jump to navigation

Menikmati pesona keindahan Pantai Payangan Jember Agustus 12, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini BMR sudah berada di Kota Jember, kota yang berada di bagian selatan Jawa Timur ini ternyata menawarkan banyak keindahan wisata yang tentunya tak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya. Hanya diperlukan penanganan yang tepat agar makin tereksplore keindahan yang ada di Jember, tentunya sarana dan prasarana penunjang juga harus mengalami pembaharuan.
selama beberapa hari di Jember BMR merasa masih banyak tempat yang belum dikunjungi, karna disibukkan pula oleh beberapa kegiatan lainnya. Alhasil BMR hanya sempat mengunjungi pantai Payangan dan juga menikmati eksotisnya kota Jember di waktu malam hari dari Rembangan serta jalan-jalan ke alun-alun kota.

image

Pertama yang sempat BMR kunjungi adalah pantai Payangan, pantai berpasir hitam seperti pantai Watu ulo yang lokasinya berada di kecamatan Ambulu Jember. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap. Pantai Payangan ini cukup unik. Terdapat 3 buah bukit dan sebuah pulau yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi semakin cantik dan indah.
Patokan jalan untuk menuju pantai ini ialah pada pertigaan terakhir sebelum masuk ke Watu Ulo sobat bikers ambil jalan yang arah lurus saja dan terus ikuti jalan itu sampai di Pantai Payangan. Sayangnya akses jalan masih perlu perhatian dari pemerintah setempat, dimana jalan yang dilalui banyak yang rusak, berdebu kalo bawa motor trial mah ngga masalah tinggal libas aja. BMR pake bebek supri ya jadinya ajrut-ajrutan dech. Apalagi saat musim liburan makin semrawut padahal ini jalan pedesaan.
Pemerintah dan kelompok masyarakat setempat perlu sedini mungkin memikirkan tentang pengelolaan lokasi wisata yang baik.

image

Pembangunan sarana prasarana seperti ditambahnya tempat sampah, pengelompokan warung-warung penjual makanan penataan yang baik agar tidak terkesan kumuh, serta penyuluhan kepada masyarakat terutama mengenai tata cara pembagian lahan parkir mungkin bisa disegerakan. Mengingat hal-hal sedikit saja yang membuat pengunjung tidak nyaman bisa menurunkan antusias mereka untuk kembali ke sebuah lokasi wisata.

image

Sayangnya saat BMR kesana bukit sabana yang biasanya terlihat indah sedang kering diterpa musim kemarau padahal pemandangan paling asiek ya dari atas bukit gunung Sembojo sobat bikers dapat menikmati keindahan pantai payangan secara utuh.
Sobat bikers disana tidak perlu bingung bila mencari makanan karna banyak pedagang yang menjajakan makanan maupun minuman ringan, bahkan saking banyaknya terutama musim libur lebaran jadi penuh sesak dan terkesan kumuh. Kata kawan-kawan “nek rioyoan ngene iki wong sing dagang karo sing plesiran tumpek blek ndek kini koyok iwak”. Selepas Ashar BMRย  beserta beberapa rekan yang ikut ke pantai Payangan akhirnya kembali balik ke rumah, oiyaa…..mengunjungi pantai Payangan ini sobat bikers cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah untuk biaya parkir sepeda motor.
Oke sobat bikers terima kasih sudah menyempatkan mampir ke warung yang nggak jelas isinya ini semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - Agustus 12, 2015

Aku kapan ya ksana

Balada sonic 150 r :
Motor Sih Keren, Helmnya Engga Banget Deh :p – http://wp.me/p2XD22-2CG

balimotorider - Agustus 12, 2015

Yaach…….masa maungnya dibiarin nunggu garasi ๐Ÿ˜›
#kompor
#kaboorrr

macantua.com - Agustus 12, 2015

Sial….

balimotorider - Agustus 12, 2015

Xixixixixi……. ๐Ÿ˜†
Kmn sang macan turing yg biasa berlari di jalanan??…. ๐Ÿ˜›

macantua.com - Agustus 12, 2015

Lg ngerem biar anakan hahahhahaa

balimotorider - Agustus 12, 2015

Hahahahahaha……. ๐Ÿ˜†
Oiya….baru sadar kan manten anyar ๐Ÿ˜€

macantua.com - Agustus 12, 2015

Udah lama… gosip mulu nih bocah

balimotorider - Agustus 12, 2015

Mantennya emang udh lama skrg kan masa ……. ๐Ÿ˜€
Piye toh??
#pura_pura_gagal_paham
Hehehehehehehe…….. ๐Ÿ˜€

macantua.com - Agustus 12, 2015

Halah….

balimotorider - Agustus 12, 2015

Hahahahaha…… ๐Ÿ˜€

Supono Wahyudi - Agustus 14, 2015

Wah keren pantaine ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Ijin meninggalkan jejak Pak ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

https://ru88ercookie.wordpress.com/2015/08/14/its-lorenzo-tercepat-di-free-practice-1-moto-gp-ceko-14-agustus-2015/

balimotorider - Agustus 15, 2015

Monggo kang

Supono Wahyudi - Agustus 15, 2015

Terimakasih Pak ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

balimotorider - Agustus 15, 2015

๐Ÿ™‚

2. Mas Sayur - Agustus 12, 2015
balimotorider - Agustus 12, 2015

Iyo…..nang ambulu Pak Made ๐Ÿ™‚

3. touringonline - Agustus 14, 2015

saya juga bikin artikel Payangan nih.
lengkap sama foto dari drone punya kang erin ๐Ÿ˜€
dijamin muantap jayaaa…

https://touringonline.wordpress.com/2015/04/15/pantai-payangan-jember-singgasana-para-dewa/

balimotorider - Agustus 15, 2015

Waaaah……joozzz tenan
Kayaknya asiek bisa turing bareng me tempat2 wisata di jember


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: