jump to navigation

Seberapa irit supri setelah hampir 5 tahun menemani pemiliknya??? November 26, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

Assalamu’alaikum wr.wb
Hari ini saya dapat tugas keluar kota tepatnya ke kota negara. Berangkat seperti biasa start jam 08.00 WITA tak lupa saya mampir sejenak ke SPBU untuk ngisi bahan bakar si supri 125. Setelah jalan rada jauh saya baru tersadar knapa tadi gak minta nota nya kan bisa bikin perbandingan berapa liter yang dihabiskan untuk sampe ke kota negara. Yo weslah gak masalah nanti saja saat pulangnya aja. Skip……skip……skip…….kelar urusan kerjaan di kota negara saatnya balik ke denpasar.
Kali ini saya akan mencoba menggunakan pertamax mumpung masih ada rejeki sekalian manjain si supri maklum jarang dikasih minum pertamax soale yang punya keuangan akhir-akhir ini lagi krisis πŸ˜€

image

Di SPBU ini pertamax dibanderol seharga rp. 11.900 per liter. SPBU ini luas dan bisa menampung beberapa truk yang ingin isi bahan bakar.

image

Isi sebesar 22 ribu dapet 1.84 liter pertamax, sedangkan untuk isinya yang saya dapatkan termasuk penuh karna mencapai bibir tangki.

image

Maap kalo dekil bin kucel maklum si supri sudah 2 mingguan ini belom sempat saya mandiin πŸ˜€ sedangkan untuk si supri sendiri spek nya standar abiiezzz gak ada diutak atik apalagi maen korek mesin.

image

Malah boleh dibilang kondisi si supri 125 termasuk memprihatinkan maklum belinya second jadi cat nya sudah banyak yang luntur, baut-baut body udah pada retak bin getas, kiproknya mati jadi arusnya loss alias tanpa penahan jadi lampu putas-putus wae jeh, velgnya mulai kena penyakit geal geol karna udah saatnya disetel lagi. Sebelum jalan saya jepret dulu pake kamera hape tripmeternya.

image

Disitu tertera angka 19759.1 wow…… 😯 masih low km ya hahahahahahahaa……. πŸ˜† aslinya mah speedometer udah balik lagi ke Nol. Jadi sekarang keliatannya kyk motor baru lagi. Diperjalanan balik saya sempat terkena guyuran hukan yang cukup deras tapi ada yang aneh helm KBC yang selalu menemani saya touring Β±100 km sukses kemasukan air dan merembes ke dalam lapisan pinlocknya. padahal sebelumnya gak ada masalah kena guyuran hujan deras. Bagi yang belum sempat baca bisa mampir Disini. Hingga masuk ke kota Kediri-tabanan ujan bergantikan panas bahkan mendung pun tak terlihat. Sesampainya di denpasar saya mencari SPBU yang terdekat dari kost saya yang menyediakan pertamax. Sesampainya di SPBU denpasar saya mengisi kembali tangki si supri sampe full tangki seperti saat di negara tadi.

image

Selanjut setelah keluar dari SPBU saya foto kembali tripmeternya untuk mengetahui seberapa jauh jarak yang telah saya tempuh dari kota negara ke kota denpasar.

image

Pada tripmeter tertera angka 19856.5 km, tak lupa saat pengisian di denpasar saya kembali meminta nota pembelian pertamax sebagai bahan perbandingan di denpasar harga pertamax ada yang menjual rp. 11.900 dan adapula yang menjual rp.12.100 seperti yang saya isi ini karna SPBU terdekat dengan kost dan ready pertamax cman ini.

image

Kesimpulannya start dari kota negara tripmeter diangka 19759.1 km sesampainya di denpasar tripmeter menunjukan angka 19856.5 km jadi kurang lebih jarak tempuh dari SPBU Negara sampe SPBU Denpasar adalah 97.4km dan untuk bahan bakarnya sendiri menghabiskan 1.24 liter. Kondisi jalan lancar sempat terkena guyuran hujan dan sempat melambat karna terkena iring-iringan truk yang melambat saat menanjak. Gas nya pun saya urut perlahan tidak asal maen sentak dan kecepatan selama di perjalanan antara 60km/jam sampe 80km/jam, dimana perjalanan tersebut memakan waktu 2 jam 18 menit dan sudah termasuk isi di SPBU Denpasar. Sekarang Bali sedang gencar membangun jalan baru untuk mengurai kemacetan terutama kecelakaan di jalur tengkorak jalan denpasar-gilimanuk.

image

image

Untuk ukuran per liternya dapat berapa km?….. jujur saya gak tau seberapa banyak dapatnya, maklum sobat bikers saya rada lemah dalam hal itung-itungan matematika 😦 mungkin sobat bikers ada yang tau bisa tolong saya dibantu. Mau pake sistem full to full juga belum paham daripada salah bin ngaco itungannya, mending saya itung seperti ini aja.
Oke sobat bikers trima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir dan sekiranya sudi membantu saya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Komentar»

1. potretbikers - November 27, 2014

sayangnya gagal di ajak ke HBD 😦

β€”β€”β€”β€”

