image

Asaalamu’alaikum.
Beberapa hari nggak blogwalking katanya Honda sedang punya mainan baru barang lama yaitu membangkitkan kembali mesin 2 tak yang telah lama tertidur dengan sistem pengabutan injeksi. Sejatinya mesin 2 tak injeksi sudah diterapkan pada produk trail Honda. Namun isu yang beredar baru-baru ini adalah pengembangan dari mesin sport Honda yang legendaris klan Honda NSR series.

Honda kie karep’e piye??? Setelah satu dasawarsa lebih Honda mensuntik mati NSR dengan alasan 4 tak lebih ramah, lingkungan, efisien dan tidak bising. Kini malah Honda mendaftarkan sebuah patent rancangan mesin baru mereka, dimana mesin tersebut menggunakan sistem kerja pembakaran secara 2 langkah alias 2 tak. Mesin ini diperbaharui dengan pengabutan injeksi plus katup/klep yang jamak terdapat pada mesin 4 tak. Kata salah seorang kawan BMR melihat gambar skema yang beredar terlihat basic yang digunakan adalah mesin sport honda 2 tak bukan trail. Memang pada trail Honda 2 tak saat ini ada yang sudah menggunakan injeksi tapi katanya bukan mesin tersebut.

image

Akankah Honda mereborn klan NSR lagi???….. bakal ada yang kebakaran jenggot nie kalo sampe beneran lahir lagi legenda mesin kencang milik Honda ๐Ÿ˜† info yang beredar malah dari morebikes.co.uk, ramai-ramai media lokal maupun nasional membahas isu tersebut. Salah satu media nasional yang ikut meramaikan membahas rumor 2 tak Honda yaitu carmudi.co.id sobat bikers bisa mampir juga KESINI, sedangkan media internasional lainnya malah belum ada yang bahas. Bila hal ini benar adanya bisa jadi nanti balapan motogp akan kembali menghadirkan era 2 tak karna seperti yang kita ketahui sendiri dalam balapan motogp biaya yang dikeluarkan untuk riset motor prototype 4 tak tidaklah sedikit, bila mesin 2 tak dianggap sebagai solusi bagi dorna maka bisa jadi akan membantu memangkas biaya riset dan pengadaan bagi tim-tim menengah dan kecil. Kemudian yang bakal jadi pertanyaan apakah power akan mengalami penurunan??? Seperti yang kita ketahui pada umumnya efisiensi bahan bakar berpengaruh pula pada penurunan power.

image

image

Sekedar opini aja biarkan yang lebih ahli yang bekerja, BMR sich sneng banget kalo sampeย  NSR direborn dan tentunya bagi para speedfreak bisa kembali merasakan jambakan ibliz 2 tak. Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari.
Wassalamu’alaikum

Iklan