jump to navigation

Sejarah Honda NSR 150 di Indonesia Maret 26, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum
Bonne Jeudi, tak terasa sudah hari kamis nie. Kali ini BMR akan ngebahas secara garis besar produk Honda yang merupakan impian BMR juga. Yupzz….pasti sebagian sudah pada tahu apa yang akan BMR bahas nanti. Selain itu lagi kekurangan bahan ndelalah…..ada komentator yang nanyain jadi keingetan mau bikin artikel NSR, padahal BMR dulu pengen nulis sejarah NSR 150 Series di Indonesia.
Sebelumnya siapkan dulu kopi atau teh ama gorengannya karna nampaknya penjelasannya bakal panjang lebar nie. Bagi sebagian rider indonesia terutama penyuka kecepatan alias speedfreak dan lahir di era 80an serta pernah menikmati manisnya era adu kebut 2tak tahun 90an sampe awal tahun 2000an pasti kenal sama produk yang satu ini. Sedangkan bagi yang lahir atau saat era setelah itu pasti bingung dengan NSR 150 dan mahfum saja karna sampai sekarang yang masih bertahan di kelas 150cc 2tak hanya menyisakan ninja 150cc yang akhirnya sekarang pun juga sudah diputuskan discontinue. Bahkan banyak pengalaman unik para penunggang rarebike NSR ini ketika di lampu merah atau di parkiran dikira ninja 150rr modif honda hahahahahahahaha……… ๐Ÿ˜†
Bahas NSR 150 kok Perasaan tua amat ya BMR hehehehehehe…… ๐Ÿ˜†
Oke…..sekarang mulai pelajaran sejarahnya sobat bikers NSR merupakan motorsport hasil garapan dari HRC alias Honda Racing Corporation. Saat itu pengembangan dilakukan dari kelas 500cc untuk moto gp hingga yang terimut yaitu NSR 50cc. Selain diajang balapan moto gp 500cc 2tak sang legenda NSR juga merajai di kelas 250cc. Lewat tangan dingin sang pendiri yaitu; Soichiro Honda, telah lahir sebuah kuda besi yang membuat bengong dunia balap motor, tidak lain dan tidak bukan dialah NSR series. Lewat berbagai penyempurnaan, NSR menjelma menjadi sebuah motor prototype menakutkan pada era 2 stroke engine.ย  Sejarah Motogp mencatat, NSR250 merebut 8 kali juara dunia. Lewat tangan Freddy Spencer pada tahun 1985 kemudian Anton Mang pada tahun 1987 lalu Sito Pons pada tahun1988 dan 1989, Luca Cadalora pada tahun 1991 dan 1992,ย  selanjutnya Max Biaggi juga menorehkan tinta emas pada tahun 1997 dan yang terakhir mendiang Daijiro Katoh pada tahun 2001.
Kemudian di kelas para raja saat itu yaitu kelas 500cc 2tak pioner masih ditangan dingin Freddy Spencer menorehkan juara tahun 1985. Kemudian disusul oleh Wayne Gardner pada tahun 1987, Eddie Lawson pada tahun 1989, Mick Doohan pada tahun 1994 sampai 1998, Alex Criville pada tahun 1999 dan yang terakhir ditutup dengan manis oleh Valentino Rossi pada tahun 2001. Total 10 mahkota juara dunia diraih Honda lewat NSR500.

