.
Bila melihat secara spesifikasi, maka jelas yamaha XSR700 bukanlah motor yang mengutamakan performa tapi merupakan motor streetbike with style. Jadi jangan harap motor ini bisa dipake kebut-kebutan layaknya superbike , tapi dibalik semua itu Yamaha XSR700 mengutamakan kenyamanan dan style plus fleksibilitas sebagai motor jepang tidak hilang. Jika sobat bikers membutuhkan motor operasional tapi dengan style trend masa kini, maka Yamaha XSR700 adalah salah satu pilihan tepat.

image

Iseng-iseng ngecek ke website resmi Yamaha Spanyol akhirnya pihak Yamaha Spanyol mengumumkan harga dari varian ini. Mengambil tema retro moderen Yamaha XSR700, dibanderol dengan harga yang lumayan valuable untuk motor dengan model begini Sobat bikers cukup merogoh kocek sebesar 7500 Euro atau sekitar 120 jutaan saja!!. . . .ย  Wuiihh mantap. . . . Yamaha XSR700 ini sudah yang menggunakan rem ABS sebagai standar pengeremannya. Selain versi livery heritage 60th aniversary Yamaha XSR700 hadir dalam balutan warna metal garage dan forest green. Masuk Indonesia bakal dibanderol dengan harga berapa nie??. . . . Itupun bila YIMM mau memboyong ke Indonesia.
Makasih banyak sobat bikers sudah meluangkan waktunya mampir kemari, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

image

Iklan