image

Assalamu’alaikum
Bon Lundi, journée fatigante et occupé semoga nggak salah penulisan hehehehehe….. 😀 buuzzeeeett……dach kudu ngetik ulang euy gegara error nie aplikasi. Kalo kemaren sudah bahas tentang keunikan dan keistimewaan Nyepi dan juga dulu sempat sedikit bahas tentang apa itu Nyepi rasanya kurang klop kalo nggak ada bahas tentang ogoh-ogoh.

Apa itu ogoh-ogoh??? adalah karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala. Dalam ajaranHindu Dharma, Bhuta Kala merepresentasikan kekuatan (Bhu) alam semesta dan waktu (Kala) yang tak terukur dan tak terbantahkan. Dalam perwujudan patung yang dimaksud, Bhuta Kala digambarkan sebagai sosok yang besar dan menakutkan; biasanya dalam wujud Rakshasa (Wikipedia). Berikut beberapa hasil jepretan dari kamera hp murmer dan beberapa foto kiriman dari adek BMR(thank’s sist) ada pula beberapa yang BMR ambil dari facebook.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Naaah….untuk yang dari facebook juga nggak kalah nie malah hasilnya ciamik euy…..salut sama hasil karya para pemuda Bali. Daripada banyak cakap monggo diliat aja penampakannya sobat bikers.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Mantaap!!!!….. top bangetss dach walaupun cuman diarak pada saat malam pangrupukan tapi para pemuda bali audah mempersiapkannya jauh hari bahkan sebulan sebelum perayaan sudah dipersiapkan. Para pemuda Bali mempersiapkan dengan sungguh-sungguh lihat saja detailnya benar-benar diperhatikan walaupun hanya dipergunakan saat malam pangrupukan dimana setelah itu dimusnahkan, tapi penggarapannya benar-benar all out sob!!!……
Thank’s sobat bikers sudah mampir kemari semoga menghibur.
Wassalamu’alaikum

Iklan