jump to navigation

Cilok jajanan yang lagi trend dimari nie…….. Januari 29, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
60 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Maaf blog rada lama kosong maklum nyari bahan artikel dulu selain itu ada kerjaan yang numpuk biasalah akhir bulan hehehehehehe…….. 😀
Oke kali ini tentang cilok yang asal katanya dari aci dicolok, siapa yang tidak kenal dengan jajanan olahan satu ini. Jajanan yang berbahan dasar aci atau tepung tapioca ini begitu digemari karna teksturnya yang kenyal dan bentuknya yang bulat seperti bakso.

image

image

Saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar belum ada pedagang cilok yang ada pedagang pentol dan akan rame diserbu saat jam pulang sekolah ataupun saat jam istirahat. Karna saat saya kecil belum mengenal adanya cilok di kota saya yang ada hanya pentol dan itu pun nggak beda jauh dengan cilok baik itu dari bentuknya maupun bahannya yang membedakan kalo pentol disini biasanya tidak menggunakan bumbu kacang sedangkan cilok untuk bumbunya menggunakan bumbu kacang.

image

image

Cilok sendiri disini baru ngetrend beberapa tahun belakangan ini, dimana sebelumnya juga sempat ngetrend jamur crispy, maklumlah di Bali khususnya denpasar usaha di bidang kuliner murah meriah gini paling cepat laris dan cepat ngtrend nya padahal kadang cman ganti nama doang. Berbicara soal cilok dan nostalgia jaman SD dulu ada salah satu yang menjadi langganan saya yaitu ciloknya mang Rano, beliau masih ikut orang dan belum ada setahun tinggal di denpasar di kota asalnya majalengka pun beliau juga berjualan jajanan yang sama. Untuk pendapatan bersih jangan dipandang sebelah mata atau dianggap remeh sobat bikers. Meskipun mang Rano ini kerjanya masih ikut orang tapi untung bersih yang didapatkan dari dia mangkal gak pernah kurang dari 150 ribu per harinya. Tinggal diitung aja tuch sebulan dapet berapa penghasilannya. Saya aja keder dengernya 🙂 mantaaap bukan penghasilannya. Dari hasil tersebut bisa untuk menyekolahkan anak di kampung dan dapur keluarga bisa tetap ngebul. Alasannya hijrah ke Bali pun demi mengangkat kehidupan ekonomi walaupun sebenarnya dimari untuk makanan dan bahan-bahan pokok harganya juga mahal dan dampak yang paling terasa malah buruh kantoran seperti saya ini dimana UMK kota Denpasar hanya 1.8 juta whaaat………are U kidding me??? No it’s true UMK disini lebih rendah daripada di pulau Jawa sobat bikers bisa cek disini. Saya liat beliau jualannya bersih kagak blepotan, cekatan dan ramah serta lokasinya pun strategis di pinggir jalan dan dekat dengan sekolahan sehingga memudahkan pembeli untuk mampir ke tempatnya mangkal.
Nah……kalo di kota sobat bikers apa nie jajanan murah meriah yang sedang trend atau kembali ngetrend sekarang ini???……
Oke sobat bikers artikel ringannya, trima kasih udah menyempatkan waktunya mampir ke warung saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

image

Man Rano juragan cilok

Kuliner: Mie ayam mas wahyu Januari 26, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
45 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Bekerja sebagai buruh lapangan kudu bisa ngatur waktu sendiri terkadang saking ramenya sampe telat makan tapi saya sebisa mungkin menyempatkan untuk mampir makan di warung. Naaah…….salah satu warung yang jadi langganan saya adalah warung mie ayam solo mas Wahyu. Warung yang terletak di jalan nusa kambangan denpasar ini letaknya persis dibelokan mau kearah jalan pekambingan dan bersebelahan dengan outlet atau kantornya kacang rahayu.
Bagi sobat bikers yang belum pernah ksana sekali-kali mampir cobain rasanya enak dan harganya pun ramah dikantong anak kost ataupun buruh lapangan seperti saya ini.

image

Tuch lumayan menggiurkan mie ayamnya terakhir beli masih 5 ribu saya lupa karna hari senin harga naik siang tadi beli sudah naik jadi 7ribu ditambah es teh 2 ribu jadi total 9 ribu lumayanlah masih masuk itungan ramah dikantong.

image

Sedangkan mie ayam pake telur dibanderol dengan harga 9 ribu waaah…….lumayan juga sich harganya hehehehehehe…… 🙂 tapi yang namanya laper bin pengen ya saya embat aja. Toh klo waktunya mepet maka ini sajian pilihan saya karna kalo beli nasi campur yang ada abis makan lansung tancap gas lagi ngejar setoran perut berasa begah.
Oke sobat bikers trima kasih sudah mampir ke warung saya. Sekedar artikel ringan nie. Kalo sobat bikers sendiri pasti punya dong tempat makan favoritnya.
Wassalamualaikum wr.wb

Pojok Hukum: Apakah ngerekam razia perlu ijin dulu???…… Januari 25, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
32 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Lagi asiek blogwalking ternyata pada sibuk bahas launching yamaha N-Max sama rame masalah merekam perbuatan Polisi yang tidak benar saat bertugas di lapangan. Disini yang menjadi sorotan utama saya adalah aksi merekam perbuatan Polisi tersebut. Untuk link videonya sobat bikers bisa lihat Disini.
Oke sebagai ilustrasi untuk memudahkan begini ceritanya suatu ketika si Bejo terkena razia rutin yang biasa diadakan di jalan umum tersebut untungnya si Bejo kelengkapan berkendara lengkap. Saat akan jalan si Bejo melihat gelagat kurang baik dari salah seorang anggota yang menilang seseorang di depannya. Dimana sang korban merasa tidak memliki kesalahan tapi sang oknum mencari celah agar bisa menilang sang korban. Sejurus kemudian si Bejo mengeluarkan ponselnya dan menyalakan mode rekam dengan kamera ponselnya. Kemudian anggota yang lain melihat aksi si Bejo tersebut kemudian melarang si Bejo untuk merekam bahkan menggertak dan mengancam atas perbuatan si Bejo tersebut. Sang oknum mengatakan harus ijin klo ingin merekam apa yang dilakukan oleh aparat kalo gak ijin bakal dipenjarakan tapi si Bejo gak kalah akal dalihnya adalah demi penegakan hukum di indonesia. Dimana dari Kepolisian pun meminta masyarakat untuk aktiv turut serta demi memperbaiki citra Polisi.

image

Naah……dari ilustrasi tersebut kita bicara dalam konteks merekam polisi nakal aja ya. Sobat bikers bisa lihat dalam UU ITE No. 11 Th. 2008 pasal 31 yang berbunyi yaitu:
Pasal 31ayat 1: Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dalam suatu Komputer dan/atau Sistem Elektronik tertentu milik Orang lain.
Pasal 31 ayat 2: Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atas transmisi Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang tidak bersifat publik dari, ke, dan di dalam suatu Komputer dan atau Sistem Elektronik tertentu milik Orang lain, baik yang tidak menyebabkan perubahan apa pun maupun yang menyebabkan adanya perubahan, penghilangan, dan atau penghentian Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang sedang ditransmisikan.
Bila merujuk pada Pasal tersebut maka tindakan si Bejo melanggar hukum dan dapat kenakan sanksi pidana dengan ancaman penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan atau denda paling banyak Rp800 juta rupiah dapat dilihat pada Pasal 47 UU ITE. Tapi si Bejo masih bisa melakukan pembelaan diri atas perbuatannya hal ini tertuang dalam Pasal 31 ayat 3: Kecuali intersepsi sebagaimana dimaksud pada ayat1 dan ayat 2, intersepsi yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum atas permintaan kepolisian, kejaksaan, dan atau institusi penegak hukum lainnya yang ditetapkan berdasarkan undang-undang.
Pasal 31 ayat 4: Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara intersepsi sebagaimana dimaksud pada ayat 3 diatur dengan Peraturan Pemerintah.
Pasal 31 ayat 3 di atas emang nggak secara explicit mendukung orang-orang biasa atau sipil untuk melakukan perekaman dalam bentuk video, tapi itu bisa dijadikan dasar hukum yg kuat kalo kita emang mau merekam kegiatan razia oknum polisi yg menyimpang. Seperti yg sudah dikatakan, razia itu bersifat umum alias tidak ada yg dirahasiakan, jadi ‘seharusnya’ tdk ada yg dirugikan kalo ada yang mendokumentasikannya dalam bentuk video atau pun gambar.
Mengenai ijin ke institusi penegak hukum seperti kepolisian ataupun kejaksaan sebelum merekam. Di ayat 3 tidak disebutkan harus meminta ijin dulu. Lebih tepatnya “permintaan”……Kalo dibahas secara harfiah jelas sudah banyak permintaan dari institusi penegak hukum, salah satunya ya dari instansi Kepolisian itu sendiri yang menghimbau masyarakat untuk turut serta bersikap aktif melapor jika menemukan ‘Polisi nakal’. Lagipula perekaman dilakukan di tempat umum dan tidak menyangkut privasi sang oknum Polisi. Toh kan sebagai warga negara yang baik kita juga diminta untuk berperan aktiv bila ada oknum Polisi yang nakal.
Oke sobat bikers terima kasih sudah menyempatkan waktunya mampir ke warung saya bila ada yang ingin menambahkan ataupun mengkoreksi silahkan saja karna saya pun masih belajar juga.
Wassalamu’alaikum wr.wb

image

Breda sang ksatria baja hitam Januari 25, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
14 comments

image

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Minggu siang ini bahas yang ringan-ringan aja. Setelah berjuang dari kemaren sore utk upload artikel baru skrg alhamdulilah akhirnya sukses. Kali ini saya ingin menampilkan profil seorang cosplayer yang benar-benar total dalam menjalankan perannya. Beliau adalah Breda sang ksatria baja hitam. Pekerjaan aslinya adalah pilot salah satu maskapai penerbangan nasional. Demi hobinya tersebut bro Breda rela merogoh kocek untuk memenuhi hasrat hobinya. Tak terhitung sudah koleksi yang memenuhi rumahnya. Mulai dari kostum kamen rider, ultraman super sentai dan lain-lain belom lagi koleksi action figurnya yang bejibun. Tak banyak informasi yang bisa saya dapatkan tentang bro Breda. Pertama saya dapat infonya adalah saat bro Breda patroli di daerah bintaro. Biasalah sudah menjadi kebiasaan bro Breda saat libur dari rutinitas kerjanya beliau memanaskan tunggangannya yang sudah di modif sedemikian rupa menyerupai belalang tempur tersebut keliling daerah bintaro sambil mengenakan kostum ksatria baja hitam alasannya simpel motor udah oke masa yang nunggang biasa aja jd kurang klop. Saaluuttt……. beneran totalitas bro Breda ini saya acungkan 4 jempol buat beliau. Berikut beberapa foto yang saya dapatkan dari mbah google dan facebook beliau.

image

image

Bahkan disaat kerja pun bro Breda ini membawa kostumnya untuk dipakai selagi istirahat. Apa kagak pengab bin panas ya???…..

image

image

Lhaaa…….itu bijimane cara minumnya ya???? Hahahahaha…… 😆 beneran kalo dikasih gelar ini mah levelnya udh master banget.

image

image

Tak tanggung-tanggung untuk melengkapi aksinya ternyata beliau sampe memodifikasi 4 sepeda motor tunggangannya untuk menunjang penampilannya.

image

Sumfaaahh……kalo saya di daerah bintaro dan ketemu beliau bakal minta foto nie. Koleksinya itu looh……bikin ngiler aja mengenang masa kecil dulu.

image

image

image

Selain kamen rider ada juga super sentai atau biasa disini dikenal dengan power ranger ada juga ultraman bahkan bima satria garuda serta azazel beliau punya kostumnya. Aajjiiieb…..dach nie orang.

image

image

image

Bagi sobat bikers yang demen ama pahlawan jepang ataupun segala yang berbau jepang apalagi sering dateng ke acara festival yang bertemakan jepang seperti acara hellofest. Beliau pasti hadir di acara tersebut.
Oke sobat biker trima kasih sudha meluangkan waktunya untuk mampir ke warung saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Pojok hukum: Tanggung Jawab seseorang yang Meminjam Sepeda Motor Hingga Rusak Januari 23, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
14 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulilah sudah hari jumat lagi Al Jumuah mubaraq. Kali nie kembali lagi tentang pojok hukum. Yuukzzz………sobat bikers sedikit belajar tentang hukum agar setidaknya menambah wawasan pengetahuan. Sebelumnya saya berikan sedikit ilustrasi terlebih dulu.
Suatu hari ada seorang temannya saya sebutlah namanya si bejo yang datang ke kost saya untuk meminjam sepeda motor karna beralasan sepeda motornya sedang di bengkel, kemudian karna saya tidak ada acara keluar maka saya meminjamkannya. Entah disengaja atau tidak, ketika dalam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor saya, si bejo mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada motor saya, akan tetapi si bejo tidak mau bertanggung jawab. Si bejo mengatakan itu murni musibah dan intinya dia tidak mau mengganti kerusakan motor saya.
Dari ilustrasi tersebut maka si bejo wajib mengganti kerugian yang besarannya ditentukan berdasarkan putusan pengadilan dalam hal ini penggantian untuk korban. Demikian yang diatur dalam Pasal 236 ayat (1) UU LLAJ. Akan tetapi, karena peristiwa ini tergolong kecelakaan lalu lintas ringan yang terdapat dalam Pasal 229 ayat (1) UU LLAJ, maka kewajiban ganti kerugiannya dapat dilakukan diluar pengadilan, yakni dengan jalan damai dapat dilihat pada Pasal 236 ayat (2) UU LLAJ. Melihat pada ketentuan UU LLAJ, maka pengaturan mengenai penggantian kerugian tersebut tidak dapat digunakan untuk meminta ganti rugi kepada si bejo. Selain itu, saya juga tidak dapat menggunakan Pasal 406 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana/KUHP tentang tindak pidana perusakan seperti yang disebutkan karena unsur penting dalam tindak pidana perusakan adalah unsur adanya kesengajaan dari pelaku, yang mana kejadian ini merupakan kecelakaan lalu lintas, yakni suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan Kendaraan dengan atau tanpa Pengguna Jalan lain yangmengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda.

image

Akan tetapi, karena dalam hal ini saya meminjamkan barang saya kepada teman saya yaitu si bejo, maka terciptalah hubungan hukum pinjam pakai sebagaimana diatur dalam Pasal 1740 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata/KUHPdt: “Pinjam pakai adalah suatu perjanjian dalam mana pihak yang satu menyerahkan suatu barang untuk dipakai dengan cuma-cuma kepada pihak lain, dengan syarat bahwa pihak yang menerima barang itu setelah memakainya atau setelah lewat waktu yang ditentukan, akan mengembalikan barang itu.
”Pada dasarnya seseorang yang meminjam barang orang lain wajib memelihara barang itu sebagaimana diatur dalam Pasal 1744 KUHPdt: “Barang siapa menerima suatu barang yang dipinjam wajib memelihara barang itu sebagai seorang kepala keluarga yang baik, Ia tidak boleh menggunakan barang itu selain untuk maksud pemakaian yang sesuai dengan sifatnya, atau untuk kepentingan yang telah ditentukan dalam perjanjian. Bila menyimpang dari larangan ini, peminjam dapat dihukum mengganti biaya, kerugian dan bunga, kalau ada alasan untuk itu. Jika peminjam memakai barang itu untuk suatu tujuan lain atau lebih lama dan yang semestinya, maka wajiblah ia bertanggung jawab atas musnahnya barang itu sekalipun musnahnya barang itu disebabkan oleh suatu peristiwa yang tidak disengaja.
Pada Pasal 1745 KHUPdt: ”Peminjam bertanggung jawab atas musnahnya barang yang dipinjam jika barang pinjaman itu musnah karena suatu peristiwa yang tidak disengaja, sedang hal itudapat dihindarkan oleh peminjam dengan jalan memakai barang kepunyaan sendiriatau jika peminjam tidak mempedulikan barang pinjaman sewaktu terjadinya peristiwa tersebut, sedangkan barang kepunyaannya sendiri diselamatkannya.
Pasal 1746 KUHPdt: Selain itu, peminjam juga bertanggung jawab atas musnahnya barang tersebut jika barang itu telah ditaksir harganya pada waktu dipinjamkan meskipun musnahnya barang tersebut terjadi karena peristiwa yang tak disengaja, kecuali kalau telah dijanjikan sebaliknya.
Bila melihat Pasal 1745 KUHPdt maka si bejo dapat dimintai pertanggung jabawan ganti rugi atas dasar wanprestasi karena pinjam pakai itu sendiri adalah sebuah perjanjian.
Oke sobat bikers semoga bermanfaat bila ada sobat bikers yang lebih paham dan ingin menambahkan dari apa yang telah dijabarkan diatas saya sangat bertrima kasih karna saya pun juga masih belajar.
Wassalamu’alaikum wr.wb

image

Ade destiy sang sinden balap Januari 22, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
25 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Semenjak  bloging di wordpress rasanya belum pernah nie saya posting yang bening-bening 😀 kali ini saya coba menampilkan profil salah satu ladybiker yang sering meramaikan kancah balap nasional. Dara yang bernama lengkap Desti Melanie Parida Pasha kelahiran Bandung 5 Mei 1996 bungsu dari lima bersaudara ini sudah serius menekuni dunia balap secara profesional. Dapat dibuktikan dengan beberapa kali ikut balapan di kancah nasional dan pertama kali mengawali debutnya di kelas MP4 bebek dan matic sekarang doi nyemplak cbr 600 dan ikut balapan di kelas supersport tak tanggung-tanggung doi punya 2 unit cbr 600cc dimana yang satu buat harian dan satunya lagi khusus untuk balapan. Bukan tanpa alasan, maksud Ade membeli dua CBR600 ini juga cukup masuk akal. “Motor CBR600 juga aku pakai buat harian. “Kalau dibiasain pegang motornya sehari-hari aku jadi terbiasa,” jelas Ade.

image

image

image

Ajee gileee……yang namanya balapan nyium kerasnya aspal lintasan tidak pernah menyurutkan langkah dara cantik ini untuk trus berkarier di lintasan. Di sela-sela kesibukannya dengan balapan mojang bandung ini juga eksis di dunia tarik suara dan model pemotretan bahkan sempat membintangi iklan produk Sariayu dan Pixy. Tak banyak informasi yang saya dapatkan dari mbah google tentang dara mungil ini. Berikut ini beberapa foto si neng cantik Ade Destiy:

image

image

image

image

image

image

Oke sobat bikers trima kasih sudah menyempatkan mampir ke warung saya. Bila sobat bikers ada info atau pengen nambahin info tentang ladybiker tersebut monggo silahkan. Semoga terhibur dengan artikel saya.
Wassalamu’alaikum er.wb

Jual nsr 150 r collector item denpasar-bali Januari 21, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
20 comments

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Mungkin banyak orang yang belum tahu apa sih Honda NSR dan mungkin NSR sekarang sudah jarang terdengar karena sudah distop peredarannya di sekitar tahun 2002, tapi sebagian orang masih mencintai motor ini yang dimasa kejayaannya memukau semua pecinta kecepatan, motor ini juga motor yang irit di kelasnya. Dimana pada saat itu AHM mengimpor kemari dengan terpisah kemudian dirakit kembali disini alias CKD atau Completely Knock Down adalah suatu kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang didatangkan ke Indonesia dalam keadaan terurai, dengan komponen yang lengkap dan dirakit kembali di Indonesia.

image

Naaah…..beruntung sekali bagi sobat bikers yang pengen punya motor tersebut dan telah lama memimpikannya kebetulan banget nie salah satu teman saya yaitu bro Surya yang juga merupakan anggota dari DNC alias Dewata NSR Club ingin melego sang kuda besi tungganganya yaitu NSR 150 R warna ungu kuning. Bicara masalah NSR tersebut gak usah diragukan lagi kondisi motor bener-bener sehat bin kentjang dan pastinya RC Valve lancar jaya aman sentosa. Kondisi mesin kering full original pokoke kumplit gak bakal nyesel dech plat nopol N barang ada di denpasar. Bagi para speedlover dan pecinta classic bike kencang motor ini bisa menjadi salah satu idaman dan tentunya gak kalah dengan motor kencang yang beredar sekarang sekedar buat ngasepin 250cc dual silinder mah eces bingitss.
Alasan jual ya  mas bro yang satu ini udah dapet inceran baru apalagi kalo bukan NSR 150 SP kasta tertinggi dari klan NSR. Untuk harga dan lain-lainnya bisa kontak aja langsung bro Surya kalo pun sobat bikers belom jodoh dengan NSR paling gak kan nambah paseduluran itung-itung silaturahmi sambil ngopi-ngopi 🙂
Ayooo…..tunggu apalagi jarang banget lho ada motor kondisi ciamik begini dilego dengan harga yang ramah di kantong.
Oke sobat bikers trima kasih sudah mampir ke warung saya.

Press Release: AHM bukukan penjualan tertinggi Honda di dunia Januari 19, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
12 comments

Assalamu’alaikum wr.wb
Baru abis update artikel yang telat rilis gara-gara email yang error alhamdulilah masuk lagi nie  email press release. Wes ra popo sing penting ono artikel bermanfaat dan bisa jadi bacaan terutama buat sobat bikers yang biasa nongkrong di warung saya. Maturnuwun karna sering mengunjungi warung saya walaupun jarang update tapi ada juga yang masih setia.

AHM Bukukan Penjualan Tertinggi Honda di Dunia

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengakhiri 2014 dengan mencetak angka penjualan sepeda motor Honda sebesar 5.051.100 unit atau pencapaian pertama dalam sejarah penjualan tertinggi Honda di dunia. Pencapaian ini juga mengukuhkan kepemimpinan Honda di pasar motor nasional dengan 64,2% pangsa pasar.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor nasional hanya tumbuh 1,2% dari 7.771.014 unit pada 2013 menjadi 7.867.195 unit pada 2014. Kinerja penjualan sepeda motor Honda tumbuh lebih tinggi dari pertumbuhan pasar nasional yaitu sebesar 7,5% dari 4.700.871 unit pada 2013 menjadi 5.051.100 unit.

image

Penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Honda ini berasal dari 5 model terlaris yaitu Honda BeAT FI sebesar 2.117.948 unit, Honda Vario series sebesar 1.454.685 unit, Honda Supra series sebesar 368.159 unit, Honda Revo series sebesar 322.682 unit, dan Honda Scoopy sebesar 285.830 unit. Kelima model ini sekaligus menjadi model terlaris di setiap segmen masing-masing di pasar motor nasional???.
General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan apresiasinya terhadap kepercayaan penuh masyarakat Indonesia dalam memilih sepeda motor Honda sepanjang tahun lalu. Pencapaian rekor penjualan tertinggi Honda ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kepercayaan konsumen Honda.
“Terima kasih telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman beraktifitas dalam meraih mimpi menyiapkan masa depan yang lebih baik. Sesuai semangat Satu Hati atau One Heart, kami berkomitmen akan terus melanjutkan upaya kami memberikan produk dan layanan terbaik di Tanah Air.”

image

Tahun lalu, penjualan sepeda motor Honda yang tinggi ditopang larisnya penjualan di segmen skutik Honda. Motor-motor skutik Honda yang dikenal memiliki desain dan teknologi terbaik mampu terjual sebesar 3.880.190 unit atau berkontribusi 76,8% terhadap total penjualan Honda. Di segmen skutik ini, AHM menguasai 73% pangsa pasar melalui model Honda BeAT FI, Honda Vario series, Honda Scoopy, Honda Spacy, dan Honda PCX 150.

image

Di segmen sport, model-model sport Honda terus diminati dengan pencapaian penjualan sebesar 383.983 unit. Pangsa pasar AHM di segmen ini mencapai 35,5%. Pencapaian ini diraih melalui jajaran model sport Honda yaitu Honda CB150R StreetFire yang terjual sebanyak 196.622 unit, Honda Verza 150 sebanyak 132.541 unit, Honda MegaPro sebanyak 33.249 unit, dan Honda CBR series sebanyak 21.571 unit.

image

Sementara itu, motor-motor bebek Honda pun terus menjadi pilihan pecintanya dengan total penjualan bebek Honda sebesar 786.927 unit atau memimpin 53,9% pangsa pasar motor bebek nasional. Di segmen ini, AHM memiliki Honda Supra series yang terjual sebanyak 368.159 unit, Honda Revo FI sebanyak 322.682 unit, dan Honda Blade sebanyak 96.086 unit.

image

Dalam usahanya menyuguhkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, AHM didukung oleh sekitar 15.245 institusi bisnis yang terdiri antara lain 981 pemasok komponen sepeda motor Honda secara langsung maupun tidak langsung, 19 Usaha Mikro Kecil Menengah binaan AHM, 29 main dealer Honda, 1.817 dealer Honda, 3.646 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 250 outlet layanan Honda, 350 bengkel mitra binaan, 7.652 toko suku cadang, dan 2.145 outlet perusahaan pembiayaan sepeda motor Honda, 86 perusahaan logistik pengiriman sepeda motor Honda, serta 115 outlet perusahaan asuransi.

Jakarta, 19 Januari 2014 PT Astra Honda Motor Corporate Communication

Yupzzz……press release dari Astra Honda Motor atau biasa disingkat AHM. Semoga bermanfaat bagi sobat bikers semua dan trima kasih sudah sudi meluangkan waktu mampir ke warung saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Press release: honda vario 125 dan 150 Januari 19, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
6 comments

Assalamu’alaikum wr.wb
Maaf telat nie baru posting press releasenya 😦 padahal gak ada utak-atik setingan email tapi setelah lewat sebulan diaktivkan tiba-tiba hape sepi gak ada email termasuk email dari facebook yang paling rajin masuk setelah logout kemudian login lagi baru dech pd muncul email-email dari segala penjuru. Aaah………….sudahlah better late than never mumpung belom telat begitu jauh nie skalian aja saya publish.

Awali 2015, AHM Rilis Skutik Premium All New Honda Vario 150 eSP dan All New Honda Vario 125 eSP.

Jakarta – Mengawali 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru All New Honda Vario 150 eSP yang memiliki desain, performa, dan fitur luar biasa di atas skutik-skutik lain di Tanah Air. Model baru ini menjadi flagship skutik Honda dalam menjawab seluruh ekspektasi pecinta skutik.
All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Komitmen AHM dalam memberikan produk terbaik diwujudkan melalui sebuah motor skutik premium dengan aplikasi desain mewah yang tajam dan agresif, diperkaya skema warna monotone yang berkelas, serta dilengkapi beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara. All New Honda Vario 150 eSP ini memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam. Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan setiap aspek yang dikembangkan dalam All New Honda Vario 150 eSP merupakan upaya Honda dalam memberikan produk yang memberikan manfaat yg lebih luas dan melebihi harapan konsumen.
“Kami‎ berdedikasi‎ untuk‎ terus‎ memberikan kegembiraan dalam mengendarai sepeda motor secara berkelanjutan. All New Honda Vario 150 eSP ini akan memberikan kesenangan berkendara dan kepuasan tingkat tinggi, dan secara bersamaan model terbaru Honda ini menghasilkan dampak minimal terhadap lingkungan dan biaya operasional konsumen, berkat penerapan ‎Honda‎ Smart‎ Technology.” Sebagai rangkaian menghadirkan skutik premium 150cc berperforma tinggi, AHM menyematkan rangkaian teknologi terbaik atau Honda Smart Technology pada All New Honda Vario 150 eSP. Teknologi pintar ini dikembangkan untuk memahami kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan.

image

Sebelum memulai perjalanan, pengendara All New Honda Vario 150 eSP dapat mengoperasikan fitur canggih Answer Back system yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Selain itu, model ini memiliki lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama.
Saat berkendara, mesin 150cc eSP pada model ini mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.
Selain itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian. All New Honda Vario 150 eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface.
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan industri sepeda motor pada awal tahun ini memiliki beragam tantangan yang akan mempengaruhi permintaan sepeda motor. Kendati demikian, AHM berkomitmen terus memberikan beragam produk dan layanan terbaik bagi konsumen, yang salah satunya diwujudkan dengan memproduksi langsung untuk pertama kalinya skutik berkapasitas mesin 150cc, yaitu All New Honda Vario 150 eSP.
“Kami ‎perkirakan ‎permintaan ‎sepeda‎ motor tahun ini setidaknya akan sama dengan tahun lalu. Namun hal tersebut tidak menghalangi langkah kami untuk terus meluncurkan produk-produk dengan teknologi dan fitur terbaik di setiap segmen. All New Honda Vario 150 eSP kami yakini dapat menemani konsumen Indonesia dalam beraktifitas mencapai mimpi- mimpinya sesuai semangat‎ One‎Heart ‎atau‎ Satu‎Hati.”

image

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang 2014, penjualan sepeda motor Honda tercatat terjual sebesar 5.051.100 unit atau menguasai 64,2% dari total penjualan sepeda motor nasional. Penjualan 5 juta unit merupakan rekor pertama kalinya dalam sejarah penjualan Honda di seluruh dunia. Pencapaian ini terutama disumbang oleh segmen skutik Honda yang mampu memikat 3.880.190 pecinta skutik dengan pangsa pasar sebesar 73%.
Honda Vario series menjadi salah satu penopang utama penjualan skutik Honda. Sejak kehadirannya sebagai skutik Honda pertama di Indonesia pada 2006, model ini terus mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hingga akhir tahun lalu, Honda Vario series telah menjadi pilihan 6.585.048 konsumen.
All New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red. Kemewahan aura premium dan beragam teknologi serta fitur canggih yang ditawarkan pada skutik Honda berkapasitas 150cc ini dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 20.050.000,- untuk pilihan warna exclusive dan Rp 19.900.000,- untuk pilihan warna sporti.
AHM pun memberikan beragam pilihan aksesoris yang mampu memberikan tampilan All New Honda Vario 150 eSP semakin premium jauh di atas model-model lainnya, seperti paket Advantech dan paket Premium. Aksesoris pada Advantech Package memberikan tampilan lebih canggih melalui pengaplikasian aksesoris front steering garnish, muffler garnish, air cleaner garnish, dan rubber step floor. Paket ini hadir dengan 2 pilihan warna yaitu chrome dan gold dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 450.000,-. Sementara paket aksesoris lainnya yaitu Premium Package dikemas untuk memberikan tampilan kelas atas melalui pengaplikasian aksesoris headlight garnish, front steering garnish, side body garnish, radiator garnish, muffler garnish, air cleaner garnish, dan rubber step floor. Paket ini hadir dengan 2 pilihan warna yaitu chrome dan gold dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 750.000,-.
All New Honda Vario 125 eSP

image

Melengkapi kehadiran flagship skutik premium terbaru All New Honda Vario 150 eSP, AHM mempertahankan generasi Honda Vario berkapasitas 125cc dengan mesin baru eSP yang memberikan keseimbangan optimal antara performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Dengan dukungan mesin yang sudah lama terbukti kehandalannya, All New Honda Vario 125 eSP dikembangkan dengan desain terbaru yang lebih sporti, dinamis dan tetap mengusung beragam teknologi canggih yang hampir sama seperti pada pilihan model premium Honda Vario berkapasitas 150cc.
Model ini memiliki akselerasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya menjadi 12,39 detik pada jarak 0-200 m dengan top speed 96 km/jam. Konsumsi BBM tercatat paling irit di kelasnya yaitu 59,5 km/liter untuk All New Honda Vario 125 eSP melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40).
Dengan teknologi dan tampilan terbaru, All New Honda Vario 125 eSP ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif. Model ini hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu Titanium Black dan Glazy White Red untuk tipe CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp 16.900.000,- Serta Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red untuk tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 17.500.000,-. AHM menargetkan All New Honda Vario eSP series berkapasitas mesin 150cc dan 125cc dapat terjual sebesar 100.000 unit/bulan.

Oke sobat bikers maaf nie telat pake banget artikel press releasenya semoga gak kejadian lagi kayak gini 😦 trima kasih sudah sudi mampir ke warung saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Diskriminasi tiket kereta api kah ini?????? Januari 13, 2015

Posted by balimotorider in Uncategorized.
67 comments

Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulilah masih diberi nikmat sehat oleh ALLAH SWT. Semoga sobat bikers sehat dan slalu dalam lindungannya. Saya dapat informasi menarik nie buat sobat bikers. Bahkan mungkin sobat bikers sendiri malah sudah lebih tau duluan daripada saya.
Alkisah malam ini salah seorang teman saya sebut saja namanya Mr. Soang sedang dalam perjalanan untuk ke kota kembang untuk suatu urusan pekerjaan. Maklum sobat bikers Mr. Soang ini sibuk banget banyak job atau kerjaan yang ditangani. Mr. Soang abis menuntaskan pekerjaannya di kota semarang skalian refreshing sembari menikmati kuliner khas semarang. Puas di kota semarang Mr. Soang alat tansportasi publik yang sering digunakan adalah kereta api katanya lebih nyaman nyepur. Maka belilah tiket kelas bisnis di stasiun kereta. Kelar ngurusin tiket tiba saatnya Mr. Soang naik kereta dan ternyata di kereta Mr. Soang duduk bersebelahan dengan mbak yang caem alias cantik wuuiiiihh…………….makin senang aja nie hatinya Mr. Soang bahkan sempat sedikit basa-basi dengan si mbak yang cantik ini. Semua itu berubah saat negara api menyerang tatkala Mr. Soang melihat tiket sang gadis yang sedang tertidur pulas di sebelahnya. Matanya terbelalak tak percaya melihat tiket si mbak cantik yang bekerja di salah satu rumah sakit negeri, ternyata diskriminasi itu nyata banget mentang-mentang di tiketnya tertulis pegawai dapat diskon tiket kereta apinya gila-gilaan. Sungguh terlalu pantas saja begitu ada pendaftaran pegawai negeri orang-orang pada rela berebut untuk mendapatkan pekerjaan tersebut ternyata ini toh salah satu fasilitas yang didapatkan. Padahal berdasarkan berita yang tersiar bahwa mulai tahun 2015 subsidi untuk kereta api kelas ekonomi aja sudah dihapuskan. Lhaaa….ini kelas bisnis tapi diskon tiketnya kok malah ngalahin yang kelas ekonomi. Ini termasuk diskriminasikah????. Apalagi bagi Mr. Soang yang sering tugas keluar kota yang terbiasa kereta. Bahkan Mr. Soang sempat mengirimkan foto tiket penumpang yang ada di sebelahnya.

image

Nama & No. ID sengaja disamarkan

Iya juga sich setelah saya liat dapat potongan reduksi dari harga tiket awal 280 ribu menjadi 70ribu saja berarti mendapatkan reduksi sebesar 210 ribu wow 😯
Padahal bila melihat UUD 1945 yang telah diamandemen tertuang dalam pasal 28H ayat (2) menyatakan: “Setiap orang berhak mendapat kemudahan dan perlakuan khusus untuk memperoleh kesempatan dan manfaat yang sama guna mencapai persamaan dan keadilan”.
Dan Pasal 34 ayat (3): “Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak”.
Dalam hal ini terjadi jauh sekali kesenjangan antara penumpang biasa dengan yang mendapatkan reduksi atau potongan harga. Kalo dipikir-pikir jauh banget perbandingan harga tiket kereta apinya. Setelah saya coba mencari tahu tentang tarif reduksi maka informasi yang saya dapatkan kurang lebih begini PT. KAI memberikan tarif reduksi kepada lansia,veteran, TNI/Polri, Anggota Fokuswanda, Anggota Korpri dan pihak lainnya yang ditetapkan oleh PT. KAI. Kemudian Pembelian tiket dengan tarif reduksi hanya dapat dilakukan di loket stasiun. Fasilitas yang diberikan PT. KAI itu adalah diskon sebesar 20 persen bagi Pensiunan PNS dan TNI, Lansia, dan wartawan. Selain itu, juga ada diskon harga tiket kereta api sebesar 50 persen bagi para Veteran yang berlaku di hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Di luar hari itu diskon yang diberikan sebesar 30 persen.Ada juga diskon sebesar 10 persen bagi PNS untuk hari Senin sampai Kamis. Diskon khusus juga diberikan bagi anggota TNI/Polri dengan nilai sebesar 25 persen untuk kereta eksekutif, dan 50 persen untuk kereta Ekonomi atau Bisnis.“Diskon ini berlaku untuk semua kelas kereta api, tinggal menunjukkan identitas pensiunan atau ID card wartawan serta fotokopi KTP. Khusus bagi wartawan tidak berlaku untuk kereta lokal”.
Mungkin sobat bikers ada yang bisa membantu menjelaskan kenapa bisa dapat potongan reduksi segitu besarnya. Jujur saya pribadi yang pernah beberapa kali naik kereta malah baru tau kalo ada potongan atau diskon khusus bagi golongan tertentu. Padahal pemberlakuan tarif reduksi dengan diskon diatas 50% dimana potongan sebesar itu hanya diberikan kepada anggota veteran dan anggota TNI atau POLRI untuk tiket kelas ekonomi dan bisnis saja. Monggo bagi sobat bikers yang lebih paham tolong dibantu agar teman saya Mr. Soang ini dapat jawaban atas kegalauannya dan menambah khasanah ilmu pengetahuan bagi kita semua.
Wassalamu’alaikum wr.wb

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan