jump to navigation

Perbandingan data AISI Honda dan Yamaha di pasar nasional Maret 25, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback
image

Ilustrasi

Assalamu’alaikum
Bon mecredi, espérons toujours saine et beaucoup de chance hehehehehehe…… 😀 dibeberapa artikel sebelumnya BMR pernah janji pengen mengcompare data AISI dari kedua pabrikan yaitu Honda dan Yamaha. Kira-kira sisi mana aja ya dari tiap pabrikan yang menguntungkan dan yang kurang???….. who’s loser and who’s winner
Bagi sobat bikers yang belum sempat mampir untuk data AISI Honda bisa mampir KESINI dan untuk yang Yamaha bisa mampir KESINI. Oke….sekarang bisa dilihat untuk segment Matic dari kedua pabrikan terlihat jelas Honda sebagai jawara nya matic penjualannya jauh melampaui kompetitornya lihat saja contohnya Honda Scoopy FI bulan februari terdistribusi sebanyak 25.072 unit sedangkan Yamaha Fino FI hanya terdistribusi sebanyak 9.033 unit. Kemudian Vario series, disini Honda hanya menyebut vario series anggaplah vario FI 110 dan Vario  FI 125 digabung didapatkan hasil sebesar 119.877unit. Sedangkan di kubu Yamaha anggap pula digabung data MIO GT sebesar  3.166 unit ditambah Xeon RC sebanyak 872 unit dan GT 125 sebanyak 9.893 unit didapatkan total hanya 13.931 unit wow…. 😯 jauh sekali untuk penjualan maticnya. Gawat nie bisa terjadi kesenjangan dan monopoli ayoo…..Yamaha semangat!!! Patahkan dominasi Honda di segment Matic
Lanjut ke segment sport atau kelas 150cc. Kali ini Honda yang tidak dapat berkutik terlihat dari Yamaha Vixion atau NVL masih menguasai dengan perolehan sebesar 26.546 unit, sedangkan CB150 Street Fire yang dulu digadang-gadang sebagai vixion killer??? Nampaknya belum bisa mengalahkan. Hal ini terbukti dengan hanya terjual 7.234 unit saja untuk bulan februari nampaknya vixion masih belum bisa terpatahkan nie.

image

ilustrasi

Eeiitss……jangan senang dulu 😀 kita tahu pada saat itu konsumen merindukan sport fairing dengan harga yang terjangkau dimana pada saat itu Honda masih dengan produk CBR Series CBU dan Yamaha merespon tanggapan konsumen dengan melokalkan Yamaha R15 dan terbukti sukses tapi semua itu berubah saat negra api menyerang saat AHM ikut melokalkan pula CBR 150 nya, kini terlihat Yamaha dengan R15 nya hanya laku 3.883 unit di bulan februari sedangkan CBR series laku sebanyak 4.795. Seperti yang kita ketahui CBR 250 CBU penjualaannya 0 (nol). Lumayan juga nie Hinda unggul sementara ini dengan CBR 150 lokalnya.
Selanjutnya di kelas 150 entry levelnya antara Yamaha Byson dengan Honda Verza. Lagi-lagi AHM mengungguli Yamaha dengan perolehan bulan februari sebesar 5.683 unit sedangkan Yamaha Byson hanya 1.246 unit. Sedangkan kelas skutik 150cc nya jelas beda jauh banget AHM dengan PCX 150 nya yang bertitel CBU sedangkan Yamaha N-Max 155 merupakan produk lokal tentunya harga juga jauh berbeda kalo dikomparasi pun jelas jauh banget datanya terlihat PCX 150 CBU hanya sebesar 632 unit di bulan februari sedangkan N-Max 155 lokal sebesar 1.916. Lagipula buat BMR nggak bisa disamakan karna kan ini yang dibahas juga produk lokal dan untuk pasar nasional bukan eksport.
Jadi sobat bikers bisa menilai sekarang antara kedua pabrikan mana saja yang unggul produknya. Toh…..BMR juga mengkomparasi berdasarkan data yang ada. Disini yang BMR takutkan nantinya malah terjadi lagi, dimana era tutup tangki stupa merajai dan minim inovasi hanya facelift body dan striping aja. Pihak kompetitor harus lebih melihat lagi potensi mana yang belum digali dan menyamakan kedudukan dengan kompetitor.
Terima kasih sudah meluangkan waktunya dan mampir kemari, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum

