image

Assaalamu’alaikum.
Happy monday sobat bikers, hari senin saatnya kembali berjibaku dengan rutinitas kerja nie…. yang jadi masalah BMR baru sadar ternyata pajak kendaraan bermotor si supri sudah lewat mau nggak mau ya pasti kena denda. Bagaimana proses dan alur pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT kota Denpasar??….. BMR akan berbagi pengalaman dimana selama ini klo urus bayar pajak kendaraan bermotor, ganti stnk dan balik nama semua dilakukan sendiri tanpa bantuan CALO. Selain karna BMR punya waktu untuk datang langsung ke kantor SAMSAT adalah agar paham alur dan prosedurnya sehingga tidak cuman dengar dari si A si B atau si C bahkan kata CALO dengan datang secara langsung dan mengurus sendiri dapat mengurangi praktek perCALOan.
Naaah……apa saja yang diperlukan dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT??…..
BMR biar cepat untuk ngurus bayar pajak kendaraan bermotornya biasa dilakukan di kantor SAMSAT Pembantu. Lokasinya berada di jl. Renon dekat dengan gereja Katedral.

image

Kelengkapannya antara lain:
~KTP dan fotokopi KTP
~STNK dan fotokopinya
~Fotokopi BPKB
Jangan lupa semuanya itu taruh kedalam map dan ditata yang rapi ya. Bagi yang BPKB nya masih “sekolah” bisa minta surat pernyataan dari bank atau koperasi tersebut. BMR kalo bayar bajak Kendaraan bermotor atau ganti STNK biasa melengkapi semua keperluannya agar tidak mempersulit diri sendiri nantinya.

image

image

Kemudian setor semua kelengkapan tadi ke loket 1 kemudain ambil nomor antriannya. BMR dapat nomor urutan 123 tapi untungnya ada di kantor SAMSAT pembantu jadi lebih cepat pelayanannya dan sepi pula. Kurang dari 15 menit kemudian nomor urutan BMR dipanggil untuk bayar pajak di loket 2 setelah bayar pajak kembali ke tempat duduk untuk dipanggil lahi di loket 3 mengambil STNK dan pajaknya. Benar saja nggak nyampe 10 menit dari loket 2 sudah dipanggil ke loket 3 untuk ngambil STNK beserta pajaknya.

image

Karna BMR telat bayar pajaknya otomatis kena denda sebesar rp. 72.900 yang BMR belum paham itu dikolom denda tertulis rp. 40.900 dan rp. 32.000,- sempat bertanya ke petugas SAMSAT perihal 2 nomonal tersebut denda apa saja cuman dijawab ya pokoknya itu denda. Padahal BMR cuman pengen tau 2 nominal denda tersebut ditujukan untuk denda apa saja kan sebagai warga negara indonesia berhak tau untuk apa dendanya yo weslaah…….. kalo gitu, kali aja sobat bikers dimari ada yang bisa bantu. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir kemari sobat bikers
Wassalamu’alaikum.

Iklan