image

Untuk pasar Indonesia saat itu yang masuk adalah NSR 150cc dimulai dari NSR 150 R pada tahun 1994 ada juga yang bilang awal masuk tahun 1993 didatangkan secara CBU oleh Astra Honda Motor. Pada saat itu yang beredar variannya berwarna merah puti, merah hitam dan biru putih dan lain-lain. Kemudian karna meningkatnya permintaan pada masa itu maka dibuatlah versi CKD dari NSR 150 R seperti warna ungu kuning, hijau ungu dan warna lainnya. Pada masa itu NSR 150 R adalah motor termahal dan tercanggih, bayangin aja motor bebek pada saat itu harganya masih berkisar 2 juta rupiah dan Honda Tiger masih 6 juta rupiah, sedangkan NSR 150 R sudah dibanderol seharga 8 juta rupiah. Untuk versi NSR 150 R yang awal dan kedua terdapat beberapa perbedaan yaitu: versi NSR 150 R CBU behel boncenger besi bulat, rangka deltaboxnya berwarna silver serta bak mesin dan shock depan berwarna hitam, warna dasar speedometer putih, sedangkan versi NSR 150 R CKD Behel belakang menjadi kotak tidak lagi bulat, rangka deltabox berwarna smoke silver sedangkan bak mesin berwarna smoke silver/dark silver dan warna dasar speedo biru tua, kemudian untuk produksi terakhir tahun 1998 dan terhenti karna krisis moneter menghantam Indonesia. Sistem pengapian masih AC dan output tenaga yang dihasilkan sebesar 28hp. Dikatakan sebagai motor sport produksi masall tercanggih pada masanya dikarenakan NSR 150 R sudah dilengkapi dengan pendingin cairan pada mesin atau biasa disebut radiator yang tentunya pada masa itu belum diadopsi motor sport lokal. Selain itu juga mengusung teknologi pembukaan valve otomatis yang diatur oleh komponen elektronik yaitu sistem katup RC Valve, sehingga dapat membuka dan menutup sesuai dengan kebutuhan mesin pada RPM tertentu tanpa membebani kerja mesin. RC Valve merupakan perangkat tambahan berupa katup butterfly di lubang buang. Kerja katup ini dikontrol langsung oleh CDI. Katup butterfly akan menutup seperempat lubang saat putaran rendah, dan membuka secara penuh ketika RPM mulai meninggi. Cara kerjanya hampir sama dengan KIPS pada kawasaki akan tetapi KIPS masih manual. Berikut spesifikasi dari NSR 150 R:
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Compression: 6.8 : 1
Power: 28hp @ 10.500rpm
Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width :ย  685 mm
Tyre size : (F) 90/80-17 (R) 100/90-18

image

Harga rondo NSR 150 R di pasaran berkisar antara 7 juta sampai 16 juta tergantung kondisi mesin terutama RC Valvenya bila mati motor servo atau terbakar elektroniknya maka berpengaruh pada harga jual. Padahal di tahun terakhir produksinya pada tahun 1998 motor ini dijual seharga 12 juta. Seri NSR 150 R antara velg depan dan belakang aslinya mengalami perbedaan dimana velg depan dengan lingkar 17″ inch sedangkan velg belakang 18″ inch.

image

Lanjut ke seri NSR berikutnya yaitu Honda NSR 150 RR atau biasa disebut Honda NSR 150 RR Astra karna yang memasukkan ke indonesia pada awal tahun 2000an hingga tahun 2001 adalah Astra Honda Motor secara CBU. Konon katanya NSR 150 RR Astra ini Michael Doohan ikut terlibat dalam risetnya. Sebenarnya NSR 150 RR Astra ini merupakan barang sisa produksi di Thailand. Berhubung tidak lolos uji emisi EURO 2 di Thailand maka dikirimlah ke Indonesia. Dikarenakan indonesia pada saat itu belum menggunakan standar EURO 2. Model dan bentuk NSR 150 RR sedikit banyak mencontek design sang kakaknya yang dikenal dengan MC28 alias NSR 250. Tak hanya body saja yang berubah sobat bikers, NSR 150 RR juga mengalami perubahan pada bagian elektrikal yang semula AC menjadi DC. Sedangkan sektor tenaga juga mengalami peningkatan dibandingkan NSR 150 R, selain itu untuk seri ini memiliki handling yang terbaik dibanding seri lainnya. Pada saat itu Honda NSR 150 RR dijual di pasar Indonesia seharga 28 juta dan terakhir kali pada tahun 2001 seharga 30 jutaan. Berikut sepesifikasi dari Honda NSR 150 RR:
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
Horse Power : 30 hp at 10.500rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Tyre size : (F) 90/80-17 (R) 110/80-17
Honda NSR 150 RR memiliki ciri-ciri utama 2 lampu bulat sebagai penerangan jalan. Masuk ke indonesia rencananya 1600 unit dan dipecah menjadi 2 yaitu 800 dan 800 tapi entah mengapa akhirnya hanya 800 unit saja yang masuk ke indonesia. Harga rondo atau second dari Honda NSR 150 RR di pasaran sekarang ini berkisar antara 18 juta hingga 28juta itu pun tegantung kondisi, terutama RC Valvenya.

image

Tahun 2001 pihak Astra Honda Motor (AHM) tidak memasukkan lagi seri NSR ke indonesia dan yang bermain berikutnya adalah para Importir Umum yang memasukkan ke Indonesia. Tahun itu masuklah Honda NSR 150 New RR. Perbedaan yang terlihat antara NSR 150 RR dengan NSR 150 New RR adalah pada NSR 150 New RR merupakan perpaduan antara NSR 150 RR dengan NSR 150 SP, dimana pada sektor kaki-kaki disumbang oleh NSR 150RR sedangkan fairing dan rangka menggunakan NSR 150 SP. Selain itu untuk dapur pacunya pun mengalami peningkatan menjadi 37hp. Berikut spesifikasi NSR 150 New RR:
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Compression : 6.8 : 1
Horsepower : 37 hp at 10,000 rpm
Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width : 685 mm
Height : 1,060 mm
Wheelbase : 1,355 mm
Weight : 120.9 kg
Tire size : (F) 90/80-17, (R) 110/80-17
Masuk ke indonesia pada saat itu seharga 35jutaan sedangkan sekarang harga secondnya nggak beda jauh dengan NSR 150 RR tapi barangnya lebih sulit daripada NSR 150 RR.

image

Terakhir adalah Honda NSR 150 SP, motor idaman yang paling banyak diburu oleh collector item. Tampilannya yang fashionable/eye catching dan everlasting belum lagi pro arm nya itu lho…..bikin makin keren aja serta jadi buruan untuk limbah modif. Motor ini dirakit di thailand di awal tahun 2000 yang merupakan turunan langsung dari Legenda Motor Balap Honda NSR 250 MC 21 jepang. Motor ini merupakan Produk Hasil dari kolaborasi Honda Thailand dengan HRC (Honda Racing Corporation) selain itu adapula yang mengatakan bahwa Mick Doohan ikut ambil bagian dalam riset NSR 150 SP serta didukung oleh desainer Itali untuk pengembangan fairingnya dan terciptalah Honda NSR 150 SP. Masuk ke indonesia di pasarkan oleh para IU (Importir Umum) seharga 40 juta pada tahun 2000. Berikut spesifikasi dar Honda NSR 150 SP:
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Compression: 6.8 : 1
Horsepower : 39.5 hp at 10,500 rpm
Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width : 685 mm
Height : 1,060 mm
Wheelbase : 1,355 mm
Weight : 122.4 kg
Tyre size : (F) 90/80-17 (R) 130/80-17
Seri NSR 150 SP ini yang harga pasarannya masih tinggi sampai sekarang. Harga terendah masih dikisaran 30 juta keatas sedangkan untuk kondisi yang benar-benar sehat dan spesial harganya bisa diatas ninja 250 RR Mono ya…..kira-kira diatas 40 jutaan.

image

Selain semua seri NSR diatas sebenarnya masih ada 1 seri NSR lagi yang beredar di Indonesia yaitu Honda NSR 150 FSX. Bila melihat spesifikasinya sejatinya motor ini setara dengan NSR 150 New RR memuntahkan 37 hp. Akan tetapi versi NSR 150 FSX ini bergenre sport touring. Dapat dilihat pada penggunaan stang yang lebih tinggi berada diatas yoke layaknya CBR 150. Dapat dikatakan mirip dengan NSR 150 New RR dikarenakan kaki merupakan sumbangan dari NSR 150 RR dan rangka menggunakan NSR 150 SP. Perbedaan yang paing terlihat jelas adalah fairing yang menutupi sekujur tubuh NSR 150 FSX. Fairing NSR 150 FSX memiliki bentuk depan seperti paruh burung kemudian jok pengendara menyatu dengan boncenger layaknya Honda NSR 150 R. Versi NSR 150 FSX untuk penggunaan harian lebih nyaman cuman ya gitu….bentuknya terlihat kurang greget bagi sebagian orang. Rumornya motor ini masuk melalui Importir Umum hanya sebanyak 30 unit di Indonesia. Sedangkan harga second sekarang ini berkisar antara 20 juta hingga 25juta. Untuk spesifikasinya sama dengan NSR 150 New RR:
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Compression : 6.8 : 1
Horsepower : 37 hp at 10,000 rpm
Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width : 685 mm
Height : 1,060 mm
Wheelbase : 1,355 mm
Weight : 120.9 kg
Tire size : (F) 90/80-17, (R) 110/80-17
Untuk seri NSR lainnya nanti akan BMR bahas lagi. Artikel ini BMR rangkum dari berbagai sumber contohnya BMR dapatkan dari forum Kaskus kemudian ada juga dariSINI lalu DISINI dan yang terakhir DISINI. Ternyata capek juga ya ngerangkum Historical bike sang NSR 150 Series ini. Nggak kebayang gimana mumetnya om Eno yany selalu garap historical bike, salut buat om Eno hehehehehehe……. ๐Ÿ˜†
Oke sobat bikers terima kasih sudah meluangkan waktunya mampir kemari semoga apa yang BMR sajikan bermanfaat bagi sobat bikers.
Wassalamu’alaikum

Iklan

Komentar»

1. PotretBikers - Maret 26, 2015
balimotorider - Maret 26, 2015

Wakakakakak…… ๐Ÿ˜€
Waaseemb…..ketauan saya
Ini ngerangkumnya ampe botak sariawan om hahahahaha…… ๐Ÿ˜†

PotretBikers - Maret 26, 2015

Hahahaa…sepertinya diainyalir ngebet banget sama NSR?? FBH ya?? #mblayuuu

balimotorider - Maret 26, 2015

Real men ride 2stroke
Wakakakakakak…….
#kabooorrrr

rayman95 - Maret 26, 2015

waktu aku kecil motor ini ikonik banget , demen banget ampe minta beliin waktu masih kecil ๐Ÿ˜€
———————————————————————————
http://rayzspeed.com/hot-news-top-gear-host-jeremy-diberhentikan/

balimotorider - Maret 26, 2015

Hehehehehe……. ๐Ÿ˜€
Motor idaman saya om……
Kebetulan semasa SMA punya kenangan ama nie motor ๐Ÿ™‚

rayman95 - Maret 26, 2015

beruntung om ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ :D, pantes rinci banget :v

balimotorider - Maret 26, 2015

Hehehehehhe…… ๐Ÿ˜€
Gak juga om kan saya ngumpulinnya berdasarkan bnyk sumber

2. Alki Rahmatullah - Maret 26, 2015

Ngahahaha memang mumet tenan om jo bikin artikel history begini.. Ibaratnya kalo belom 1000 words belom jadi artikel history XD

https://alkirahmatullah.wordpress.com/2015/03/25/modificorner-ubah-tampilan-motor-jadi-lebih-eyecatching-dengan-bodykit-khusus/

balimotorider - Maret 26, 2015

Laah……ini lebih sepertinya
Pantes aja om Eno ampe gondrong kbanyakan mikir lupa ama rambutnya hehehehehehehe…… ๐Ÿ˜€

3. enoanderson - Maret 26, 2015

Bahahahahahaaaa, saya sudah setahun malah bikin ginian… Dari yang 1000 words, 2500 words, 3, 5, 8, sampe 10 halaman juga, mumet asli ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

balimotorider - Maret 26, 2015

Beneran sumpah dech mumet om
Saya bikin itu aja dri semalem trus dilanjut td sblm brgkt kerja. Akhirnya selesai juga hehhehehehe……. ๐Ÿ˜€

4. Mase - Maret 26, 2015

josss the legend

balimotorider - Maret 26, 2015

Lhaaa…..iki motor sport om dudu legenda hahahahaha

Mase - Maret 26, 2015

Menguasai

balimotorider - Maret 26, 2015

Hahahaha……

5. macantua.com - Maret 26, 2015
balimotorider - Maret 26, 2015

Duit’e sopo???……
Celengan semar blm penuh om

macantua.com - Maret 26, 2015

Kok.celengan semar…. yo Bank

balimotorider - Maret 26, 2015

Saya tau nya Bank Sami’un, Bank Maung hehehehehehe…… ๐Ÿ˜€

6. akutatang - Maret 26, 2015
balimotorider - Maret 26, 2015

Apanya yg dijual???

7. Gali sasmito - Maret 26, 2015

om , artikelnya jangan terlalu rapet kalimatnya ,bkin susah di baca,, sdikit saran hehehe

balimotorider - Maret 26, 2015

Hehehehehehe….. ๐Ÿ˜€
Ciri khas bro….. dripd kyk baca makalah…….mau nya sich saya bikin jd beberapa chapter xixixixixixixixixi…….. ๐Ÿ˜†

8. mbah_anom - Maret 26, 2015

Sharus-nya sih ini nemesis-nya RX-king ama ninja RR ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 26, 2015

Harusnya….sayang udh keburu discontinue

9. Azis Karim - Maret 26, 2015

Wahh…keren artikelnya Mas, lengkap banget. Baru kemarin direquest, sekarang dah jadi ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 26, 2015

Hehehehehe……. ๐Ÿ˜€
Thank’s udh diingetin, sebenarnya udh lama pengen bikin artikel tentang NSR entah mengapa kok kepending mulu

10. Mas Sayur - Maret 26, 2015

hapal bener sampeyan..

balimotorider - Maret 26, 2015

Hehehehehehe……….. ๐Ÿ˜€
Maklum pak Made motor idaman

11. Azis Karim - Maret 26, 2015

Kalo masalah sparepartnya NSR gimana ya Mas ? Gampang gak ya kalo pesan ?

balimotorider - Maret 26, 2015

Sparepart utk yg fast moving bnyk tersedia dan subtitusinya pun juga melimpah, lagipula untuk harian kan……masa mau dipake di lintasan doang hehehehehehe…… ๐Ÿ˜€
Toh…….. utk sparepart yg lain macam yg susah seperti rc valve, motor servo, seher, noken as, klep dll juga masih ada bisa pantau aja di grup kaskus atau fb.
Klo emang udh niat gak perlu kuatir bro utk sparepartnya…… ๐Ÿ™‚

yatno - April 7, 2015

emang punya noken as, sama klep mesin 2t bro??

balimotorider - April 7, 2015

Klo katup/klep/valve tiap motor pakelah katup/klep cman mesin rotary aja yg gak pake katup/valve klo noken as utk 4tak
Ya…..itu kan contoh doang maap klo ikut masuk noken as nya hehehehehehe…… ๐Ÿ˜€

12. Azis Karim - Maret 26, 2015

Wahh…..ternyata banyak part substitusinya. Mantep pencerahannya, makasih Mas ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 26, 2015

Bnyk klo utk spareprt fadt movingnya gak usah kuatir ๐Ÿ™‚

13. Azis Karim - Maret 26, 2015

Dan kalo mau beli NSR itu enaknya lewat situs jual beli online atau ke orangnya langsung ya mas ? maaf mas banyak nanya ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 26, 2015

Jujur klo lewat jual-beli online skrg bnyk penipuannya. Beberapa kali saya pantau ada yg berniat jahat lwt jual-beli online. Contohnya 1 foto dicomot terus ditulis dijual dgn alamat lokasi ada yg di jkt, surabaya, semarang bahkan bali tapi No. HP sama semua…..
Saran saya mending gabung di forum NSR macam kaskus atau fb karna org nya lbh jelas kemudian bila berniat utk meminang ini motor lbh baik langsung ke org nya yg jual jd NO tipu-tipu……. ๐Ÿ™‚