Sorot Head Lamp Suzuki Address 110 Fi vs Mio Soul 2009 – http://wp.me/p3F1M1-F7

bikerkampung86 - November 27, 2014

Ane juga gagal om gara2 salah kmaren 😦

potretbikers - November 27, 2014

Meskipun gagal..tapi deket, masih bisa potret-memotret.. πŸ˜‰

bikerkampung86 - November 27, 2014

Gmn caranya motret om kan masuknya aja harus ada ID card nya

potretbikers - November 27, 2014

Owalah…wach, padahal aku diajakin sama anak-anak Community untuk kesana..#bakalan gak jadi berangkat nich…soale aku belum blogger papan atas, so gak diundang 😦

bikerkampung86 - November 27, 2014

Lhaaa……..ngapaen nunggu diundang om kan tinggal daftar aja bia online acaranya kan utk klub dan simpatisan jd klo mau dth sendiri2 ,yo silahkan mau rame2 bareng kpub ya monggo

potretbikers - November 27, 2014

Iya,om…masalahnya saya nggak punya motor honda. Xixixiii…jadi gak kepikiran untuk daftar sebelumnya, hehee

bikerkampung86 - November 27, 2014
potretbikers - November 27, 2014

Nah, makanya ada temen mau ngajakin berangkat ini….*tapi ternyata dapat undangan Honda juga#echhh 😦

bikerkampung86 - November 27, 2014

Klo gitu boncengan aja om kan waktu ngisi form online gak dimasukin klo brgkt boncengan itu dilarang

potretbikers - November 27, 2014

iya juga sich…sore tadi sudah tekad bulat mau berangkat, ech…malam ini dapat undangan dari Honda juga. So batal keBalinya πŸ˜‰

bikerkampung86 - November 27, 2014

Yo klo gitu nyari aja yg bisa diajak bareng besok kan batas registrasi ulang tgl 29 sebelum jam 13.00wita

potretbikers - November 27, 2014

acaranya saya pas sabtu itu,om…hheheh πŸ˜‰

bikerkampung86 - November 27, 2014

Walaaah…… susah ya tapi kan masih ada taun dpn om
Smoga taun dpn di surabaya atau sekitarnya jd om gesang bisa ikutan πŸ™‚

potretbikers - November 27, 2014

Hehehe….iy nich, acaranya barengan bingitss πŸ˜‰

*Amin, tapi aku sempat dengat slentingan untuk tahun depan HBDnya di LAMPUNG,om πŸ˜‰

bikerkampung86 - November 27, 2014

Walaaah…..taun dpn di Lampung ya
Gpp yg penting om gesang kan diundang acaranya honda juga toh rejeki jgn ditolak ilang HBD dpt ganti yg lain

potretbikers - November 28, 2014

amin…hehehehe πŸ˜‰

2. Mas Sayur - November 27, 2014

lho…mana itungan per liternya..??

aku juga lemah soal itungan matematis,je… πŸ˜‰

bikerkampung86 - November 27, 2014

Naah…..itu Mas, ane juga gak ngerti seberapa iritnya yg ane tau pas ngisi lagi di denpasar abis segituan

3. Mase - November 27, 2014

Joooosss

bikerkampung86 - November 27, 2014

Nyoozzz……

4. ochimkediri - November 27, 2014

97,4 km – 1,24 liter = 78,5 iriiiit tennnan

bikerkampung86 - November 27, 2014

Wow…….. 😯
Moso toh masbro?……
Ane soale gak ngerti itungannya gmn?……
Ini kmaren ngisi pertamax sich pengen ngetest aja dapet brp km/liternya?…..

pr@szt - November 27, 2014

97.4 km / 1.24 = 78.54
1 liter = 78.54 bro…wiiiriit bingitz :mrgreen:

bikerkampung86 - November 27, 2014

Wow……. 😯
Pake pertamax dapet segitu ya padahal pas brgkt isi premium butuh 1.84L utk isi full tangki brarti lbh irit 500ml ya?……

5. orong-orong - November 27, 2014
bikerkampung86 - November 27, 2014

Waaaah……brarti jik irit yo alhamdulilah nek ngunu
Maturnuwun om udh sudi mampir ke warung ane pdhl baru aja mau njemur ksono πŸ˜€

orong-orong - November 27, 2014

hiks, keduluan

6. agoey - November 27, 2014

masih iritlah..dibanding matik dengan cc yg sama…

bikerkampung86 - November 27, 2014

Alhamdulilah klo gitu lagipula rute luar kota sich klo dalam kota blm sempat test

7. ark - November 28, 2014

uirite.. rajin servis kan mas?

bikerkampung86 - November 28, 2014

Sebulan sekali pasti servis dan ganti oli soale motor buat kerjo jd skalinya keluar bisa menempuh sekitar 50km/hari

8. Mase - November 28, 2014

wah pemandangan jalannya asik nih

bikerkampung86 - November 28, 2014

Ini di jalan denpasar-gilimanuk om
Lhaaa…..kang Mase ra melu HBD?….

Mase - November 28, 2014

Ora lek… Luweh seneng dolanan karo anak wedok…

bikerkampung86 - November 29, 2014

Dolanan opo kie?…..
#curiga ane πŸ˜›

Mase - November 29, 2014

Ups


Tinggalkan Balasan

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyΓΆbaMΓ΄tΓΆ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau MblΓ₯krΓ€ck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

