image

Assalamu’alaikum
Selamat sore sobat bikers semoga sehat selalu. Di jaman sekarang ini internet menjadi kebutuhan yang penting terutama seperti BMR yang lebih sering mobiling via hape, maklumlah buat beli laptop atau pc belum bisa jadi hampir segala aktivitas terutama yang memerlukan akses internet BMR lakukan via hape. Kejadian tidak mengenakkan BMR alami saat akan upload artikel Galeri kekompakan dan kemeriahan MIG selama di bogor dan artikel Dagelan: prahara jagung dan mie pada gelaran MIG sangaaaattt lemoot dari pagi sampe pulang kerja nggak selesai uploadnya. Pas mau pulang liat disaku pembungkus hape ada voucher wifi sayang sudah expire tapi nggak masalah sekalian aja pulangnya mampir ke wifi cornernya @wifi.id nya telkom cukup dengan 5 ribu udah bisa internetan ampe puas. Lagian sekalian nyobain beneran nggak sich sinyalnya kencang???…….

image

image
Voucher telkom wifi.id

Kebetulan dekat kost ada kantor telkom sayang lokasinya di belakang puskemas monang-maning jadi nggak banyak yang tau tapi nggak masalah malah enak jadi bisa kencang nie. Nyampe sono beli vouchernya 5 ribu gosok nomor password vouchernya. Nyalain sambungan wifi di hape setelah terhubung buka browser bawaan hape nanti langsung diarahkan ke laman situs @wifi.id lalu masukin dech username dan passwordnya setelah sukses test buat update artikel nggak nyampe 3 menit langsung beres. Nyobain lagi buat update aplikasi, kebetulan androidnya lagi bnyk yang perlu diupdate nie yo wes njajal sisan wae update semua ternyata lumayan kurang dari 15 menit beres terupdate semua. Edaaaan……pas nanya ke sebelah yang pake laptop dan kebetulan lagi download film jalan speednya nyampe 10mbs terendahnya 3mbs dengan kondisi hanya 4 orang sich yang di lokasi dan cman BMR doang yang pake hape lainnya bawa laptop. Bingung mau ngetest apalagi akhirnya nyoba buat streaming youtube dan tivi online wuuiiiiih……termasuk lancar hanya sedikit ada buffering sich. Sempat down juga sich sinyalnya tapiย  nggak sampe lama. Kekurangannya karna lokasi di belakang puskesmas monang-maning dan berada di lingkungan perumahan yang tidak begitu rame jadi sedikit banget yang tau lokasinya. Selain di monang-maning ada juga di beberapa titik lainnya seperti di kantor telkom benoa, telkom teuku umar, pasar burung sanglah, center point renon, dan lain-lain.

image
Daftar wifi corner

Kekurangan berikutnya ada beberapa titik yang sepertinya belum menggunakan jaringan fiber optik pastinya berpengaruh pada sinyal juga ๐Ÿ˜ฆ semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Jujur bagi BMR sendiri untuk internetan dimari sepertinya belum terprioritas bahkan contohnya event honda bikers day kemaren yang diadakan di daerah pantai pandawa benar-benar no signal internet sob… mau publish artikel nggak bisa. Harapannya agar pemerintah ataupun provider yang ada dimari lebih tanggap kepada kami ini dengan menyediakan titik-titik hotspot untuk internetan lebih banyak lagi. Jadi lebih mudah bila perlu akses internet kencang dan murah. Selain menggunakan voucher dapat pula dengan mengirimkan sms ke NET(spasi)5000 sms ke 98108 itu untuk yang harian tersedia pula untuk yang mingguan dan bulanan. Pilhannya yaitu:
1.GRATIS 15 MENIT UNTUK PELANGGAN TELKOMSEL
caranya cukup ketik *303*501# anda akan mendapatkan sms berupa username dan password
2.GRATIS 10 MENIT UNTUK PELANGGAN ESIA
caranya kirim sms melalui hp/modem esia anda ketik WIFI kirim 1233GRATIS 3. 1000 JAM UNTUK VOUCHER SPIN CARD DARI INTEL
Caranya pilih menu SPEEDY INSTANT CARD pilih komunitas INTEL di pojok kiri tengah website lalu masukan username dan passwordnya.
4.GRATIS 1-2 JAM INDI SCHOOL
Caranya ketik INDI FREE ke 2323 khusus pelanggan TELKOMSEL
5.BAYAR1000 DAPAT 2 JAM UNTUK SPIN CARD MELALUI NOMOR TELKOMSEL
caranya ketik NET 1000 kirim 8108 nomor TELKOMSEL
6.VOUCHER 24 JAM 5000 SPIN CARD
caranya Bisa beli di lokasi WIFI CORNERย  kemudian gosok password dan masukin ke login laman situs wifi.id atau bisa juga dengan ketik NET 5000 kirim ke 8108 nomor telkomsel
7.BAYAR1000 DAPAT 24 JAM UNTUK INDI SCHOOL
caranya ketik INDI 1000 kirim 2323 khusus TELKOMSEL dan masih ada banyak pilihan menarik lainnya yang sobat bikers bisa cek di website wifi.id/telkom wifi. Infonya BMR dapatkan DISINI.
Apa yang BMR tulis ini hanya sekedar opini berdasarkan pengalaman pribadi. Karna merasa Bali terasa tertinggal untuk akses internet kencang dan murah, malu dong masa kalah ama daerah lain. Setidaknya untuk mengurangi buta internet dan penggunaan internet untuk mencerdaskan masyarakat. Oiyaaa……lupa foto lokasi wifi.id di monang-maning, besok BMR fotoin dech biar lebih jelas. Oke trima kasih sobat bikers sudah mampir ke warung ini.
Wassalamu’alaikumย 

image
Es buah sik....ben ra mumet ndase

Contact person:
email: balimotorider@gmail.com
whatsapp: 081236333973
bbm: 7DBC60FE
twitter: johanajah
path: johan adiwena

Iklan