Iklan

Komentar»

1. Cibu - Maret 25, 2015

Pertamax

2. Mase - Maret 25, 2015

Pokoke metic eh

balimotorider - Maret 25, 2015

Lha……jarene mas Eko real men ride 2stroke opo real men in the room xixixixiixixi……. 😀

Mase - Maret 25, 2015

Eh iyo yo….

balimotorider - Maret 25, 2015

Lha…..ngaku toh akhire 😛

Mase - Maret 25, 2015

Ngoahahaha

balimotorider - Maret 25, 2015

Hahahhaa….. 😀

3. Mas Sayur - Maret 25, 2015

bakaaaar…. *eh..

balimotorider - Maret 25, 2015

Kobongan…..kobongan……kobongan…..
Hehehehehehe….. 😀

Mas Sayur - Maret 25, 2015

Telpon PMK

balimotorider - Maret 25, 2015

Opo kuwi PMK pak Made???
Xixixixixi

Mas Sayur - Maret 25, 2015

Tukang semprot geni 😀

balimotorider - Maret 25, 2015

Lha…..tulang semprot brarti tukang nyiramin kembang yo Mas ?????
Hehheehe

Mas Sayur - Maret 25, 2015

Haha ha ha….

balimotorider - Maret 25, 2015

Wakakakakakaka…… 😆

4. cadoxs - Maret 25, 2015

Anda mengompor ngomporin 😛

balimotorider - Maret 25, 2015

Saya gak jualan kompor mbah
Mungkin toko sebelah jual

cadoxs - Maret 25, 2015

Belom pernah di sampluk atusan ewu 😛

balimotorider - Maret 25, 2015

Woogh….. 😯 ndie mbah???
Gelem aku nek disampluk duit atusan ewu

5. dazz - Maret 25, 2015

Byson bukannya tanding ama NMP yaa…. di indihe juga sama… FZ-16 versus dazzler.
Nasib juga sama NMP ama dazzler

balimotorider - Maret 25, 2015

Klo ama NMP menang byson gan 🙂

6. Kobayogas - Maret 25, 2015

jadi inget si maung baca artikel ini wkwkwkwk… nde mana ya

balimotorider - Maret 25, 2015

Xixixixixixi…… 😀
Walaaah…..pd di summon siap2 kobongan kie 😆

7. orong-orong - Maret 25, 2015
balimotorider - Maret 25, 2015

Yg untung tetap petinggi pabrikan om
Jualan mereka laku efeknya jalanan makon penuh sesak

8. Azis Karim - Maret 25, 2015

Data AISI sangat fenomenal. Hati-hati mas nanti ada fb yg tersinggung.

balimotorider - Maret 25, 2015

Oke bro…..toh yg saya tulis kan berdasarkan data yg ada kemudian dikomparasi/dibandingkan
Saya yakin fb smart pasti paham

9. Azis Karim - Maret 25, 2015

Request artikel NSR dong Mas. Soalnya saya lagi tertarik sama NSR 🙂

balimotorider - Maret 25, 2015

Boleh….boleh….boleh…..nanti saya buatkan artikel tentang NSR
Makasih ya buat requestnya 🙂

10. Azis Karim - Maret 25, 2015

Saya yg seharusnya berterima kasih Mas. Soalnya ada blogger yg mau buatin artikel tentang NSR. Terima kasih banget Mas 🙂

balimotorider - Maret 25, 2015

Hehehehe….. 😀
Di beberapa artikel sebelumnya ada kok saya bahas tentang NSR tapi gak menyeluruh

11. mbah_anom - Maret 25, 2015

Koq nyampe ke ini blog sih 😥
aduh Aku kesasar 😦

balimotorider - Maret 25, 2015

Baru mau saya kasih sangu
Yo wes klo udh pergi baguslah 😛

mbah_anom - Maret 26, 2015

Atuh aku kesini lagi ahh 😀 hahahahahaha

CONGRATULATION ! Your blog is geus di bukmak ku abah 😀

balimotorider - Maret 26, 2015

Lhoo…..ngapaen balik????
Minta sangu tah????
Katanya gak mau
Xixixixixixixi……. 😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: