jump to navigation

Cilok jajanan yang lagi trend dimari nie…….. Januari 29, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Maaf blog rada lama kosong maklum nyari bahan artikel dulu selain itu ada kerjaan yang numpuk biasalah akhir bulan hehehehehehe…….. πŸ˜€
Oke kali ini tentang cilok yang asal katanya dari aci dicolok, siapa yang tidak kenal dengan jajanan olahan satu ini. Jajanan yang berbahan dasar aci atau tepung tapioca ini begitu digemari karna teksturnya yang kenyal dan bentuknya yang bulat seperti bakso.

image

image

Saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar belum ada pedagang cilok yang ada pedagang pentol dan akan rame diserbu saat jam pulang sekolah ataupun saat jam istirahat. Karna saat saya kecil belum mengenal adanya cilok di kota saya yang ada hanya pentol dan itu pun nggak beda jauh dengan cilok baik itu dari bentuknya maupun bahannya yang membedakan kalo pentol disini biasanya tidak menggunakan bumbu kacang sedangkan cilok untuk bumbunya menggunakan bumbu kacang.

image

image

Cilok sendiri disini baru ngetrend beberapa tahun belakangan ini, dimana sebelumnya juga sempat ngetrend jamur crispy, maklumlah di Bali khususnya denpasar usaha di bidang kuliner murah meriah gini paling cepat laris dan cepat ngtrend nya padahal kadang cman ganti nama doang. Berbicara soal cilok dan nostalgia jaman SD dulu ada salah satu yang menjadi langganan saya yaitu ciloknya mang Rano, beliau masih ikut orang dan belum ada setahun tinggal di denpasar di kota asalnya majalengka pun beliau juga berjualan jajanan yang sama. Untuk pendapatan bersih jangan dipandang sebelah mata atau dianggap remeh sobat bikers. Meskipun mang Rano ini kerjanya masih ikut orang tapi untung bersih yang didapatkan dari dia mangkal gak pernah kurang dari 150 ribu per harinya. Tinggal diitung aja tuch sebulan dapet berapa penghasilannya. Saya aja keder dengernya πŸ™‚ mantaaap bukan penghasilannya. Dari hasil tersebut bisa untuk menyekolahkan anak di kampung dan dapur keluarga bisa tetap ngebul. Alasannya hijrah ke Bali pun demi mengangkat kehidupan ekonomi walaupun sebenarnya dimari untuk makanan dan bahan-bahan pokok harganya juga mahal dan dampak yang paling terasa malah buruh kantoran seperti saya ini dimana UMK kota Denpasar hanya 1.8 juta whaaat………are U kidding me??? No it’s true UMK disini lebih rendah daripada di pulau Jawa sobat bikers bisa cek disini. Saya liat beliau jualannya bersih kagak blepotan, cekatan dan ramah serta lokasinya pun strategis di pinggir jalan dan dekat dengan sekolahan sehingga memudahkan pembeli untuk mampir ke tempatnya mangkal.
Nah……kalo di kota sobat bikers apa nie jajanan murah meriah yang sedang trend atau kembali ngetrend sekarang ini???……
Oke sobat bikers artikel ringannya, trima kasih udah menyempatkan waktunya mampir ke warung saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

image

Man Rano juragan cilok

Iklan

Komentar»

1. mas huda - Januari 29, 2015

Kalo ditempatku yang lagi rame bakso genggong

Kemiripan spyshot motor TVS-BMW dengan Draken

http://sukarodadua.blogspot.com/2015/01/penampakan-motor-kerja-sama-tvs-dan-bmw.html

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

weeeh…….kok pake genggong segala om hehehehehehe…… πŸ˜€
maaf kena moderasi om biasa akismet klo pengunjung awal rada galak nie 😦

2. yusufblog23 - Januari 30, 2015

wooww…cilok..”aci di colok” xixixixixi :v enak tenan
http://traktordohc.com/2015/01/30/sentuhan-wds-garage-lagi-on-my-bike-tcs-blog/

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Iya om Ucup jajanan favorit saya nie…….. πŸ˜€

yusufblog23 - Januari 30, 2015

Wkwkwkwk..caos..

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Hahhahahahaha…… πŸ˜€
Lumayan jeh 5rb dpt bnyk bikin perut kenyang
Kenyang karna aci maksudnya…… πŸ˜†

yusufblog23 - Januari 30, 2015

Wkwkwk..mending somay to??

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Somay malah mahal om seporsi 10ribu skrg

yusufblog23 - Januari 30, 2015

Lho lho..larang men??

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Iya om…..nek somay wes mulai jaman saya kecil bnyk tuch yg jualan ada somay khas bandung ama somay khas jakarta dulu yg terkenal biasa pake grobak somay hakiky

3. macantua - Januari 30, 2015

njir dr bandung sampai ke Bali…… pdhl jajanan bocah SD bsa ngetrend

http://macantua.com/

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Naaah……itulah Bali om yg kdg buat saya gak habis pikir dulu juga sempat ngetrend jamur crispy trus roti bakar khas Bandung bahkan skrg selain cilok surabi bandung juga lagi ngetrend nie dimari

4. Mase - Januari 30, 2015
bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Hehehehehehe……… πŸ˜€
Monggo om tapi bukannya lbh enak……
Aaah……sudahlah hehehehehehehe…… πŸ˜†

Mase - Januari 30, 2015

Wah opo hayo

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Ksh tau gak ya???…… πŸ˜›

Mase - Januari 30, 2015

Gk sah wae… mengko malah marai pengen

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Pengen apa hayoooo????……..
Cilok tah???? πŸ˜›

Mase - Januari 30, 2015

Cipok #eh

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Tak bilangin mama lho klo diluar nakal
Wakaakakakakakakakak……. πŸ˜› πŸ˜€

Mase - Januari 30, 2015

Huuusss… mama an bgt sihhh…. πŸ˜†

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Wakakakakaaakaakakaka…….. πŸ˜†
Om….bagi2 dong itunya???
Ngooahahahahaha…… πŸ˜€

Mase - Januari 30, 2015

Apanya…

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Om maunya apanya????…….. πŸ˜›

Mase - Januari 30, 2015

Yang empuk

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Nooohh…..kasur di rumah empuk apalagi klo dipijitin ama bini makin asooy……. πŸ˜€

Mase - Januari 30, 2015

Athoh… Xixixixi… Kasur yang bisa ngentut ada nggak lek… :mrgreen:

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Om nyari yg bisa kentut???…..
Ada om
Wani piro???…….. πŸ˜€

Mase - Januari 30, 2015

Wakakak… ternyata mucikari juga…. #mlayuuu

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Waasseemb……saya kena jebakan betmen πŸ˜›

Mase - Januari 30, 2015

Xixixi

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Puas…..puas….puas…..wakakakaakakakak……. πŸ˜€

5. SANSINNO.COM - Januari 30, 2015

kela-kela-kela..kok cilokna kitu mang bentukna..?? di saya mah teu kitu da..??

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Waaah……dimari begini bentuknya om ntar diplastikin trus dikasih lidi buat nyolok ciloknya πŸ™‚

SANSINNO.COM - Januari 30, 2015

saya baru lihat loh cilok begitu..kalo di saya ya cilok seperti pada umumnya aja..

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Iya dimari lbh mirip pentol om cman bedanya klo pentol gak ada bumbu kacang cuman saos doang sedangkan cilok ada bumbu kacangnya

SANSINNO.COM - Januari 30, 2015

oh gtoo..jadi penasaran rasanya gimana..??

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Sama kok om kyk cilok mungkin bentuk dan kemasannya aja yg beda tapi pas saya di cirebon juga sama kyk gitu

SANSINNO.COM - Januari 30, 2015

ooh gtoooo harus maen kesana kapan2..hehe

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Wakakakakakakakaka…….. πŸ˜€
Monggo om silahkan

6. wtf170 - Januari 30, 2015

disini cilok bandung menguasai….tanpa rasa yg enak…harga mahal…5000 cm dapat 5 cilok kecil…what the fu*k?
makanya ane ogah beli lagi….plus rata2 gak laku sih…

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Mosok om???…….
Dimari bnyk bgt dapetnya seribu aja bisa dapet 8cilok yg besarnya sebesar kelereng bayangin aja klo beli 5ribu dapet brp bnyk tuch??……

wtf170 - Januari 30, 2015

Ane aja kaget…soale d kampung ane murah jg…

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Kok bisa ya mlh mahal dsono dimari jajanan anak SD sampe SMP
Mlh yg mahal disini somay seporsi 10rb isinya dikit sama surabi bandung juga lagi trend dimari harganya juga mahal sebijinya 7ribu yg paling murah

wtf170 - Januari 30, 2015

Disini somay malah 9000…hihi
Cilok d sini penjualny tinggal jual soale dah kayak ada bos nya gitu ….lawong grobakny mirip semua i…hihu

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Sama om dimari juga kebanyakan ada bosnya tuch contohnya mang Rano org majalengka dimari juga ikut org tapi penghasilan bersihnya 150rb/hari lho……
Utk makan mlh udh ditanggung ama bosnya paling cman bayar kost doang
Somay udh dri jaman saya SD om dan skrg termasuk makanan mahal dimari apalagi surabi yg juga lagi booming dimari sebiji 7ribu 😦

7. 99motofantasy - Januari 30, 2015

Di tempet saya ada yang isi telor puyuh loh joss tenan,jadi inget masa sma haha

nitip bacaan suhu

http://99motofantasyblog.wordpress.com/2015/01/30/joss-suzuki-inazuma-jadi-unit-pemadam-reaksi-cepat/

bikerkampung86 - Januari 30, 2015

Disini ada juga tuch yg isi telur puyuh harganya seribuan sebijinya biasanya

8. toretto - Januari 30, 2015

di malang juga ngetren ni jajanan,ngomong2 ente di bali mana bro

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

Waaaah……..klo dsana juga cilok ya namanya biasanya yg di malang terkenalnya pentol nya om
Saya di denpasar

9. mariodevan - Januari 30, 2015

dimana2 memang ngetrend nie, kalo di surabaya dibilang pentol heheehe

http://mariodevan.com/2015/01/31/vario-series-di-tahun-2015-akan-mulai-memudar-efek-fight-back-yamaha/

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

Naaah…….itu dia om dulu sblm terkenal dimari juga namanya pentol

mariodevan - Januari 31, 2015

Klo cilok emang bahasa jabar/sunda….. klo bhasa jawa sih pentol hehhe

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

Hehehhehehe…… πŸ˜€
Iya sich om tapi disini klo pentol gak pake bumbu kacang cman saos doang klo cilok ada bumbu kacangnya

mariodevan - Januari 31, 2015

Oh ya disini pentol lengkap kok, mau bumbu sambel apa aja hehehe, beda daerah beda memang

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

Iya bisa jadi om karna yg disini klo pentol gak pake bumbu kacang tapi toh sama jaa lagipula disini itu unik, udh gak trend cman ganti nama mlh ngetrend lagi hehehehehehhe……. πŸ˜€

10. orangbalinaikkymco - Januari 31, 2015

mazzbro, apa bener kymco buka dealer di gianyar? katanya langsung dari taiwan dan semua rider kymco dapat service gratis??? tolong dijawab mazzbro…suwun

bikerkampung86 - Januari 31, 2015

Waaah……di gianyar mana masbro?…
Gianyar kota kah?….
Soalnya saya blm nemu yg di gianyar coba nanti saya cek kebenarannya masbro
Matur nuwun atas infonya πŸ™‚

11. Sil & Danz - Mei 15, 2015

Jual kanji murah hubungi 081931580999

12. ami - Oktober 31, 2015

tepatnya ini dimana ya alamat jualnya??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyΓΆbaMΓ΄tΓΆ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau MblΓ₯krΓ€ck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: