image

Assalamu’alaikum
TGIF Al Jumuah Mubaraq, sudah hari juma aja nie nggak terasa masuk akhir pekan nie sobat bikers. AHM lagi-lagi menurunkan pembalapnya dalam ajang balapan ARRC alias Asia Road Racing Championship. Setelah sebelumnya pembalap Indonesia sukses mengumandangkan Indonesia Raya di Losail Qatar. Kini para pembalap Indonesia kembali berlaga di kancah Internasional.
Melalui pembinaan balap berjenjang yang sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir, AHM mengikut sertakan pembalap binaannya ke berbagai ajang kejuaraan balap nasional maupun internasional. Dimulai dari Honda Racing School dan Honda Technical Racing, yang merupakan tempat pembelajaran awal para pebalap muda dan mekanik, kemudian dilanjutkan ke ajang One Make Race (OMR) seperti Honda Racing Championship, OMR 250cc IRS, OMR 150cc IRS. Di tingkat nasional, AHM berpartisipasi pada IRS 600cc serta Motoprix. Sedangkan di balap Internasional selain ARRC, AHM juga menyertakan pebalap binaannya pada Asia Talent Cup yang beberapa waktu lalu pebalap binaan AHM, Andi Farid Izdihar mampu meraih posisi puncak pada putaran kedua di Qatar. Pebalap binaan AHM lainnya pun dikirim untuk bertanding pada Suzuka 4 Hours Endurance Race, All Japan Championship (AJC) kelas Moto3, Suzuka 8 Hour Endurance dan Spanish Championship (CEV) kelas Moto2.

image

Para pembalap lulusan Honda Racing School tersebut akan bertarung dengan pembalap berprestasi lainnya dari berbagai negara Asia dan Australia pada ajang ARRC yang akan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia pada tanggal 16-19 April, kemudian di Sentul, Indonesia pada tanggal 4-7 Juni, selanjutnya di Suzuka, Jepang pada tanggal 1-5 July, lalu di Buriram, Thailand pada tanggal 27-30 Agustus, dan di Losail, Qatar pada tanggal 30 September – 3 Oktober,  serta yang terakhir kembali ke Buriram, Thailand pada tanggal 3-6 Desember.
Pada kelas Supersport 600cc, AHM menurunkan Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli Imammudin yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama mampu meraih podium 2 di ARRC 2014 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Jakarta. Bersama M. Fadli Imammudin, pembalap yang juga sempat berlaga dalam Suzuka 8 Hours Endurance Race tersebut mampu membawa tim AHRT menduduki posisi 7 di klasemen akhir ARRC 2014.
Sementara itu, pembalap muda berprestasi lainnya yaitu M. Febriansyah dan Yoga Dio Syachputra diikutsertakan untuk bertarung pada ajang ADC menggunakan sepeda motor Honda CBR250R. Tahun lalu, M. Febriansyah merupakan peraih puncak klasemen pertama, One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS) dan juga posisi kedua pada One Make Race 250cc IRS. Sedangkan Yoga Dio Syachputra merupakan pembalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship dengan meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4.

image

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan melalui konsistensi pembinaan balap yang jelas dan strategis, pembalap Indonesia bisa meraih prestasi di ajang balap yang lebih tinggi di ajang internasional.
“Kami ingin pembalap Indonesia semakin menajamkan ketrampilannya, diperhitungkan dan kompetitif di arena balap internasional, bukan hanya sekedar menjadi peserta. Kami harap para pembalap binaan AHM yang bertarung di ARRC dapat mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya untuk mengibarkan Merah Putih ajang bergengsi ini.”
Well…..semoga pembalap Indonesia Hasil Binaan AHM dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktunya mampir kemari semoga bermanfaat.

Iklan