image

Assalamu’alaikum.
Happy holiday sobat bikers, lama tak jumpa ya hehehehehe….. ๐Ÿ˜€ semoga sobat bikers sehat dan makin melimpah rejekinya. Semalam tepatnya tanggal 6 juni 2015 dan bertempat di lippo mall Kuta, BMR beserta rombongan dari DNC yaitu Dewata NSR Club datang ke acara soft launching motor gedenya honda. Acaranya seru lho…..yang jelas ada sesi test ride nya juga, walaupun space atau lahannya juga kecil jadi cman bisa sekedar muter doang.
Yuppzz….acara yang siadakan di parkiran lippo mall kuta ramai dikunjungi oleh klub dan juga orang-orang yang kebetulan datang di tempat tersebut. Sebelumnya makasih banget buat Bli Surya yang udah kasih bantuannya, karna dari Bli Surya kami dapat datang ke acara tersebut.
Awalnya malah tidak tau bakal ada info untuk test ride moge Honda, tau nya cuman soft launching untuk pengenalan kepada publik yang ada di lokasi. Nyampe disana yang dituju bukannya test ride tapi makan dulu, maklum pada laper selain itu juga masih rame banget yang ngetest atau nyobain motornya. Lumayan sesekali DNC kopdarnya pindah tempat yang lebih excelent hehehehehe….. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ setelah makan agendanya ngobrolin acara turing santai di hari minggu tanggal 7 juni.

image

Okeee…..saatnya nyobain motor gedenya. Sebenarnya lahan cukup bila untuk sekedar muter-muter bawa moge di tempat tersebut, tapi tetap untuk explore lebih jauh lagi nggak mungkin karna lahannya terbatas ditambah lagi sebagian besar lahan digunakan untuk parkir tamu undangan Honda, jadi makin sempitlah lahannya. Kawan-kawan DNC pada nyobain CBR 1000RR SP. Respon atau tanggapannya pun beragam, tapi rata-rata mengatakan rada susah di start awalnya. Idlle langsam dikisaran 3000rpm begitu tarik kopling masukin persneling trus tarik gas sambil lepas kopling perlahan malah mati, jadi kudu narik gas nya lebih dalam lagi. Yaa……rada ngerilah narik gas kebanyakan ntar nyuruntul nggak karuan, selain itu bobot dan seat highnya beeuh……bikin terintimidasi bagi yang belum terbiasa apalagi rider dengan tinggi 165 cm seperti BMR. Cuman semalem BMR malah belum sempat nyoba jalanin masih kagok yang pertama udah lama banget nggak main motor kopling, kedua space/lahan yang kurang bikin BMR mengatakan belum saatnya mending nyobain moge yang easy to ride dulu aja.
Awalnya BMR nyobain keliling areal parkir pake Honda CB500F, motor dual silinder segaris 500cc yang memuntahkan daya sebesar 47hp kecil juga powernya ya….. CB500F ini termasuk easy to ride adaptasinya mudah, seat highnya 790mm kaki BMR masih pede aja walaupun rada jinjit, akselerasinya terbilang smooth bagi yang baru naik ke kelas moge cocok nie motor. Putaran bawahnya nggak meletup-letup macam ER6N. Yaa…..review dari beberapa teman DNC sich kurang berasa naik moge kayak naik motor 250cc.

image

Berikutnya BMR nyobain CBR 650F, mesin 4 silinder segaris dengan muntahan tenaga sebesar 87hp inipun masih terasa easy to ride handlingnya juga masih enak diajak manuver nggak beda jauh dengan CB 500F bisa dibilang khas Honda lah, putaran bawahnya pun lembut bagi BMR yang baru nyobain berasa cukup pede bermanuver diatas joknya padahal naik motor batangan koplingan udah lama banget. Sempat nyobain di parkiran lippo mall Kuta dengan panjang lintasan kurang dari 100 meter tarik kopling kemudian tahan gas diantara 6000rpm terus lepas koplingnya sambil betot gas langsung nyeruntul aja nie motor untung kagak wheelie langsung gemeteran ini lutut sob!!! Maklum rider bebek sekalinya dikasih beginian ya amsyong hahahahahaha……. ๐Ÿ˜€ tapi lagi-lagi kata salah satu teman di DNC yang sering nyemplak moge, bagi Dia masih terasa smooth CBR 650 F.
Sayang untuk CB 650 F dan CB 500X nggak sempat nyobain malah matic Vultus 750cc dual silinder sempat BMR cobain.

image

image

image

Gileee……bener malah yang ini putaran bawahnya berlimpah gas dikit langsung nyeruntul seat hignya pun rendah banget lebih rendah dari supri nya BMR nie hehehehehe……. ๐Ÿ˜† tuas rem belakang posisinya berada di kaki sebelah kanan kemudian posisi kaki nyaman euy…..berasa naik HD like a bigbos sob!!!! ๐Ÿ˜€
Makasih sobat bikers sudah mampir kemari, apa yang BMR review berdasarkan pengalaman mohon maaf kalo ada salah maklum biasa bawa bebek/cub naik motor batangan malah baru beberapa hari ini setelah 5 tahunan nggak naik motor kopling batangan. Tentunya akan berbeda dengan sobat bikers yag biasa naik motor batangan apalagi moge.
Wassalamu’alaikum.

Iklan