image

Assalamu’alaikum
Liburan hari minggu kemarin emang paling asiek kopdar bareng sobat semasa kecil dulu. Kali ini BMR mlh dikasih ngeliput modif honda astrea grand jadul keluaran pertama atau biasa disebut grand buntung. Kira-kira apa aja ya ubahan dari si tua astrea grand ini. BMR juga penasaran nie hasil modifikasi bro Lopa Lopuz ini.

Astrea grand buntung ini sejatinya punya bapaknya bro Lopa Lopuz sob…. karna penampilannya yang udah uzur perlu dilakukan peremajaan nie agar bisa bersaing dengan yang muda. Ya…..daripada dijual sayang banget banyak kenangan dan history nya jadi dimodifikasi aja toh yang sering pake juga bapaknya bro Lopa Lopuz.

image

image

image

Dimari moped jenis cub ini banyak beraliran choppy cub dengan stang pendek, cuman sang empunya nggak mau ikut arus pengen tampil beda dan lagipula choppy cub sudah terlalu mainstream bagi bro Kadek Lopa. Bermodalkan dana yang tak sedikit menghabiskan sekitar 6.8 juta wow…… ๐Ÿ˜ฏ fantastis euy
Sang grand buntung dibawa ke ompong bengkel kawakan yang biasa garap motor genre street fighter. Hasil dari rembukan antara bro Lopa Lopuz dengan Ompong maka tercipta sebuah grand beraliran jap style. Shock depan bawaan grand dilengserkan berganti shock GL dan terkesan lebih jangkung. Perangkat Ciet pun mengalami rombakan dari awalnya mengandalkan tromol sebagai penghenti laju roda depan berganti dengan piringan cakram lengkap beserta kalipernya. Bila biasanya dimari choppy cub menggunakan ban standar bahkan beberapa menggantinya dengan ban cacing. Berbeda dengan bro Kadek Lopa grand buntungnya menggunakan velg ruji merk Champ 2.15″ yang dibalut karet bundar ukuran 90/90-17 merk dunlop untuk bagian depan kemudian bagian belakang velg 2.5″ Champ dibalut dunlop 120/80-17. Handle bar tipe retro makin dipermanis dengan spion retro dan handgrip retro. Sayangnya minus speedometer hanya mengandalkan tachometer. Untuk warna agar tidak ribet ngurus surat-menyurat maka warna asli grand buntung tetap sesuai STNK hanya dilabur ulang menggunakan spies hecker, jok berganti single seat warna coklat mempertegas kesan retro elegant. Sektor mesin tidak mengalami ubahan masih menggunakan asli sang grand buntung hanya lubang pembuangan alias knalpot saja yang mengalami sentuhan berganti knalpot custom. Berikut spek dari grand buntung bro Kadek Lopa:
Shock depan: Teleskopik GL
Shock belakang: merk YSS
Ban depan: dunlop 90/90-17
Ban belakang: dunlop 120/80-17
Velg ruji: Champ 2.15″ dan 2.5″
Perangkat ciet: kaliper+master rem tiger, piringan cakram GL Pro.
Cat motor: spies hecker
Oiya…..tak lupa perangkat layak berkendara tetap ada sobat bikers seperti misalnya spion, sein depan belakang, stoplamp dan lampu utama. Lebih mengherankannya lagi swing arm bawaan grand masih dipertahankan, BMR ampe geleng-geleng berdecak kagum lihat itu ban belakang mepet banget ama arm mantap juga nie ompong sang modifikator bisa mengakali agar ban sebesar itu muat ke arm asli grand buntung.

image

image

Apalagi ya???…..sepertinya itu aja yang BMR dapatkan dari sang pemiliknya nie sobat bikers, lagipula BMR juga udah lama banget nggak ngikutin trend modifikasi secara detail. Maklum dimari sekarang serba mahal jadi keluar dana 6.8 juta untuk modifikasi tentu memberikan kepuasan tersendiri. Membangun mulai dari nol dari bemtuknya yang sudah renta hingga kembali fresh dan gaul hehehehehehe……. ๐Ÿ˜†ย  Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktu mampir kemari, semoga menghibur.
Wassalamu’alaikum.

Iklan