image

Assalamualaikum.
Mumpung masih hari rabu dan belum basi liputannya. Hari minggu kemarin BMR alhamdulilah bisa nonton event musik terbesar dan tertua di indonesia yang telah dilaksanakan selama 13 tahun berturut-turut. Tahun ini soundrenaline hadir dengan tema change the ordinary atau artinya mengubah kebiasaan.
Soundrenaline menghadirkan sederet musisi berkualitas yang akan memberikan pertunjukan yang tak terduga dan lain dari kebiasaan untuk mengapresiasi 13 tahun loyalitas para penikmat seni Indonesia yang selalu haus akan sesuatu yang berbeda. Kali ini event soundrenaline kembali hadir di Bali dan diadkan pada tnggal 5 & 6 September kemarin.
Sayangnya pas hari sabtu tanggal 5 September BMR malah kelupaan jadi tanggal 6 September baru bisa ikut. Padahal tanggal 5 nya ada Dewa 19 feat Ari Lasso dan Tyo Nugros minus kehadiran Once serta Naif di A Stage, selain itu adapula Andien dan juga Raisa di Amphitheater Stage. Tak apalah toh masih ada hari minggu dengan suguhan musik yang tak kalah hebohnya. BMR nyampe ke Garuda Wisnu Kencana/GWK jam 4 sore janjian ketemu teman disana.

image

Ticket box dijual seharga 100 ribu untuk 2 hari dan 75 ribu per hari nya bila ingin ngambil sehari saja, sayangnya ada yang kurang nie sobat bikers bila di tahun 2009 lalu peserta mendapatkan gelang bebahan dasar rubber sebagai identitas penontong kali ini gelangnya cman kertas doang bergambar print. Beberapa hal yang tidak diprbolehkan saat menonton pertunjukkan soundrenaline adalah:
~ Dilarang membawa senjata tajam atau bahan peledak
~ Dilarang membawa anak kecil
~ Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar
~ Dilarang membawa Laser
~ Dan Lain-lain
Pengamanan untuk event semegah ini tentunya berlapis untuk mengantisipasi kecolongan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. BMR datang pas Saint Locco baru mau tampil, cuaca hari itu terik sekali berhubung di Amphitheater Stage bentar lagi grup band Mocca manggung jadi pindah kesana aja.

image
Saint Locco
image
Mocca

Kelar grup Band Mocca membawakan tembang andalan mereka selama sejam, BMR dan rekan lainnys maih di Amphitheater Stage soalnya abi itu giliran White Shoes & The Coupke Company manggung. Puas lihat grup band kesukaan manggung pindah lagi ke Go A Head Stage mau nya lihat Andra & The Backbone manggung tapi apa daya penonton berjubel memadati halaman konser. Akhirnya Lihat Grup Band Nidji tampil dan ternyata grup.band ini telah Berganti nama menjadi N.E.V.

image
Andra n the backbone
image
Nidji aka N.E.V.

Kirain abis Andra & the Backbone main lanjut Endang Soekamti ternyata GIGI duluan yang tampil. Yo. . . . . Alhamdulilah malah bisa lihat GIGI tampil karna sudah lama banget BMR nggak nonton aksi panggung GIGI. Setela h itu giliran Endang Soekamti tampil membawakan tembang andalan mereka, kemudian setelah itu giliran grup band Kotak menggebrak panggung Go A Head Stage sayangnya minus chua’x sang bassist dan digantikan oleh Raya salah satu Bassist cewek yang juga tak kalah tenarnya. Grup band Kotak juga sempat berkolaborasi dengan grup band lawas dari luar negeri yaitu Arkarna menyanyikan lagu kebangsaan merah putih.

image

Bersamaan dengan Kotak Manggung di A Stage ada Slank yang juga sedang menggebrak panggung dengan tembang andalannya. Bahkan menurut BMR konser yang paling lama ini malah Slank Lho nyampe 2 jam lebih.
Puas. . . . . Rasanya dengan duit 75 ribu dapat nonton banyak suguhan artis ibukota, maklumlah Bali pulaunya kecil penduduknya haus akan hiburan. Apalagi akhir-akhir ini jarang ada konser dari artis ibukota. Terima kasih sobat bikers sudsh meluangkan waktunya mampir ke warung yang nggak jelas isinya ini, semoga menghibur.
Wassalamu’alaikum.

Iklan