image

Assalamu’alaikum
Pedagang bensin atau premium eceran mulai ada sebenarnya kurang jelas kapan mulai ada tapi bila diperhatikan mulai ada kurang lebih saat era reformasi dan menjamur serta tumbuh subur hingga saat ini. Bensin eceran menjadi solusi disaat bensin atau premium di SPBU terjadi kelangkaan ataupun daerah-daerah yang lokasi SPBU nya saling berjauhan. Tapi akhir-akhir ini BMR lihat pedagang bensin eceran konvensional mulai tergantikan dengan yang modern, terutama daerah denpasar mulai bermunculan bensin eceran model baru dengan nama Pertamini. Peranan botol untuk mengisi bensin atau premium eceran sekarang sudah mulai tergantikan dan besarnya tangki pun bisa menyesuaikan kapasitas sang pedagang tanpa perlu repot-repot sedot bensin pindahin ke botol. BMR lihat sebenarnya saat touring tahun baru 2015 dalam perjalanan menuju ke tanah lot cman nggak sempat ngambil fotonya. Baru lihat lagi di daerah monang-maning jalan subur dan jalan gunung resimuka. Sedangkan daerah-daerah lain terutama di pulau Jawa apalagi jakarta pasti sudah lama banget  Pertamini bermunculan.

image
Pertamini di jln. Gn. Resimuka
image
Supri lagi ngisi di pertamini

Tadi BMR nyoba ngisi yang di jalan gunung indrakila dan sedikit tanya-tanya sama penjual bensin eceran tersebut. Alat tersebut dibeli total seharga 8juta. Keren juga jadi berasa ngisi di SPBU, cuman itu ngisi seliternya pas seliter nggak ya????…… kalo di SPBU kan ada otomatisnya jd beneran bisa seliter naah….ini kan dari tabung kaca atau gelas ukurnya turun seliter begitu ke tangki motor apa nyampe seliter ya??….. jadi ragu nie soalnya tadi pas ngisi kondisi supri fuel meternya sudah segaris biasanya di SPBU ngisi seliter nyampe 3 strip lhaa…..ini malah cuman dapet 2 strip. Selain hal tersebut tentunya ada sisi positif atau keuntungannya dengan menggunakan Pertamini. Dapa dikatakan Pertamini adalah cara modern berjualan bensin eceran dengan beberapa keunggulan sebagai berikut:
1.Praktis
2.Tangan Tidak kotor dan lebih sehat ( Tidak Kontak langsung dengan Bensin dan Tidak usah nyedot nyedot bensin dengan mulut karena membahayakan kesehatan kalau di lakukan berulang ulang.
3.Aman dari anak anak
4.Langsung isi ke motor atau mobil seperti di SPBU
5.kapasitas penyimpanan (besarnya KIOS) bisa disesuaikan dengan tempat usaha anda( 50 liter sampai 200 liter )
6.Tempat Usaha Anda Terlihat Lebih Moderen sehingga pembeli akan meningkat ( TERBUKTI )
7. Bisa Berjualan di malam hari ( adaNEON boxnya )
Untuk PAKET Pertamini berisi PAKET Pertamini + Nazol SPBU + Selang Ulir Baja, sedangkan untuk PAKET Pertamini Lengkap dengan Drum PERTAMINI, KIOS dan Neon BOX
Mungkin sobat bikers bisa bantu jelasin atau menambahkan ke BMR yang masih awam soal ginian nie. Trima kasih sudah menyempatkan mampir ke blog ini.
Wassalamu’alaikum

image
Petamini di jln. Subur
Iklan