jump to navigation

Denpasar hujan bentar sudah banjir…. Februari 20, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

image

Assalamu’alaikum
Hari ini denpasar diguyur hujan deras sedari pagi hingga siang.  Padatnya lahan pemukiman dan pembangunan hotel yang tak terbendung menyebabkan resapan air hujan jadi hilang yang akhirnya menyebabkan banjir dimana-mana. Perlu ada pengawasan yang ketat agar pembangunan dapat terkontrol. Berikut ini beberapa foto yang BMR berhasil dapatkan mulai dari jepretan kamera hape sampe dari beberapa sosial media:

image

image

image

Bali khususnya denpasar dan sekitarnya buat BMR sendiri termasuk kota kecil yang padat akan penduduk, namun akhir-akhir ini tidak terkontrolnya pembangunan gedung bertingkat entah itu hotel atau ruko maupun kosan memberi dampak yang buruk. Ruang hijau publik sudah tergantikan oleh belantara hutan tembok dan semen yang menjulang. Hujan sebentar sudah banjir dimana-mana, gorong-gorong atau drainase yang telah jadi pun masih tidak cukup untuk mengaliri derasnya laju air hujan. Tercatat ada beberapa daerah yang selalu jadi langganan banjir yaitu: Titik rawan banjir terbanyak di Denpasar Barat ada sekitar sembilan titik, diantaranya;
Jl. Gunung Talang I dan VI
Jl. Gunung Tangkuban Perahu (SD 11 Padang Sambian)
Jl. Tangkuban Perahu (Perumahan Tegal Indah Permai)
Jl. Imam Bonjol (Gang Tri Sakti)
Jl. Gunung Subur
Jl. Gunung Rinjani
Jl. Pulau Biak
Jl. Pura Demak.
Sedangkan untuk daerah Denpasar Utara titik rawan berada di:
Jl. Indrajaya
Jl. Nangka Utara (dekat Rumah Makan Mina)
dan terbaru di Jl. Pidada
Sementara itu titik rawan banjir di Kecamatan Denpasar Timur ada di:
Jl. Kaliasem dan di Kelurahan Penatih (jalan di sekitar Kantor Lurah Penatih).
Sedangkan di Kecamatan Denpasar Selatan titik banjir ada di Jl. Danau Tamblingan (Perumahan Bumi Ayu)
Jl. P. Buton
Jl. P. Saelus
Jl. P. Bali
Jl. Intaran
Jl. Kerta Dalem.
Beberapa titik di daerah sidakarya pun tak luput dari banjir seperti di daerah batan kendal.
Semoga pemerintah memberikan jalan keluar, karna hal seperti ini tidak biasa dianggap remeh. Oke bila skrg hujan sampe banjir tapi pas reda 2 jam-3 jam air bisa surut, tapi itu sekarang bagaimana bila tahun-tahun berikutnya???…… lagipula hujan sekitar 8 jam saja sudah begitu banjirnya gimana kalo sehari semalam???…….
Oke sobat bikers trima kasih sudah mampir ke warung ini, semoga bermanfaat. Ini hanya opini sekedar opini agar setidaknya pihak yang terkait bisa lebih tanggap terhadap permasalahan ini.
Wassalamu’alaikum

Contact person:
email: balimotorider@gmail.com
whatsapp: 081236333973
bbm: 7DBC60FE
twitter: johanajah
path: johan adiwena

Iklan

Komentar»

1. MotorGUE - Februari 20, 2015

Air banjirnya bersih ya
Gak kaya banjir di jakarta 🙂

balimotorider - Februari 20, 2015

Gak juga kok itu termasuk kotor gitu airnya

-░▒▓█ Agen Jas Hujan Bogor █▓▒░- - Februari 21, 2015

Paling enggak, Jakarta udah ga sendirian lagi soal banjir 😆

=========================================
Jas hujan keren:
https://jualanjashujan.wordpress.com/2015/02/16/jas-hujan-axio-europe-tipe-928-new-design/

2. adityaprad - Februari 20, 2015
balimotorider - Februari 20, 2015

Banjir…..teruusss
Lahan resapan abis dibangun

3. Bro Ndes 94 - Februari 20, 2015

Akeh “sampahe” #eh… Bali tak se asri dulu pertama aq datang (jaman SD)

4. Bro Ndes 94 - Februari 20, 2015
balimotorider - Februari 20, 2015

wess…..om
suwun dielingke kdg lali ngecek kotak spam

5. Rideralam - Februari 20, 2015

wow…pulau denpasar

balimotorider - Februari 20, 2015

banjir….om
tak terkendali nie masalah pembangunannya 😦

Rideralam - Februari 20, 2015

Masalah pelik iku, kepala daerahnya yg paling menentukan arah pembangunannya

balimotorider - Februari 20, 2015

yaach…..rada susah om pembangunan tak terkendali hingga melupakan bnyk aspek penting lainnya. Banjir yg terjadi skrg bukan karna sampah tapi lbh kearah pembangunan yg tak terkendali

Rideralam - Februari 20, 2015

Iya, soalnya lihat airny koq rada bersih berarti serapan tanah yg jd masalah utama

balimotorider - Februari 20, 2015

Iya betul om lahan utk serapan air tdk ada memang sich sdh dibuat drainase/gorong2 yg dalam tapi msh blm cukup utk mengantisipasi banjir itu baru 8jam gimana klo sehari semalam???

balimotorider - Februari 20, 2015

yaach…….rada susah om pembangunan tak terkendali hingga melupakan bnyk aspek penting lainnya. Banjir yg terjadi skrg bukan karna sampah tapi lbh kearah pembangunan yg tak terkendali

6. toretto - Februari 20, 2015

wah daerah akasia aman,berti aman juga rumah ortu ane d sana.
denpasar akan terus jadi kota yang berkembang.di perlukan penataan kota untuk jangka panjang.biar kedepannya tidak ruwet macam jakarta sekarang ini.

balimotorider - Februari 21, 2015

Iyaa……bner bgt om toretto laju pertumbuhan di denpasar terlalu cepat tapi kurang di imbangi dengan penataan kota dan daerah resapan yg seimbang. Dmn2 pd bangun hotel, kost2an dan villa jangka pendek bagus mendatangkan pemasukan dri pembangunan tapi jangka panjangnya ini yg msh bnyk dibenahi 😦
Waaah……akasia klo gak salah daerahnya lbh tinggi selain itu laju perkembangan dsana stabil didukung pula daerah resapan msh memadai

7. Mas Sayur - Februari 21, 2015
balimotorider - Februari 21, 2015

Wakakakakakka…… 😀
Klo itu mah menenggelamkan dlm knikmatan dunia 😆

Mas Sayur - Februari 21, 2015

Ha ha ha ha…. paham juga sampeyan :mrgreen:

balimotorider - Februari 21, 2015

Wakakakkakaakakak……… 😀
Daerah sono sopo yg gak paham mas??

8. jildhuz - Februari 21, 2015

kalo di jakarta sudah ada bandnya om

JKT48 (jakarta kebanjiran terus, 4 jam hujan 8 hari surutnya)

gw tunggu bkt48 om

ngoahahahah

https://jildhuz.wordpress.com/2015/02/21/syarat-mlm-halal-poin-kesebelas-membina-dan-mengawasi-anggota-yang-di-rekrut/

balimotorider - Februari 21, 2015

Hahahahhahhaa……. 😀

9. iimvixby - Februari 21, 2015
balimotorider - Februari 21, 2015

Iya….nie tidak di imbangi dgn laju pertumbuhan pembangunan

10. toretto - Februari 21, 2015

jadi ngakak baca comennya mas sayur.ngerti juga dia jl danau tempe……wkwkwkwkwkw

balimotorider - Februari 21, 2015

Hahahahahahaha……. 😆
Lhaaa…….mas sayur kan dulu pernah merantau di daerah sini om toretto seingat saya di daerah jimbaran

11. dioardi - Februari 21, 2015
balimotorider - Februari 21, 2015

Perlu motor amphibi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: