jump to navigation

Menjamurnya becak motor di pulau Jawa Juli 29, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum.
Masih seputar catatan perjalanan yang BMR dapat ketika di Malang. Kali ini saat BMR lagi jalan-jalan sendiri sambil kesasar di Kota Malang hahahahaha….. ๐Ÿ˜€ nggak sengaja pas lagi mampir sholat dzuhur di sebuah masjid nemu becak yang udah ditempelin mesin motor. Sekarang ini wajar nemu becak motor di pulau Jawa. Padahal taun kemarin belum ramai becak ditempelin mesin baik itu mesin sepeda motor maupun mesin kompressor buat ngisi angin ban kendaraan.
Namanya juga jaman semakin canggih sobat bikers semuanya dituntut untuk serba cepat, selama di Malang BMR sudah jarang sekali menemui Becak yang dikayuh menggunakan tenaga manusia. Apalagi harga motor bekas sekarang amat terjangkau terutama motor yang udah uzur harganya bisa miring banget alias murmer. Selain itu kemudahan dalam mengajukan kredi di koperasi turut andil dalam kemajuan ini, tentunya yang memenuhi syarat akan diberikan sesuai dengan syarat yang disepakati.
BMR tergelitik karna liat becak motor yang satu ini rapi banget modifannya, biasanya becak motor yang beredar kepalanya becak bagian belakang yang biasanya dikayuh diganti dengan sepeda  motor langsung jadi kayak ditempelin gitu sobat bikers. Jadi bagian belakang biasanya motor utuh kecuali roda depan ama kepala motornya, rangka motor nancep di becak tersebut.

image

image

Naah…..yang ini termasuk beda karna yang diambil cman mesin dan swing arm nya doang jadi rangka dan bodi motor udah nggak ditempelin lagi di becaknya. Asli BMR acungin jempol buat modifikatornya ini becak ๐Ÿ™‚ dari segi estetika juga dapet banget, sayangnya pas BMR foto sang pemilik ternyata tidak ada di tempat sepertinya becak motor ini disewa untuk keperluan logistik mengantarkan zakat fitrah masjid tersebut. Yang nyesal selama di Malang malah belum nyobain naik becak ginian hehehehehe……. ๐Ÿ˜†
Seperti yang kita ketahui bersama becak bermotor harusnya seperti di daerah lain yang sudah lebih dulu ada macam di pulau Sumatra, dimana para pemilik becak motor alias bentor melengkapi diri dengan surat kendaraan bermotor dan surat ijin mengemudi alias SIM. Selama di pulau Jawa terutama di Malang, BMR liat para pemilik becak motor tidak mengenakan helm sebagai pelindung keselamatan mana slonong boy bawa becaknya, ibarat kata kalo mau belok cman supir becak ama Tuhan yang tau hehehehehehe……. :mrgreen: semoga aparat terkait bisa lebih menertitertibkan lagi agar lalu lintas lancar dan yang utama keselamatan pengemudi terlindungi. Berikut beberapa foto becak motor yang BMR dapatkan dari mbah Google:

image

image

image

Oke sobat bikers terima kasih sudah meluangkan waktunya mampir ke warung yang isinya nggak jelas ini hehehehehe….. ๐Ÿ˜€ semoga bermanfaat dan menghibur.
Wassalamu’alaikum.

Iklan

Komentar»

1. sugimasihada - Juli 29, 2015

di pasar gadang malah ada yang betor epyu kang… ๐Ÿ˜†

balimotorider - Juli 29, 2015

Walaaah……saya malah blum liat Kang
Ndie PM fotone yo ๐Ÿ˜›

sugimasihada - Juli 29, 2015

lah…ojo laah…kan ane fbs… #eeh

:mrgreen:

balimotorider - Juli 29, 2015

Lhoo……jarene wes dadi fby saiki piye toh??? ๐Ÿ˜†

sugimasihada - Juli 29, 2015

hust hust…ojo banter banter… ๐Ÿ˜†

balimotorider - Juli 29, 2015

Upzz……keceplosan xixixixixixixi……. ๐Ÿ˜†
Ongkosnya dulu kang ๐Ÿ˜›

2. ms - Juli 29, 2015

mumpung belum banyak, harus difikirkan / ditertibkan.
sebelum meresahkan.

balimotorider - Juli 29, 2015

Yupzzz….betul harus ditertibkan dan dibenahi agar bisa bersinergi dgn element yg tlh ada ๐Ÿ™‚

3. Dimas Roborizer - Juli 29, 2015

menganggu kadang

balimotorider - Juli 30, 2015

Mengganggu karna slonong boy dan gak taat aturannya itu ๐Ÿ˜ฆ

4. Mas Sayur - Juli 30, 2015
balimotorider - Juli 30, 2015

Wakakakakakaka…….. ๐Ÿ˜†
Slonong boy

5. mungmotor - Juli 30, 2015

pakai mesin 2tak
kata FBH sudah punah

6. Azis Karim - Juli 30, 2015

Saya pernah lihat di sragen kebanyakan becaknya pakai mesin kompresor Mas ๐Ÿ˜€

balimotorider - Juli 30, 2015

Yupzz……betul bgt di beberapa kota saat saya di Jawa bnyk juga yg menggunakan mesin kompresor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: