jump to navigation

Kecewa dengan sistem pendaftaran GO-JEK September 23, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Berawal dari curhatan kekecewaan seorang kawan yang mengikuti pendaftaran salah satu perusahaan jasa ojek online yang sekarang lagi ngehits. . . . . BMR mencoba telusuri kebenarannya di lapangan. Sobat bikers tentu paham kan dengan perusahaan apa yang BMR maksud, disini BMR bukan bermaksud menjelek-jelekkan atau menjatuhkan hanya memastikan curhatan kekecewaan seorang kawan tersebut apakah betul adanya seperti yang dimaksud. Jadi apa yang BMR tulis dalam artikel ini murni hasil investigasi langsung di lapangan.
Sobat bikers tentu tahu dong salah satu jasa ojek online yang lagi ngetrend, yupzz. . . . GO-JEK akhir-akhir ini masih rame jadi perbincangan baik itu dikalangan masyarakat umum maupun netizen. Oke sekarang kembali ke curhatan kekecewaan kawan BMR, sebut saja Mr. X merasa kecewa lantaran sudah menunggu sebulan lebih panggilan training menggunakan aplikasi GO-JEK di HP android tak kunjung datang. Perlu sobat bikers ketahui dalam mendaftar menjadi karyawan GO-JEK dilakukan training dalam 2 tahap yang pertama adalah training SOP ( Standar Operasional dan Prosedur) yang jarak tidak berselang lama dari pendaftaran. Setelah mengikuti training S.O.P, peserta diberitahukan bahwa dalam waktu kurang lebih 2 minggu akan menerima SMS untuk training selanjutnya yaitu training menggunakan aplikasi GO-JEK di hp android.

image

Wajar. . . . Karna padatnya jumlah pendaftar tidak berbanding lurus dengan ketersediaan dan kelengkapan barang yang ada otomatis mengalami kemunduran dalam hal penerimaan barang hingga harus menunggu lama.
Lebih kecewanya lagi saat Mr. X nyamperin ke kantor yang berada di waterboom Kuta yang ternyata mulai awal bulan depan sudah pindah ke jalan Teuku Umar Barat sebelahnya Super Ekonomi, diberitahukan untuk sabar menunggu 2 minggu lagi padahal sebelumnya sudah menunggu sebulan lebih. Malah pihak GO-JEK memberitahukan sedang ada event perekrutan calon driver bertempat di jalan Mahendradata tepatnya di lapangan Kompyang Sujana (lapangan Buyung).
Calon driver melengkapi berkas formulir sesuai persyaratan dan membawa langsung ke tempat tersebut kemudian dalam tempo 2 hari kerja, setelahnya langsung mendapat panggilan untuk Training S.O.P dan training aplikasi GO-JEK di hp android maka saat menerima hp otomatis sudah bisa bekerja.
Otomatis hal ini memberikan kecemburuan bagi pelamar yang sudah lebih dulu mendaftar di kantor GO-JEK dan menunggu untuk training tahap akhir, kok. . . . Malah pelamar yang datang saat event didahulukan daripada pelamar yang sudah daftar di kantor GO-JEK sebelum adanya event hal ini menimbulkan kecewa berat bagi pelamar yang sudah lebih dulu mendaftar.
Betul. . . . Sesuai dengan yang dijelaskan oleh Mr. X diatas, kemudian BMR telusuri langsung di lapangan dan kenyataannya memang seperti itu, bahkan saat BMR tanya ke salah satu pegawai event mereka hanya bisa mengatakan yang sudah daftar mohon sabar menunggu sampe ada panggilan untuk training aplikasi GO-JEK di hp android. Kemudian saat BMR tanya kenapa yang datang saat event malah lebih dulu mendapatkan pekerjaan dibanding mereka yang sudah lebih dulu antri melamar, mereka hanya bisa menjawab perintah dari pusat disuruhnya begini jadi ya ikut aja kalo yang sudah daftar duluan di kantor ya nunggu aja dipanggil, atau kalo mau pengen cepat kerja berkasnya yang di kantor dicabut dulu (resign) terus mengajukan lagi kesini (event GO-JEK).
Last. . . . . Solusi yang baik harusnya saat diadakannya event, bersamaan dengan calon driver yang sudah menunggu lama. Jadi saat event berlangsung calon driver yang sudah lama menunggu juga mendapatkan training aplikasi GO-JEK di hp android hingga tidak menimbulkan kecemburuan antara calon driver yang datang saat event ataupun yang sudah lebih dulu mendaftar di kantor GO-JEK. Atau diatur sedemikian rupa agar berjalan bersamaan.
Terima kasih sudah menyempatkan mampir ke warung yang nggak jelas isinya ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - September 23, 2015
balimotorider - September 23, 2015

Hehehehe ….. ๐Ÿ˜€
Mumpung beritanya masih anget kang

macantua.com - September 23, 2015

Halah…

balimotorider - September 23, 2015

Xixixixi….. ๐Ÿ™‚
Ya kasian aja om, masa tmn nunggu lama ampe sebulanan kok mlh ngadain event yg dtg pas event lbh cpt dpt perlengkapannya

macantua.com - September 23, 2015

Wkwkwkwkwwkwk temen apa temen

balimotorider - September 23, 2015

Temenlah…..

macantua.com - September 23, 2015

Mosokkkk

balimotorider - September 23, 2015

Leeh……ra percoyo
Wong saya nge gojek udh sebulanan

macantua.com - September 23, 2015

Wah. Tak ke bali ah… numpak gojek blogger kondang

balimotorider - September 23, 2015

Halaaah…..yg ada mlh kebalik
Saya yg ngebonceng blogger kondang + juragan Hino

macantua.com - September 23, 2015

Mosokkkkk

balimotorider - September 23, 2015

Leeeh….. Juragan Hino biasane liburan nang thailand ding, bali ra masuk itungan xixixixixixi….. ๐Ÿ˜†

macantua.com - September 23, 2015

Aseeemmmm itu ABD alias Atas Biaya Dinas buahahhahaha

balimotorider - September 23, 2015

Hahahahaha…… ๐Ÿ˜†
Itu yg enak gak usah ngerogoh kocek mlh dibayarin ๐Ÿ˜ฏ

macantua.com - September 23, 2015

Plus uang jajan eeehhh

balimotorider - September 23, 2015

Wow….. ๐Ÿ˜ฏ
Enaknya. . . . . Oleh-oleh mana nie???
Ya minimal info toko sparepart nsr lah xixixixixi…… ๐Ÿ˜†

macantua.com - September 23, 2015
balimotorider - September 23, 2015

Leeeh…..tau gitu minta kartu nama om hehehehe….. ๐Ÿ˜€
Wuiih…..saya bikin 1 artikel njemur aja blom kelar euy

macantua.com - September 23, 2015

Hahahahaha tar november ksana lg keknya. Klo ga lg gagguan keamanan saya jalan jalan cr toko spareparts murah

balimotorider - September 23, 2015

Mupeng. . . . . euy
Nitip om toko2 yg jual spare part nsr
Ya. . . . Kartu nama+no. Hp+email+pokoke yg bisa dihubungi
#ngerampok ๐Ÿ˜€

macantua.com - September 23, 2015

Tar gampang skrg dimintain jg bsa sbnernya

balimotorider - September 23, 2015

Ngoahahahaha…… :lo:
Oke….saya sabar menanti
Klo skrg ntar pd kojel kojel ayan ๐Ÿ˜€

2. orong-orong - September 23, 2015
balimotorider - September 23, 2015

Ngoahahahha…… ๐Ÿ˜€
Lumayan buat bisnis om
Klo masuk 1 org dpt 150rb lho……kalikan 10 udh lumayan

3. Mas Sayur - September 23, 2015

Apa ini pengalaman pribadi..?? ๐Ÿ˜‰

balimotorider - September 23, 2015

Bukan Kang…..
Saya kan sdh lbh dulu ikut

4. kasamago - September 23, 2015

kayaknya pantia perekrutan go jek kwalahan syg bnyk peminatnya.. sabar sabar

balimotorider - September 23, 2015

Klo berdasarkan pengamatan saya bukan karna bnyk peminat aja tapi yg sdh lbh dulu mendaftar menunggu sampe sebulan blom ada kabar
Eeeh…..mlh ngadain event perekrutan yg dtg ke tempat event mlh prosesnya gak nyampe seminggu sdh bisa kerja
Apa gak kesal yg sdh lama nungguin tau kejadian seperti itu???

5. adityaprad - September 23, 2015

waah kok gitu ya, kalo emang ga keterima harusnya dikasih pemberitahuan dulu biar ga nunggu

balimotorider - September 23, 2015

Klo sdh daftar dan training SOP sdh pasti diterima yg lama nunggu training aplikasi gojek di hp androidnya dan yg jd masalah kok yg daftar lewat event lbh diutamakan dibanding yg langsung dtg ke kantornya

6. Azis Karim - September 24, 2015

Wahh…pilih kasih nih

balimotorider - September 24, 2015

Ho’oh…..nie pilih kasih ๐Ÿ˜ฆ

7. SuRyA - September 24, 2015

saya sempet pake jasa gojek ini beberapa hari yg lalu. mereka pada mengeluh krn setoran mereka lumayan berkurang krn jumlah rider GOJEK sudah banyak sekali.. jadi yang ada adalah begitu ada order dikirim ke hp, terima saja dulu. ntah dimana yg order yg penting order “kepegang” dulu. begitu sih curhatan abang gojek beberapa waktu yang lalu..

https://dk8000.wordpress.com/2015/09/24/ketika-suspensi-upside-down-menjadi-barang-yang-biasa/

https://dk8000.wordpress.com/2015/09/24/mungkinkah-r15-segera-di-major-facelift/

balimotorider - September 24, 2015

Iya Bli….yg daftar juga pd protes kok yg dtg ke tmpt event bisa langsung kerja sedangkan yg sdh melamar lbh dulu ke kantor mlh sampe sebulan blm ada kbr

SuRyA - September 24, 2015

Nah lhoooo.. Ada yg ga beres tuh..

balimotorider - September 24, 2015

Ya aneh aja Bli, saya tanya mlh penjelasannya cman sekenanya

8. hadi - November 13, 2015

masih ada ga perekrutan lagi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: