image

Assalamu’alaikum
Ngubek-ngubek email ternyata ada informasi penting nie. Indonesia berhasil mengumandangkan lagu indonesia raya dan mengibarkan bendera merah putih di negeri orang, mantaapp!!!…..sungguh suatu prestasi yang membanggakan.
ATC atau Asia Talent Cup merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pembalap-pembalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pembalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia and Filipina. Dmana tahun ini, ATC diselenggarakan di beberapa Sirkuit yaitu sirkuit Chang yang berada di Thailand, Sirkuit Losail di Qatar, Sirkuit Zhuhai di China, kemudian Sirkuit Motegi di Jepang, dan Sirkuit Sepang di Malaysia.
Pada ajang ATC ini, setiap pembalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Pada setiap event balap ATC akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pembalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

image

Start dari posisi ketiga, pembalap lulusan Honda Racing School tersebut mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Dengan semangat balap yang gigih, Andi Farid Izdihar atau yang biasa disapa Andi Gilang ini terus memacu Honda NSF 250R tunggangannya sepanjang balapan berlangsung. Pada lap terakhir, Andi Farid Izdihar melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31’04.077. Sementara itu pembalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finish pada posisi 7 dengan catatan waktu 31’05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di kelasemen sementara ATC ke posisi 4 dan Gerry Salim di posisi 7.

image

Andi Farid Izdihar mempersembahkan kebanggaan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi menjuarai ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar. Untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini.
Pencapaian Andi Farid Izdihar atau biasa disebut Andi Gilang, pembalap berusia 17 tahun ini merupakan salah satu hasil dari program pembinaan terstruktur AHM. Hal tersebut merupakan implementasi perusahaan yang saat ini memasuki tahun ke-3 pembinaan balap berjenjang.
Didasari dengan Honda Racing School (HRS), AHM setiap tahunnya merekrut siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun, hasil seleksi AHM dari berbagai kegiatan balap di berbagai daerah. Berlangsung di Sirkuit Sentul, mereka mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR150R.
Setelah melatih pembalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding melalui Honda Racing Championship (HRC) yang pada 2015 ini diselenggarakan di 8 kota yaitu Cimahi, Malang, Solo, Medan, Pekanbaru, Sidrap, Banjarbaru dan DKI Jakarta. Sementara itu, One Make Race (OMR) regional selain HRC juga digelar AHM di wilayah Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.
Tahapan berikutnya, AHM akan menantang tim dan pembalap yang berprestasi di HRC, untuk bertanding di jenjang balap nasional yang lebih tinggi yaitu OMR 150, Open Class Indospeed Race Series (IRS) 150cc, dan OMR 250 yang digelar di Sentul International Circuit dalam ajang IRS 2015.
Selain itu dalam menguji hasil pembinaan , AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc. Di ajang kejurnas, AHM melalui Astra Honda Racing Team turun langsung di Kejurnas motor sport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600RR.
Sedangkan di arena balap internasional, AHM mendukung pembalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pembalap di kelas supersport 600cc dan 2 pembalap di Asia Dream Cup (ADC). Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pembalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pembalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 1 pembalap dalam All Japan Championship (GP-3 Class), 2 pembalap dalam Asia Talent Cup, dan 1 pembalap yang bertanding dalam Spanish Championship.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pembalap-pembalap muda Indonesia tersebut bukan hanya kebanggaan tersendiri untuk pebalap ataupun Honda saja, namun juga untuk seluruh bangsa Indonesia.
“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ATC 2015, ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia. Kebanggaan ini tentu saja semakin mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pembalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional. Secara konsisten, kami akan terus melanjutkan upaya-upaya peningkatan kompetensi pembalap binaan kami untuk mencetak momen-momen bersejarah lainnya yang membanggakan bangsa Indonesia.”
Sebuah perubahan awal sudah terjadi semoga semakin banyak bibit-bibit pembalap nasional yang berlaga di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa indonesia. Trima kasih sobat bikers sudah mampir kemari semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum

Iklan