image

Assalamu’alaikum.
Masih seputar catatan perjalanan yang BMR dapat ketika di Malang. Kali ini saat BMR lagi jalan-jalan sendiri sambil kesasar di Kota Malang hahahahaha….. ๐Ÿ˜€ nggak sengaja pas lagi mampir sholat dzuhur di sebuah masjid nemu becak yang udah ditempelin mesin motor. Sekarang ini wajar nemu becak motor di pulau Jawa. Padahal taun kemarin belum ramai becak ditempelin mesin baik itu mesin sepeda motor maupun mesin kompressor buat ngisi angin ban kendaraan.
Namanya juga jaman semakin canggih sobat bikers semuanya dituntut untuk serba cepat, selama di Malang BMR sudah jarang sekali menemui Becak yang dikayuh menggunakan tenaga manusia. Apalagi harga motor bekas sekarang amat terjangkau terutama motor yang udah uzur harganya bisa miring banget alias murmer. Selain itu kemudahan dalam mengajukan kredi di koperasi turut andil dalam kemajuan ini, tentunya yang memenuhi syarat akan diberikan sesuai dengan syarat yang disepakati.
BMR tergelitik karna liat becak motor yang satu ini rapi banget modifannya, biasanya becak motor yang beredar kepalanya becak bagian belakang yang biasanya dikayuh diganti dengan sepeda  motor langsung jadi kayak ditempelin gitu sobat bikers. Jadi bagian belakang biasanya motor utuh kecuali roda depan ama kepala motornya, rangka motor nancep di becak tersebut.

image

image

Naah…..yang ini termasuk beda karna yang diambil cman mesin dan swing arm nya doang jadi rangka dan bodi motor udah nggak ditempelin lagi di becaknya. Asli BMR acungin jempol buat modifikatornya ini becak ๐Ÿ™‚ dari segi estetika juga dapet banget, sayangnya pas BMR foto sang pemilik ternyata tidak ada di tempat sepertinya becak motor ini disewa untuk keperluan logistik mengantarkan zakat fitrah masjid tersebut. Yang nyesal selama di Malang malah belum nyobain naik becak ginian hehehehehe……. ๐Ÿ˜†
Seperti yang kita ketahui bersama becak bermotor harusnya seperti di daerah lain yang sudah lebih dulu ada macam di pulau Sumatra, dimana para pemilik becak motor alias bentor melengkapi diri dengan surat kendaraan bermotor dan surat ijin mengemudi alias SIM. Selama di pulau Jawa terutama di Malang, BMR liat para pemilik becak motor tidak mengenakan helm sebagai pelindung keselamatan mana slonong boy bawa becaknya, ibarat kata kalo mau belok cman supir becak ama Tuhan yang tau hehehehehehe……. :mrgreen: semoga aparat terkait bisa lebih menertitertibkan lagi agar lalu lintas lancar dan yang utama keselamatan pengemudi terlindungi. Berikut beberapa foto becak motor yang BMR dapatkan dari mbah Google:

image

image

image

Oke sobat bikers terima kasih sudah meluangkan waktunya mampir ke warung yang isinya nggak jelas ini hehehehehe….. ๐Ÿ˜€ semoga bermanfaat dan menghibur.
Wassalamu’alaikum.

Iklan