image

Assalamu’alaikum
Hari ini denpasar diguyur hujan deras sedari pagi hingga siang.ย  Padatnya lahan pemukiman dan pembangunan hotel yang tak terbendung menyebabkan resapan air hujan jadi hilang yang akhirnya menyebabkan banjir dimana-mana. Perlu ada pengawasan yang ketat agar pembangunan dapat terkontrol. Berikut ini beberapa foto yang BMR berhasil dapatkan mulai dari jepretan kamera hape sampe dari beberapa sosial media:

image

image

image

Bali khususnya denpasar dan sekitarnya buat BMR sendiri termasuk kota kecil yang padat akan penduduk, namun akhir-akhir ini tidak terkontrolnya pembangunan gedung bertingkat entah itu hotel atau ruko maupun kosan memberi dampak yang buruk. Ruang hijau publik sudah tergantikan oleh belantara hutan tembok dan semen yang menjulang. Hujan sebentar sudah banjir dimana-mana, gorong-gorong atau drainase yang telah jadi pun masih tidak cukup untuk mengaliri derasnya laju air hujan. Tercatat ada beberapa daerah yang selalu jadi langganan banjir yaitu: Titik rawan banjir terbanyak di Denpasar Barat ada sekitar sembilan titik, diantaranya;
Jl. Gunung Talang I dan VI
Jl. Gunung Tangkuban Perahu (SD 11 Padang Sambian)
Jl. Tangkuban Perahu (Perumahan Tegal Indah Permai)
Jl. Imam Bonjol (Gang Tri Sakti)
Jl. Gunung Subur
Jl. Gunung Rinjani
Jl. Pulau Biak
Jl. Pura Demak.
Sedangkan untuk daerah Denpasar Utara titik rawan berada di:
Jl. Indrajaya
Jl. Nangka Utara (dekat Rumah Makan Mina)
dan terbaru di Jl. Pidada
Sementara itu titik rawan banjir di Kecamatan Denpasar Timur ada di:
Jl. Kaliasem dan di Kelurahan Penatih (jalan di sekitar Kantor Lurah Penatih).
Sedangkan di Kecamatan Denpasar Selatan titik banjir ada di Jl. Danau Tamblingan (Perumahan Bumi Ayu)
Jl. P. Buton
Jl. P. Saelus
Jl. P. Bali
Jl. Intaran
Jl. Kerta Dalem.
Beberapa titik di daerah sidakarya pun tak luput dari banjir seperti di daerah batan kendal.
Semoga pemerintah memberikan jalan keluar, karna hal seperti ini tidak biasa dianggap remeh. Oke bila skrg hujan sampe banjir tapi pas reda 2 jam-3 jam air bisa surut, tapi itu sekarang bagaimana bila tahun-tahun berikutnya???…… lagipula hujan sekitar 8 jam saja sudah begitu banjirnya gimana kalo sehari semalam???…….
Oke sobat bikers trima kasih sudah mampir ke warung ini, semoga bermanfaat. Ini hanya opini sekedar opini agar setidaknya pihak yang terkait bisa lebih tanggap terhadap permasalahan ini.
Wassalamu’alaikum

Contact person:
email: balimotorider@gmail.com
whatsapp: 081236333973
bbm: 7DBC60FE
twitter: johanajah
path: johan adiwena

Iklan