jump to navigation

Honda Modification Contest 2015 April 20, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum
HMC atau Honda Modification Contest yang secara konsisten digelar oleh AHM sejak tahun 2009 dengan menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Tahun ini, HMC 2015 yang mengusung tema “We Create, We Ride” mulai dibuka di kota Banjarmasin pada 18-19 April 2015. Gelaran ini juga digelar di berbagai kota besar Indonesia lainnya, seperti Palembang tanggal 25-26 April, Pekanbaru tanggal 9-10 Mei, Bandung tanggal 23-24 Mei 2015, kemudian Solo tanggal 30-31 Mei, Denpasar pada tanggal 13-14 Juni, Surabaya tanggal 1-2 Agustus, selanjutnya Makassar tanggal 5-6 September, dan ditutup dengan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada Oktober tahun ini.

Tiga jawara modifikasi sepeda motor Honda terbaik dalam ajang ini akan mendapat kesempatan memperkaya kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Gelaran ini merupakan salah satu festival motor modifikasi bergengsi di Asia yang diikuti oleh berbagai modifikator ternama berprestasi dunia.  Melalui sarana studi banding ini, AHM berupaya memberikan inspirasi kepada para modifikator Indonesia dalam berkreasi dengan sepeda motor Honda.
Pada lomba modifikasi ini, para modifikator HMC 2015 memperebutkan hadiah dengan total senilai lebih dari Rp650 juta. Dari gelaran di 8 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Kemudian akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

image

AHM memastikan motor yang dimodifikasi ini aman dan layak untuk dikendarai. Dalam kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300m.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide atau konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi. Selanjutnya AHM memenuhi keinginan para modifikator dengan memilih salah satu dari 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).
HMC 2015 ini didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda yakni Trio Motor, PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) Palembang, PT Daya Adicipta Mustika, PT Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Semarang, Astra Motor Denpasar, PT Mitra Pinasthika Mulia, Astra Motor Makassar dan Astra Motor Yogyakarta.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kontes modifikasi Honda merupakan upaya konsisten AHM untuk membantu generasi muda Indonesia berkreasi mewujudkan mimpi kreatifnya di atas sepeda motor. Dalam membantu mengembangkan karya anak bangsa, AHM pun tetap menempatkan keselamatan berkendara sebagai salah satu hal penting dalam memodifikasi sepeda motor.

image

“Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar Indraputra.
Yukzzz…….sobat bikers yang mau ikutan monggo daftarin tunggangannya kali aja menang dan memperoleh kesempatan untuk pergi ke jepang mengikuti gelaran ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show. Oke sobat bikers terima kasih sudah mampir kemari, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum

Iklan

Komentar»

1. Azis Karim - April 20, 2015

Keren acaranya. Gak ikutan Mas ?

balimotorider - April 20, 2015

Waaah…..untuk denpasar blm mas bro
Lagian mau ikut juga gak ada motornya 😀

2. Azis Karim - April 20, 2015

Pakai motor astrea yg kemarin aja

balimotorider - April 20, 2015

Hehehehhe…… 😀
Itu mah punya tmn tapi gak tau tuch yg punya ikut apa gak hmc nanti


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: