image

Assalamu’alaikum
Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 april maka sahabat satu hati Honda pada tanggal 25 kemarin melakukan aksi reboisasi atau penanaman tanaman untuk penghijaun kembali. Sahabat Satu Hati merupakan gabungan pecinta sepeda motor Honda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya. Mereka tidak hanya berasal dari karyawan AHM, namun juga karyawan jaringan bisnis sepeda motor Honda, siswa sekolah binaan AHM, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.
Mengusung‎ tema‎ “Satu‎ Indonesia‎ bersama‎ Generasi‎ Hijau”,‎ AHM ada tanggal 25 april kmarin‎ mengajak‎ Sahabat‎ Satu‎ Hati‎ menanam Mangrove di kampung Beting Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

image

Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengatakan penanaman 1.000 pohon mangrove diharapkan dapat mempercepat terciptanya hutan mangrove yang nanti akan memberikan manfaat bagi ekosistem di Muara Gembong dan sekitarnya.
Untuk jangka panjang, kegiatan ini diharapkan dapat mencegah abarasi dan erosi pantai, mencegah intrusi air laut, menjadi tempat perlindungan hewan terutama lutung jawa, ikan, kura- kura, burung, udang, kepiting hingga siput yang ada di Muara Gembong.
“Hutan mangrove bisa menjadi penggerak berkembangnya potensi ekonomi di daerah sekitarnya, mulai dari tempat pembudidayaan ikan, udang, dan kepiting, bahkan pengembangan menjadi daerah wisata. Bersama Sahabat Satu Hati, Kami berharap Muara Gembong bisa berkembang ke arah sana.”

image

Penanaman pohon mangrove kali ini didukung oleh 320 orang Sahabat Satu Hati yang terdiri dari 120 siswa Sekolah Satu Hati binaan AHM dan 200 Sahabat Satu Hati yang berasal dari karyawan AHM dan jaringan bisnis sepeda motor Honda. Program ini dilaksanakan bekerjama dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Mushasi Autopart Indonesia.
Adapun Sekolah Satu Hati yang mendukung program ini adalah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta. Sekolah Satu Hati. merupakan sekolah yang telah dibina AHM di bidang lingkungan, sosial, dan seni budaya.
Terima kasih sudah meluangkan waktu mampir kemari semoga bermanfaat. Sekedar share artikel press release yang tentunya sudah mengalami beberapa proses edit. Maklumlah warung pinggiran jadi masih fakir artikel hehehehehehe……. 😆
Wassalamu’alaikum

Iklan