Assalamu’alaikum
Liburan hari minggu kemarin emang paling asiek kopdar bareng sobat semasa kecil dulu. Kali ini BMR mlh dikasih ngeliput modif honda astrea grand jadul keluaran pertama atau biasa disebut grand buntung. Kira-kira apa aja ya ubahan dari si tua astrea grand ini. BMR juga penasaran nie hasil modifikasi bro Lopa Lopuz ini.
Astrea grand buntung ini sejatinya punya bapaknya bro Lopa Lopuz sob…. karna penampilannya yang udah uzur perlu dilakukan peremajaan nie agar bisa bersaing dengan yang muda. Ya…..daripada dijual sayang banget banyak kenangan dan history nya jadi dimodifikasi aja toh yang sering pake juga bapaknya bro Lopa Lopuz.
Dimari moped jenis cub ini banyak beraliran choppy cub dengan stang pendek, cuman sang empunya nggak mau ikut arus pengen tampil beda dan lagipula choppy cub sudah terlalu mainstream bagi bro Kadek Lopa. Bermodalkan dana yang tak sedikit menghabiskan sekitar 6.8 juta wow…… 😯 fantastis euy
Sang grand buntung dibawa ke ompong bengkel kawakan yang biasa garap motor genre street fighter. Hasil dari rembukan antara bro Lopa Lopuz dengan Ompong maka tercipta sebuah grand beraliran jap style. Shock depan bawaan grand dilengserkan berganti shock GL dan terkesan lebih jangkung. Perangkat Ciet pun mengalami rombakan dari awalnya mengandalkan tromol sebagai penghenti laju roda depan berganti dengan piringan cakram lengkap beserta kalipernya. Bila biasanya dimari choppy cub menggunakan ban standar bahkan beberapa menggantinya dengan ban cacing. Berbeda dengan bro Kadek Lopa grand buntungnya menggunakan velg ruji merk Champ 2.15″ yang dibalut karet bundar ukuran 90/90-17 merk dunlop untuk bagian depan kemudian bagian belakang velg 2.5″ Champ dibalut dunlop 120/80-17. Handle bar tipe retro makin dipermanis dengan spion retro dan handgrip retro. Sayangnya minus speedometer hanya mengandalkan tachometer. Untuk warna agar tidak ribet ngurus surat-menyurat maka warna asli grand buntung tetap sesuai STNK hanya dilabur ulang menggunakan spies hecker, jok berganti single seat warna coklat mempertegas kesan retro elegant. Sektor mesin tidak mengalami ubahan masih menggunakan asli sang grand buntung hanya lubang pembuangan alias knalpot saja yang mengalami sentuhan berganti knalpot custom. Berikut spek dari grand buntung bro Kadek Lopa:
Shock depan: Teleskopik GL
Shock belakang: merk YSS
Ban depan: dunlop 90/90-17
Ban belakang: dunlop 120/80-17
Velg ruji: Champ 2.15″ dan 2.5″
Perangkat ciet: kaliper+master rem tiger, piringan cakram GL Pro.
Cat motor: spies hecker
Oiya…..tak lupa perangkat layak berkendara tetap ada sobat bikers seperti misalnya spion, sein depan belakang, stoplamp dan lampu utama. Lebih mengherankannya lagi swing arm bawaan grand masih dipertahankan, BMR ampe geleng-geleng berdecak kagum lihat itu ban belakang mepet banget ama arm mantap juga nie ompong sang modifikator bisa mengakali agar ban sebesar itu muat ke arm asli grand buntung.
Apalagi ya???…..sepertinya itu aja yang BMR dapatkan dari sang pemiliknya nie sobat bikers, lagipula BMR juga udah lama banget nggak ngikutin trend modifikasi secara detail. Maklum dimari sekarang serba mahal jadi keluar dana 6.8 juta untuk modifikasi tentu memberikan kepuasan tersendiri. Membangun mulai dari nol dari bemtuknya yang sudah renta hingga kembali fresh dan gaul hehehehehehe……. 😆 Terima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktu mampir kemari, semoga menghibur.
Wassalamu’alaikum.
Wow….keren jg japstyle di astrea
Yupzzz…..bener bgt bro
Jadi ganteng bin ciamik sekaligus pendongkrak ketampanan
widih keren juga astrea kalau di modif, biasanya yang pakai motor gini pasti di cela tapi kalo tampilannya seperti itu bakal lain ceritanya
Pendongkrak ketampanan bro…
Btw makasih udah mampir kemari
6,5?
olok jg d sono
Lhaa….perbaikinya dari motor tua yang udah reyot gak karuan tentunya perlu treatment juga sebelum dimodifikasi
ganteng kui 😀 . wew shock nya
Shocknya knapa om???
bukan shock ala bebek lagi 😀 . malah kayak FU hihihi . sayang nya ga punya pitung 😀 . kalo punya sih malah pengen restorasi seperti orisinil . rasanya pasti lucu .. motor lawas yang terlantar di masa modern . lemot ra popo yang penting ganteng ….
Naaah…..betul masbro bukan cman masalah speed tapi estetika yaitu fashion dan style. Palj g gak kan jadi artis di jalan banyak yg penasaran ama hasil modifnya klo dipake ngebut mana ada yg liat yg ada mlh benjut nabrak kendaraan lain
Wuih istimewa
Jelas lah mas Eko
Hasilnya ciamik 😉
penasaran sama arm belakangnya. itu masi std apa udah ganti punya megapro juga, soalnya bagian belakang velg 2.5″ Champ dibalut dunlop 120/80-17 …
pasang 90/90 aja di granny…, ban belakang udah beradu sama penggaris ( besi pemegang tromol belakang)
Arm belakang standar bawaan grand masbro….
Saya juga geleng2 soalnya mepet bgt ama armnya
Biyuuhhh…
Bondoné…luwih akéh timbang rego sepedahé 🙂
—–
http://nyobamoto.com/2015/04/05/wisata-ekstrim-jatimotoblog-ke-b29-atau-negeri-diatas-awan-argosari-lumajang/
Iyo mbah tapi yo piye maneh wong iku termasuk restorasine
Lhaaa…..grand buntung keluaran pertama mbah dadi akeh ragate
kereeen, kalau disini kebanyakan cb
https://awansans.wordpress.com/2015/04/01/cara-mudah-ubah-arus-lampu-dari-ac-ke-dc-di-new-vixion/
Dimari jenis cub/bebek kebanyakan dimodif choppy cub stang pendek ban cungkring tapu bagi yang punya terlalu sdh mainstream makanya lahir astrea grand japstyle
Ah kurang.. mana bonusnya XD
https://alkirahmatullah.wordpress.com/2015/04/05/kisah-inspiratif-riding-adalah-semangat-yang-tak-ada-habisnya-bagi-bikers-sejati/
Minta di warung ablh bnyk bonus nya dimari gak pake bonus yg ada nambah menu bayar hahahhahaha
Abiss brapaan itu bos , kalau dari nol ?
6.5 juta seingat saya
keren lek,,,,,,tp ane sekarang lagi ngidam honda kirana ato karisma.pengen tak modif jadi c70 ato ulung…..keren banget liat punya temen
Klo dri sasis sepertinya lbh masuk kirana om karna karisma kan mirip ama supra x 125 rangkanya.
Dimari pernah liat sekali tuch om……saya kira C70 asli begitu mlongok ke mesin ternyata 125cc tapi dimari seringnya pake grand yg dijadiin C70
klo punya temen ane si sasis kirananya dri tengah ke belakang di potong,kemudian di sambung pakai bodynya c70.
Mantaap……brarti sasis asli kirana tetep ada
Kirain pake rangka asli kirana trus cman dimodif lagi
Real japstyle tetep lah, suzuki itu apa yg 125 teh lupa lagi ? Pan pan ?
Yeeah….right’s
itu segitiga T nya di ganti punya GL jg kah mas,??? Apa aja yg perlu di rombak kalau ganti segitiga T punya GL
Iya itu diganti T nya punya GL…..
Waaah…..klo itu saya mlh lupa apa aja yg harus dirombak 🙂
Mending sampean langsung wae ke yg punya
ini garapan mana om?
Ompong di jl. Satelit denpasar
Habiss dana brapaa itu smua bos kalau dari nol ?
Biaya modifnya abis 6.5juta diluar harga motor
Bro numpang tanya klo mangkok stang yg pas ke motor astrea star slain yg asli ny mangkok stang motor ap y?