image

Assalamu’alaikum.
Ramadhan sebentar lagi berakhir nggak terasa waktu cepat berlalu. Ngecek harga tiket Bus njengat nggak karuan THR mana cukup buat mudik. Yo wes…..cara terakhir mudik sekalian turing silaturahmi mengunjungi rekan-rekan Jatimotoblog, itung-itung menghemat biaya hehehehehe….. ๐Ÿ˜€

Journey is begin……petualangan diawali oleh tiga orang hobi mbolang berbekal 2 kendaraan tatkala sang mentari baru merangkak naik bangkit dari peraduan. Riding slow melow kayak di pantai dari kota denpasar alhasil 3 jam lebih baru nyampe ke pelabuhan gilimanuk, kurang greget kata mad dog :mrgreen:
Sesampainya di pelabuhan gilimanuk disambut dengan kemacetan musiman yang biasa terjadi disaat menjelang libur lebaran pas sudah jaket tebal, helm KBC EURO Pinlock hadiah dari lombafotoblogger plus sarung tangan murmer bikin BMR serasa sauna ๐Ÿ˜€ Setelah menunggu 2 jam akhirnya bisa juga masuk ke dalam kapal dan ternyata diatas kapal memakan waktu 2 jam pula dikarenakan tiada tempat untuk kapal bersandar di pelabuhan ketapang jafi ngantri dulu coy hehehehehe….. ๐Ÿ˜† tradisi mudik wajar sobat bikers.
Selama diperjalanan BMR banyak banget melihat para pemudik yang mengajak anak, istri dan barang bawaan yang segitu banyaknya. Mulai dri bebek, matic bahkan pemudik menggunakan ninja 250 FI layaknya rider vixion modifan seperti yang santer beredar beberapa hari belakangan ini menjadi bahan bully juga ada. Bahkan BMR temui jauh hari sebelum foto pemudik seperti itu santer beredar, alasan BMR nggak ngambil foto seperti itu untuk dokumentasi di jalan ataupun bahan artikel di warung karna keterbatasan sarana penunjang lain hal kalo punya action camera lagipula buat apa mengambil foto seperti itu hanya demi mengejar traffic blog atau demi alasan menelaah, mengkaji, mengomentari atau bahkan sekedar ingin tahu beragam komentar yang masuk??? it’s stupid idea for me n not my rules, selain itu membahayakan BMR pribadi diperjalanan ngeluarin hape hanya sekedar foto begituan, demi trending topic. Lebih baik diri sendiri aja diperbaiki daripada mencari cela/kesalahan orang lain atau bahkan mencari keuntungan dari kesalahan orang lain.

image

Oke….lanjut lagi sobat bikers perjalanan BMR sesampainya di pulau Jawa terlihat sisa 2 bar bahan bakar si supri waaah….digenjot wae sampai dekat alas baluran baru isi full tangki pertamax kembali. Malah kelewatan di kota Situbondo padahal ada janji dengan Kang Karis rideralam. Akhirnya BMR ijin pisah dari rombongan kawan yang akan mudik ke jogja.
Di basecamp rideralam.com BMR bersyukur sekali disambut dengan ramah dan hangat oleh Kang Karis. Di kediaman Kang Karis, terima kasih banyak untuk sambutannya kang, maaf BMR belum bisa memberikan balas budi dan hanya sehari saja dikarenakan harus gas lagi menuju kota Malang untuk silaturahmi dengan salah satu pentolan Jatimotoblog atau biasa dijuluki bapak Honda Jatim yaitu Mbah Wiro pemilik warung nyobamoto.com

image

Perjalanan start dari kediaman kang Karis jam 10 pagi, BMR riding bareng adiknya kang Karis melewati kota situbondo dan beristirahat sejenak di kota Jember padahal di kota tersebut BMR banyak banget rekan yg bisa disinggahi. Menjelang dzuhur BMR lanjut perjalanan dan mampir bentar isi pertamax tujuan selanjutnya ke kota lumajang bisa jadi karna nggak menunggu dzuhur dulu alhasil BMR dapat peringatan dari sang Khalik ban motor bocor kena paku alhamdulilah dekat dengan tukang tambal jadi bisa segera ditambal, kelar urusan nambal BMR ngacir nyari masjid dulu kemudian lanjut gas. Sesampainya di kota Lumajang BMR sempat kesasar putar puter kota hehehhehe….. ๐Ÿ˜€ hape batrai kritis, powerbank kabel charge gak bisa berfungsi hanya mengandalkan bertanya kepada penduduk lokal setempat, tapi disitulah seni ketika turing. Masuk di daerah tempeh BMR sengaja isi full tangki tujuannya pengen ngetest tempeh sampe dampit sejauh 100 km dengan jalur full cornering mulai ysng jelek banyak jebakan betmen plus jalan yang tidak lebar bertemankan jurang dan papan penunjuk rawan longsor sampe jalanan mulus sepi layaknya lintasan balap moto gp tersedia. Trust me guys…..must try it ajib banget pokoknya dan tentunya bagi sobat bikers yang bernyali. Titik terbaik ada di piket nol yaitu jembatan gladak perak sobat bikers akan disuguhi indahnya pemandangan alam plus sedikit kesan mistis yang tersirat. BMR lanjut sesampainya di pronojiwo BMR singgah sholat ashar selesai sholat perjalanan bertemankan hawa dingin plus sayong atau kabut tipis menemani selama perjalanan dan lagi-lagi alhamdulilah ada rombongsn mudik yang sejalur bahkan beberapa ada yang dari bali juga. Asli setang belum abis muter udah kudu puter stang lagi maknyozz tenaan sampe mabok cornering 100km tanpa trek lurus sob!!!! hahahahaha…… ๐Ÿ˜€
Sampai di daerah Turen pas depan pindad berhenti bentar baca pesan whatsapp dari mbah Wiro sekalian memberitahui posisi BMR dan janjian akan bertemu dimana. Lanjut gas baru setengah jam adzan magrib telah berkumandang saatnya berbuka puasa dan sholat magrib. Kelar berbuka dan sholat magrib lanjut menuju kota Malang, janjian ketemu di masjid Sabililah blimbing. Rada kagok juga karna lama nggak ke Malang jadi banyak lupa arah jalan. Cuek aja kalo bingung tanya baik-baik dengan penduduk asli atau orang-orang yang ditemui di jalanan kota malang. Untung nggak kesasar hehehehehehe…… ๐Ÿ˜€ akhirnya ketemu juga ama mbah Wiro setelah ngobrol ngalor ngidul bentar capcus ke ayam lalapan pertelon. Selama stay di malang BMR menginap di rumahnya mbah Wiro, stay tuned sobat bikers……..
Wassalamu’alaikum.

To be continue…………….lanjutannya Gaes!!! grab it

Iklan