image

Assalamu’alaikum.
Apa kabar sobat bikers??. . . . Kalo sobat bikers tau gambar diatas brarti ketahuan. . . . Ketahuan tua nya hehehehe. . . . ๐Ÿ˜† film tersebut sejatinya ditayangkan saat era 90an tepatnya sekitar tahun 1995. Nah. . . . Yang tahu film ini pasti hidup di era 2 tak masih berjaya. Bahkan beberapa enthusiast bike terutama penyuka kendaraan foging piston kata om Setyawan termasuk BMR menyukai film tersebut.
Film yang diarahkan oleh sutradara Derek Yee pada tahun 1995 tersebut tidak hanya menengahkan aksi kebut-kebutan motor yang mengasyikkan, namun juga menyajikan bagaimana seorang pembalap akhirnya menemukan jati dirinya kembali. Seorang jawara balap motor liar hongkong bernama Joe diperankan oleh Andy Lau yang dianggap sebagai raja kecepatan diantara temen-temennya, telah kehilangan harga diri dan keberanian dalam balapan. Bukan tanpa sebab hal itu bisa terjadi. Setelah menerima kekalahan disertai kecelakaan oleh karibnya, David diperankan oleh David Wu, Joe bagaikan macan tak bertaring dan berhembus kabar bahwa Joe kalah balapan dari David sehingga membuat bengkelnya menjadi sepi.

image

Disaat dalam keterpurukan, hanya Annie ( Gigi Leung), wanita yang mencintai Joe dan Jimmy diperankan oleh Kar Lok Chin teman dekatnya, adalah motivator untuk bisa kuat. Pasca kecelakaan yang menimpa dirinya, Joe mengambil tekad untuk tidak balapan sesuai keinginan Annie, tapi Jimmy sebagai kawan karib yang menganggap Joe menjadi pengecut, bertekad menuntut balas kekalahannya atas David. Namun naas Jimmy pun meninggal dalam kecelakaan saat beradu kebut dengan David.
Akankah Joe bisa kembali bangkit???. . . . Mending nonton aja di youtube atau beli DVD nya. Sayangnya susah banget nyari DVD nya padahal sudah dibuat ulang dengan kualitas HD pada tahun 2010 lalu. Bisa juga nyari di situs download film, tapi BMR juga belum dapat sampe sekarang ๐Ÿ˜ฆ adanya cuman seperti yang dibawah ini. Lumayan kualitas sudah HD tapi translate Indonesianya nggak ada :mrgreen:

Tapi nggak apa-apa toh kualitas gambar sudah cukup ciamik, selain itu sobat bikers yang sudah paham dengan bahasa yang digunakan dalam film tentu nggak perlu baca terjemahannya lagi kan??. . . . . Dalam film tersebut, beberapa hal yang membuat BMR berdecak kagum antara lain di dalam film ini sobat bikers akan disuguhi dengan berbagai aksi balap motor kelas seperempat liter aka 250cc era 2 stroke yang lagi ngetrend saat itu, seperti Honda NSR 250 SP, Yamaha TZR 250, atau Suzuki RGV 250. Yang bikin kedua mata BMR betah untuk nonton film Full Throtle sampai habis.

image

Selain itu aksi gila para stunt rider yang melakoni adegan berbahaya dalam ngebetot gas dijalan kota Hongkong. BMR yakin yang dilakukan oleh stunt rider bukan merupakana efek rekaan CGI alias Computer Graphic Imagination. Yupzz. . . . .ย  Sekitar 99%, adegan adu kebut difilm ini murni skill dan kenekatan dari aksi para stunt ridernya. Sekarang kita ambil logika aja, emang pada masa kisaran tahun 90an film ini dibuat apakah dunia perfilman Hongkong sudah mempunyai ilmu tinggi secanggih industri perfilman Hollywood yang mampu nampilin efek tipuan grafis lewat bantuan komputer??. . . . .

image

BMR rasa belum dan malah belum terlintas bagi para cinemaker Hongkong saat itu untuk memakai efek tipuan komputer sebagai pemancing naiknya adrenalin dan decak kagum para penonton ( leason learned by Jackie Chan movies ).
Last. . . . . Film ini nggak ngecewain walaupun kalo ditonton di era sekarang ini sepertinya romansa cintanya klise banget antara cinta atau harga diri seorang pembalap hehehehe. . . . . ๐Ÿ˜† yang jelas BMR sendiri suka banget ama ini film terutama kendaraan yang dipakai oleh pemerannya. Tapi kok saat adu kebut tanding ulang di jalanan antara Joe dan David motor yang dipergunakan oleh david ganti mulu dalam balapan tersebut. Coba deh. . . . Sobat bikers perhatikan filmnya saat awal start kemudian dalam pertarungan saling salip menyalip disitu terlihat kendaraan yang digunakan oleh si David berbeda. Nggak percaya??. . . . . Perhatikan bagian paling mencolok adalah swing arm/lengan ayun belakang sang NSR 250 awalnya model MC18 tapi mendekati akhir kenapa jadi MC21 hehehehe. . . . . ๐Ÿ˜†
Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktu mampir ke waeung yang nggak jelas isinya ini semoga terhibur.
Wassalamu’alaikum.

Iklan