image

Assalamu’alaikum
Bon weekend sobat bikers, waah…..nggak terasa sudah akhir pekan lagi. Cuaca kota denpasar akhir-akhir ini kurang bersahabat panasnya cetar bangetzz…..
Di tengah harga kebutuhan pokok yang melonjak tajam ternyata BULOG regional denpasar ada program yang sangat membantu sekali bagi warga denpasar yang berpenghasilan pas-pasan.
contohnya kenaikan harga susu memicu penyebab harga pisang ikut melonjak hehehehhe…… ๐Ÿ˜€ bcanda sob….. pekerjaan BMR sebagai buruh lapangan di suatu perusahaan termasuk menguntungkan walaupun jalanan kota denpasar sekarang ini lebih sering crowded pada jam sibuk, tapi masih sempatlah untuk sekedar melihat disekitar. Melihat seberapa besar perubahan yang terjadi di kota denpasar.
Sobat bikers pasti tau dong apa itu BULOG??….. di beberapa kota sudah lebih dulu hadir yang namanya BULOGMart sedangkan Bali khususnya denpasar mengalami ketertinggalan nie, bahkan di kota-kota BULOGMart sudah berbentuk seperti toko retail mini market. Tapi nggak masalah walaupun dimari telat yang penting gebrakan baru bisa segera terealisasi secepatnya dan membantu laju pertumbuhan ekonomi. Sebelum BULOGMart juga pernah ngadain pasar murah saat menjelang lebaran kmaren selain itu banyak kok gebrakan baru dari BULOG.
Untuk harga amat sangat bersaing bahkan lebih murah daripada di toko kelontong ataupun toko sembako. Seperti misalnya telur dibanderol dengan harga rp. 1.150/butirnya hal ini jauh lebih murah dibandingkan di warung yang seharga rp. 1500 sampe rp. 1.700 per butirnya. Untuk beras pun juga lebih murah sobat bikers selain itu beras yang digunakan beras bermerk bukan beras RasKin lho…..
Adapun barang-barang yang dijual berupa gula, tepung, beras dan minyak goreng dimana semuanya itu bermerk dan sudah terkenal di pasaran bukan merk sembarangan.

image

Sayangnya yang di denpasar masih kurang promosi padahal harganya termasuk miring nie dibandingkan warung apalagi retail mini market, selain itu tempat yang digunakan masih berupa tenda di depan kantor BULOG di jalan puputan No. 35 renon-denpasar walaupun rame arus lalu lintas tapi jarang banget BMR lihat yang berhenti entah itu sekedar lihat-lihat atau membeli barang di BULOGMart. Apa mungkin mindset orang masih berpikiran beli beras di BULOG sama dengan beli Beras RasKin???…. sungguh amat disayangkan bila maaih ada yang berpola pikir seperti itu. Harusnya mampir dulu lah lihat apa yang diperdagangkan jangan langsung menjugde dengan yang kurang baik. Jujur BMR sendiri malah terbantu sekali beli beras, telur dan minyak goreng jadi jauh lebih murah.
Sedikit kritik saja semestinya promosi lebih digencarkan lagi semisal mengadakan iklan di media cetak untuk menarik minat pembeli, kemudian ketersediaan barang sembako lebih dilengkapi lagi dan yang terakhir bila ada tempat untuk mini marketnya BULOGMart malah lebih bagus tuch.
Semoga BULOG dengan program barunya ini walaupun di tempat lain sudah jauh lebih dulu ada tapi dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan khususnya warga denpasar disaat harga naik nggak karuan kayak sekarang ini.
Oke sobat bikers matur nuwun sudah meluangkan waktu mampir kemari semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum

Iklan