jump to navigation

Makjegleerrrr!!!!!! Penjualan YZF R25 bulan februari 2015 sebanyak 515 unit di pasar nasional Maret 19, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback
image

Pict nyomot dari mbah ridertua

Assalamu’alaikum
Kehadiran Yamaha R25 yang digadang-gadang untuk meruntuhkan dominasi singgasana Kawasaki Ninja 250 FI ternyata masih belum bisa meruntuhkannya hal ini terlihat pada bulan februari kemarin berdasarkan data AISI ternyata penjualan Yamaha R25 merosot nie, bijimane mau bikin tsunami….. ๐Ÿ˜ฆ Ninja 250_”FI aja masih diatas 1600an unit per bulan. Bila berdasarkan pada data AISI yang beredar selama ini Yamaha selalu mengumbar data AISI penjualan Yamaha R25 dengan angka yang cukup fantastis. Contohnya saja sepanjang bulan Januari sampe bulan Februari 2015, Yamaha berhasil mendistribusikan sebanyak 11.572 unit Yamaha R25. Angka yang cukup fantastis tentunya untuk sebuah motor sport full fairing 250 cc. Sayangnya, data AISI merupakan data keseluruhan penjualan yang berarti, jumlah itu nggak cuma untuk pasar nasional, tapi juga pasar eksport. Beberapa hari yang lalu jagat blogsphere juga ramai mengulas diskon R25 sebesar 7 juta. Kemudian yang lebih mencengangkan lagi ternyata penjualan Yamaha R25 malah mengalami penurunan bila melihat penjualan untuk pasar lokal tanpa menghitung untuk eksport. Beberapa rekan blogger senior yang mengulas hal serupa ada kang Tyo KLX, om Madev, Kang Rio motorrio, mas Joe motoblast.
Berikut petikan dari rekan-rekan blogger yang mendapatkan Press Realese dari Yamaha:
โ€œYamaha tetap memimpin penjualan segmen motor sport Tanah Air. Tercatat di bulan Februari 2015 menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), motor sport Yamaha terjual 40.470 unit.Itu diperoleh dari penjualan V-Ixion 26.546 unit yang menjadikannya sebagai motor sport terlaris di bulan Februari. Angka itu naik 27,83% dibandingkan bulan Januari 2015. Selain V-Ixion, kontribusi sport didapatkan dari R15 (3.883 unit-nasional tanpa ekspor), R25 (515 unitโ€“nasional tanpa ekspor), Byson (1.246 unit), Scorpio (85 unit). Kinerja ekspor Yamaha Indonesia pun cukup menggembirakan, di bulan Februari 2015 ini total 8.995 unit yaitu dari Jupiter MX CW 135 cc (800 unit), R15 (2.900 unit), R25 (5.295 unit).
Bila….flashback diawal kemunculannyaย  Pak Eko Prabowo tidak muluk-muluk hanya menargetkan penjualan Yamaha R25 sebesar 1000 unit per bulannya, sekarang sich beliau udah pensiun. Lhaaa…..kok bulan februari untuk pasar lokal atau nasional cuman laku 515 unit piye iki sobat bikers??…..
Ayooo….Yamaha tunjukin dong ancaman Tsunami dari Yamaha R25 jangan sampe kayak pabrikan sebelah tuch inovasi terhenti dan masih asiek ama jualan ayago nya, katanya mau memporak-porandakan dominasi geng ijo…..
Banyak hal juga yang menyebabkan penurunan penjualan bisa dari daya beli masyarakat yang menurun atau kualitas suatu produk yang dijual kurang memilliki nilai lebih dibanding kompetitor, selain itu harga yang dibanderol pun juga ikut ambil bagian dimana produk lokal kok harga malah setara yang CBU tentunya mempengaruhi pemikiran calon buyer.
Oke terima kasih sudah mampir kemari semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - Maret 19, 2015
balimotorider - Maret 20, 2015

diskon besar stock gudang numpuk……
wesss……makjlegeerrrr…..tenan

2. Mas Sayur - Maret 19, 2015

EX250.. si tua yang msh belm bisa di tumbangkan… **ngumpet..takut di samber hiu :mrgreen:

sorry nek komen ku podo karo nang nggone motoblast ๐Ÿ˜‰

balimotorider - Maret 19, 2015

Wakakakakaakakak…… ๐Ÿ˜€
Ora popo Pak Made
Lhaaa…..piye iki serangan tsunami ne soko erselawe???

3. Azis Karim - Maret 19, 2015

Yamaha mesti berusaha lebih keras lagi

balimotorider - Maret 19, 2015

Iya…..nie kudu disentil biar persaingan tetep ada jangan sampe monopoli era tutup tangki stupa terjadi lagi

4. Rio - Maret 19, 2015

Ckckck sampe komen pun dicopas #kabor

balimotorider - Maret 19, 2015

Wakakakakakakaka……. ๐Ÿ˜€
Nyekroll nya cape kelewatan jauh yg ada jadinya ๐Ÿ˜†

5. cadoxs - Maret 19, 2015

Wah membece nih ๐Ÿ˜Ž

balimotorider - Maret 19, 2015

Kasih tau gak ya????
Wakakakakakak

6. Seputar data AISI Yamaha bulan februari 2015 | balimotorider Blog - Maret 20, 2015

[…] dibahas penjualan yamaha R25 yang merosot, naaah……bagi yang belum baca bisa mampir KESINI. Kali ini BMR dapat info tentang penjualan sepeda motor Yamaha berdasarkan data AISI yang BMR […]

7. Aka_ax - Maret 21, 2015

Ternyata kawasaki emang pinter baca pasar&pasang strategi…topppp

8. tomcat - Maret 23, 2015

cucok namanya sang tsunami…menghantam dgn dahsyat akhirnya reda sendiri…sukurin ga laku..ninin fi aja di thai cm 30jtan wajar masuk sini jd 50jtan..la ini produk lokal hrg setara cbu..kepedean banget…&yg bikin nyesek mosok sasis sm swing arm kalah sm r15…saran nih bwt ahm kalo jd bikin lokal cbr 250 twin silinder hrg kalo bs dbwh 50jt sasis perimeter(deltabox kalo yamaha) swing arm banana kalo pk upside down 50jt sih msh ok & yg utama kualitas jgn abal abal…yakin dah bakalan jd numero uno

balimotorider - Maret 23, 2015

Joozzzz……tenaan
Time will tell Bro

9. tomcat - Maret 23, 2015

baru pertama komen dimarih udah dpt terasi…heeet daaah…

balimotorider - Maret 23, 2015

Hahhahaha…… ๐Ÿ˜†
Amalannya kurang mungkin bro???

10. abuhamzah - Maret 24, 2015

saya kira berlebihanlah kalo R25 mau merebut pamor Ninfi dlm durasi waktu singkat coz pamor ninfi250 udh dibangun sejak lama so penjualan ninfi pun masih jauj di atas R25.

sama halnya MX King, mau sabet pasar ayago yah beda sekolah; sekolah Bebek VS sekolah Ayam Bangkok ๐Ÿ˜€

Seumur beduk yamahmud ehh yamaha, baru keluarin produk sport fairing thn kemaren, lah kuwi geng ijo and sayap mengepak and suzi udh sejak doeloe kala, terus saiki arep muncul dadi super hero di kelas sport fairing mbo yo sing sabar toh

jarene kancaku:
Produksi iku gampang sing angel kuwi pemasarane
betapa banyak produk yang gagal pemasarane
๐Ÿ™‚

balimotorider - Maret 24, 2015

Jozzz……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: