Assalamu’alaikum wr.wb
Hari ini saya dapat tugas keluar kota tepatnya ke kota negara. Berangkat seperti biasa start jam 08.00 WITA tak lupa saya mampir sejenak ke SPBU untuk ngisi bahan bakar si supri 125. Setelah jalan rada jauh saya baru tersadar knapa tadi gak minta nota nya kan bisa bikin perbandingan berapa liter yang dihabiskan untuk sampe ke kota negara. Yo weslah gak masalah nanti saja saat pulangnya aja. Skip……skip……skip…….kelar urusan kerjaan di kota negara saatnya balik ke denpasar.
Kali ini saya akan mencoba menggunakan pertamax mumpung masih ada rejeki sekalian manjain si supri maklum jarang dikasih minum pertamax soale yang punya keuangan akhir-akhir ini lagi krisis ๐Ÿ˜€

image

Di SPBU ini pertamax dibanderol seharga rp. 11.900 per liter. SPBU ini luas dan bisa menampung beberapa truk yang ingin isi bahan bakar.

image

Isi sebesar 22 ribu dapet 1.84 liter pertamax, sedangkan untuk isinya yang saya dapatkan termasuk penuh karna mencapai bibir tangki.

image

Maap kalo dekil bin kucel maklum si supri sudah 2 mingguan ini belom sempat saya mandiin ๐Ÿ˜€ sedangkan untuk si supri sendiri spek nya standar abiiezzz gak ada diutak atik apalagi maen korek mesin.

image

Malah boleh dibilang kondisi si supri 125 termasuk memprihatinkan maklum belinya second jadi cat nya sudah banyak yang luntur, baut-baut body udah pada retak bin getas, kiproknya mati jadi arusnya loss alias tanpa penahan jadi lampu putas-putus wae jeh, velgnya mulai kena penyakit geal geol karna udah saatnya disetel lagi. Sebelum jalan saya jepret dulu pake kamera hape tripmeternya.

image

Disitu tertera angka 19759.1 wow…… ๐Ÿ˜ฏ masih low km ya hahahahahahahaa……. ๐Ÿ˜† aslinya mah speedometer udah balik lagi ke Nol. Jadi sekarang keliatannya kyk motor baru lagi. Diperjalanan balik saya sempat terkena guyuran hukan yang cukup deras tapi ada yang aneh helm KBC yang selalu menemani saya touring ยฑ100 km sukses kemasukan air dan merembes ke dalam lapisan pinlocknya. padahal sebelumnya gak ada masalah kena guyuran hujan deras. Bagi yang belum sempat baca bisa mampir Disini. Hingga masuk ke kota Kediri-tabanan ujan bergantikan panas bahkan mendung pun tak terlihat. Sesampainya di denpasar saya mencari SPBU yang terdekat dari kost saya yang menyediakan pertamax. Sesampainya di SPBU denpasar saya mengisi kembali tangki si supri sampe full tangki seperti saat di negara tadi.

image

Selanjut setelah keluar dari SPBU saya foto kembali tripmeternya untuk mengetahui seberapa jauh jarak yang telah saya tempuh dari kota negara ke kota denpasar.

image

Pada tripmeter tertera angka 19856.5 km, tak lupa saat pengisian di denpasar saya kembali meminta nota pembelian pertamax sebagai bahan perbandingan di denpasar harga pertamax ada yang menjual rp. 11.900 dan adapula yang menjual rp.12.100 seperti yang saya isi ini karna SPBU terdekat dengan kost dan ready pertamax cman ini.

image

Kesimpulannya start dari kota negara tripmeter diangka 19759.1 km sesampainya di denpasar tripmeter menunjukan angka 19856.5 km jadi kurang lebih jarak tempuh dari SPBU Negara sampe SPBU Denpasar adalah 97.4km dan untuk bahan bakarnya sendiri menghabiskan 1.24 liter. Kondisi jalan lancar sempat terkena guyuran hujan dan sempat melambat karna terkena iring-iringan truk yang melambat saat menanjak. Gas nya pun saya urut perlahan tidak asal maen sentak dan kecepatan selama di perjalanan antara 60km/jam sampe 80km/jam, dimana perjalanan tersebut memakan waktu 2 jam 18 menit dan sudah termasuk isi di SPBU Denpasar. Sekarang Bali sedang gencar membangun jalan baru untuk mengurai kemacetan terutama kecelakaan di jalur tengkorak jalan denpasar-gilimanuk.

image

image

Untuk ukuran per liternya dapat berapa km?….. jujur saya gak tau seberapa banyak dapatnya, maklum sobat bikers saya rada lemah dalam hal itung-itungan matematika ๐Ÿ˜ฆ mungkin sobat bikers ada yang tau bisa tolong saya dibantu. Mau pake sistem full to full juga belum paham daripada salah bin ngaco itungannya, mending saya itung seperti ini aja.
Oke sobat bikers trima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir dan sekiranya sudi membantu saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan