image

Assalamu’alaikum.
Berawal dari curhatan kekecewaan seorang kawan yang mengikuti pendaftaran salah satu perusahaan jasa ojek online yang sekarang lagi ngehits. . . . . BMR mencoba telusuri kebenarannya di lapangan. Sobat bikers tentu paham kan dengan perusahaan apa yang BMR maksud, disini BMR bukan bermaksud menjelek-jelekkan atau menjatuhkan hanya memastikan curhatan kekecewaan seorang kawan tersebut apakah betul adanya seperti yang dimaksud. Jadi apa yang BMR tulis dalam artikel ini murni hasil investigasi langsung di lapangan.
Sobat bikers tentu tahu dong salah satu jasa ojek online yang lagi ngetrend, yupzz. . . . GO-JEK akhir-akhir ini masih rame jadi perbincangan baik itu dikalangan masyarakat umum maupun netizen. Oke sekarang kembali ke curhatan kekecewaan kawan BMR, sebut saja Mr. X merasa kecewa lantaran sudah menunggu sebulan lebih panggilan training menggunakan aplikasi GO-JEK di HP android tak kunjung datang. Perlu sobat bikers ketahui dalam mendaftar menjadi karyawan GO-JEK dilakukan training dalam 2 tahap yang pertama adalah training SOP ( Standar Operasional dan Prosedur) yang jarak tidak berselang lama dari pendaftaran. Setelah mengikuti training S.O.P, peserta diberitahukan bahwa dalam waktu kurang lebih 2 minggu akan menerima SMS untuk training selanjutnya yaitu training menggunakan aplikasi GO-JEK di hp android.

image

Wajar. . . . Karna padatnya jumlah pendaftar tidak berbanding lurus dengan ketersediaan dan kelengkapan barang yang ada otomatis mengalami kemunduran dalam hal penerimaan barang hingga harus menunggu lama.
Lebih kecewanya lagi saat Mr. X nyamperin ke kantor yang berada di waterboom Kuta yang ternyata mulai awal bulan depan sudah pindah ke jalan Teuku Umar Barat sebelahnya Super Ekonomi, diberitahukan untuk sabar menunggu 2 minggu lagi padahal sebelumnya sudah menunggu sebulan lebih. Malah pihak GO-JEK memberitahukan sedang ada event perekrutan calon driver bertempat di jalan Mahendradata tepatnya di lapangan Kompyang Sujana (lapangan Buyung).
Calon driver melengkapi berkas formulir sesuai persyaratan dan membawa langsung ke tempat tersebut kemudian dalam tempo 2 hari kerja, setelahnya langsung mendapat panggilan untuk Training S.O.P dan training aplikasi GO-JEK di hp android maka saat menerima hp otomatis sudah bisa bekerja.
Otomatis hal ini memberikan kecemburuan bagi pelamar yang sudah lebih dulu mendaftar di kantor GO-JEK dan menunggu untuk training tahap akhir, kok. . . . Malah pelamar yang datang saat event didahulukan daripada pelamar yang sudah daftar di kantor GO-JEK sebelum adanya event hal ini menimbulkan kecewa berat bagi pelamar yang sudah lebih dulu mendaftar.
Betul. . . . Sesuai dengan yang dijelaskan oleh Mr. X diatas, kemudian BMR telusuri langsung di lapangan dan kenyataannya memang seperti itu, bahkan saat BMR tanya ke salah satu pegawai event mereka hanya bisa mengatakan yang sudah daftar mohon sabar menunggu sampe ada panggilan untuk training aplikasi GO-JEK di hp android. Kemudian saat BMR tanya kenapa yang datang saat event malah lebih dulu mendapatkan pekerjaan dibanding mereka yang sudah lebih dulu antri melamar, mereka hanya bisa menjawab perintah dari pusat disuruhnya begini jadi ya ikut aja kalo yang sudah daftar duluan di kantor ya nunggu aja dipanggil, atau kalo mau pengen cepat kerja berkasnya yang di kantor dicabut dulu (resign) terus mengajukan lagi kesini (event GO-JEK).
Last. . . . . Solusi yang baik harusnya saat diadakannya event, bersamaan dengan calon driver yang sudah menunggu lama. Jadi saat event berlangsung calon driver yang sudah lama menunggu juga mendapatkan training aplikasi GO-JEK di hp android hingga tidak menimbulkan kecemburuan antara calon driver yang datang saat event ataupun yang sudah lebih dulu mendaftar di kantor GO-JEK. Atau diatur sedemikian rupa agar berjalan bersamaan.
Terima kasih sudah menyempatkan mampir ke warung yang nggak jelas isinya ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

Iklan