14. Azis Karim - Maret 26, 2015

Ok….mas makasih. Semuanya udah gamblang banget. Kalo mas sendiri ngincer NSR yg mana nih ?

balimotorider - Maret 26, 2015

Yupzz……sama2 bro
Sebenarnya mlh ngincer yg NSR 150 R gak tau knapa walaupun jadul, jok msh menyatu antara rider dan boncenger, lampu msh kotak buat saya jd ciri khas tersendiri. Kebetulan ada sich tmn dimari yg tergabung dlm DNC yg melego NSR 150 R nya dgn kondisi yg super bgt blm pernah bongkar mesin+rc valve msh lancar blh di blg kondisi 80% original harga nya juga itungan belasan juta. Sayang kantong saya blm cukup tebal buat meminangnya
Lhaaa…..mlh curhat hehehehehe……. ๐Ÿ˜†
Klo bro sendiri ngincer NSR yg mana???…..

15. Azis Karim - Maret 26, 2015

Saya malah seneng yg rr. Soalnya kelihatan lebih mantep tenaga sama bentuknya. Tapi sayang di daerah saya di Jambi gak ada klub NSR, jadi susah banget cari tau tentang ni motor.

balimotorider - Maret 26, 2015

Waaah……sayang bgt ya bro
Mending dri skrg gabung aja di forum NSR di fb atau kaskus bro mereka aktiv terus forumnya selain itu jd nambah tmn dan silaturahmi kali aja mlh ketemu penunggang NSR yg lain di jambi. Di link yg saya ksh diatas ada kok mengarah ke slah satu forum NSR.
Mantaap tuch…… yg RR handlingnya paling baik dan stabil diantara seri NSR 150 yg lainnya

16. Azis Karim - Maret 26, 2015

Ok..mas nanti saya coba deh sarannya.
Semoga dapet si nasir incaran sampean ya mas ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 26, 2015

Amin ya rabbal alamin
Sama2 bro…..semoga sampean juga bisa tercapai minang si rr buat ngisi garasi rumah ๐Ÿ™‚
Makasih bnyk sdh mampir kemari bro…… ๐Ÿ™‚

17. awansans - Maret 27, 2015

jadi pengen nyoba yang sp, sparepartnya gimana yaa,
salam kenal om
https://awansans.wordpress.com/2015/03/27/satu-tahun-bersama-new-vixion-lightning/

balimotorider - Maret 27, 2015

Utk yg fast moving bnyk tersedia dan bisa disubtitusi ๐Ÿ™‚

18. maggot - Maret 27, 2015

Revisi om…
Single r keluaran awal 94-95, rangka silver terang, sok depan hitam, warna dasar spido putih. Warna body yg masuk sini putih biru, merah ati hitam dan abu2 hitam.
Single r 96 up, rangka silver gelap, sok depan silver terang, warna dasar spido biru gelap. Warna body ungu kuning, hijau gelap hitam.

Kalo salah mohon koreksi lagi, soalnya ane juga ngidam motor ini ๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 27, 2015

94 ya????…….
Soale dulu punya sohib di stnk+bpkb nya 93 bro…..sayang sdh dilego
Oiyaa……harusnya yg edisi pertama warna silver bukan smoke silver. Betul warna dasar speedo putih, shock dpn hitam
Lha…….yg ijo kan stripingnya ada ungunya bro
Waaah……sama nie idamannya ๐Ÿ™‚

19. wtf170 - Maret 27, 2015

ya ampun….liat nsr sp jd makin keren tahun ke tahun…nanggung dl ane bli dash…dl beli nova dash lewat IU 26 juta…d jual jatoh gara2 spare part susah….

balimotorider - Maret 27, 2015

Wow….. ๐Ÿ˜ฏ
Dash tenaganya dahsyat nyampe 30hp tuch……
Beli om……masa dipandangin mulu apa nunggu sonic reborn nya tah???………
Hehehehehehehe…… ๐Ÿ˜†

rocky mocky - Juni 25, 2015

Nsr sp paling mantap selain rgr gamma 2.ane da punya 2 tzm bro.tpi ga puas n kyk mo nsr sp.skrg tzm ane jrng pke.tpi tenaganya super mantap.cukup gas ga usah abis asapin vixion yg ktnya canggih teknologi..wkwkwkwk..salam dari rider tzm pontianak

balimotorider - Juni 29, 2015

Salam balik juga bro ๐Ÿ™‚

20. adityaprad - April 2, 2015
balimotorider - April 2, 2015

Hehhehehe…… ๐Ÿ˜€

21. yatno - April 7, 2015

ingat masa lalu jadinya waktu ane belum kerja, punya temen anak org kaya. udah pernah nyobain nsr sp, sekarang melas banget nasibnya si sp, dipake inventaris harian sama karyawan teman ane. buluk tidak terawat asal jalan aja.

balimotorider - April 7, 2015

Waduuuuh……mending di lego ke yg bisa rawat aja kasian dripd jd odong2 hehehehehehe……. ๐Ÿ˜€

mbah dukun - Mei 11, 2015

Walau sudah 20tahun bro NaSaR ku cukup gigi 4 buat melibas new vixi.qqqqqqqqqqqq takut juga wong ridernya pun era 70 an.so ,nyante aja.

22. First Impression Honda NSR 150 FSX | balimotorider Blog - Agustus 31, 2015

[…] melangkah lebih jauh, sedikit kilas balik tentang Honda 150 FSX bisa sobat bikers lihat DISINI dan spesifikasinya sebagai berikut: Engine type : single cylinder, two stroke Engine size : 149cc […]

23. Fokker - November 14, 2015

gan bengkel NSR di pulau Bali yg recommended di mana ya? Bisa minta infonya?

balimotorider - November 14, 2015

Tinggalin no. Whatsapp ama bbm dimari ntar ane PM bengkelnya

soetoro - Januari 3, 2016

cara benerin rc valve y gimana ya mas….
apakah part y mash ada yang jual.???

balimotorider - Januari 3, 2016

Msh bisa di servis bro…
Atau beli second copotan ori motor nsr atau beli baru juga ada yg jual

24. dodolboy - Januari 28, 2016

Ane kuliah angkatan 98 dibandung jadi hidup dimasa jayanya 2 tak, dan kebetulan tahun 2001 ane dibeliin kawasaki ninja 150 r,. wiwww berasa raja jalanan lah,.dah ngasepin king, nsr 150 (punya temen taon 1997), yamaha rzr, smua motor 4 tak (dibawah 400 cc),.sampai suatu saat ane ketemu dijalan sebuah motor yg asli waktu itu kerennn bgt,..ane pikir motor modifikasian,. dan sering ane liat sering seliweran didago dan dipatiukur itu motor yang setelah cari tau ternyata adalah honda nsr 150 sp. ane pikir ini motor menang gaya doank,. ga kenceng hehehe,.abis tiap ngeliat itu bawanya slow and stylist santee bgt,..akhirnya suatu saat ane lg sendirian bawa ninin 2 tak,.dan itu org yg bawa nsr sp lg boncengan ama ceweknya,..dan ga disangka2 dia sejajarin motornya dan bleyer gasnya,..wah nantangin neh kwkwkw,..kebetulan jalanan kosong,.cuma dalam hati ,.neh org boncengan berani amat nantangin gw,..dan ternyata ronde pertama menang telak dia,..padahal ane sendirian dan dah biasa adu kebut,.dan dia bawa boncenger,..ane msh penasaran,.ane tantangin lg,..dannn,…kalah telak omm kwkwkw,.disitulah ane baru sadar,.ternyata itu motor nsr sp,.aslii kenceng dan tarikannya setan boss,..ampe skrg ane kagum sama nsr 150 sp.

25. Arjuno Ireng - November 17, 2016

Kolo ngomongin Honda NSR ane jadi ngiler gan…Apalagi ngomongin NSR SP, jd gak bisa nyenyek bo2’y hehehhe….
tu motor emang gila tarikannya…

balimotorider - November 17, 2016

Waaah……jgn2 suhu nie

balimotorider - November 17, 2016

Waaah…..ini pasti suhu yg komen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: