jump to navigation

Obrolan saat service motor November 12, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat bikers semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT
Daripada lama ngendon nggak dijadiin artikel mending dikeluarin aja sapa tau bermanfaat. Pertemuan tidak sengaja terjadi hari jumat seminggu yang lalu saat ban si supri terasa geal geol dan ternyata si supri kurang angin bannya. Saya tolah toleh mencari bengkel terdekat, tak dinanya di depan ada bengkel akhirnya melipir dan berhenti di bengkel tersebut untuk mengisi angin si supri. Begitu melihat ke sisi dalam bengkel tersebut Damn!!!!! It’s my dream bike ๐Ÿ˜ฏ kayaknya sealiran nie ama saya, kebetulan si supri juga sudah saatnya service rutin dan ganti oli. Kelar bayar isi angin saya segera cabut dari bengkel tersebut.

image

Esok hari mumpung sabtu saya kerja setengah hari maka saya putuskan untuk mampir ke bengkel kemaren. Pucuk dicinta ulam pun tiba ternyata bengkel lagi sepi aasiiiek…….asiiieek…….. ๐Ÿ˜€ bisa tanya-tanya ama yang punya bengkel merangkap mekanik. Dimulai dengan basa basi sedikit mengutarakan keluhan saya selama mengendarai si supri sampe akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya ke pemilik motor dan dari obrolan tersebut banyak banget ilmu yang saya dapatkan. Beliau adalah kang Lukman(maaf klo salah soale nama bengkelnya itu dan saya juga memanggil dengan nama kang Lukman) sang pemilik bengkel, mekanik sekaligus rider nsr sejati yupzz…..betul rider nsr sejati karna beliau belum bisa move on dengan motorsport 4tak terutama kelas 150cc. Ketika saya tanya apa yang mendasari belum bisa bangkit dari sport 2tak, beliau malah tertawa dan berujar sport 4tak itu bagus cman speed atau kecepatannya blm bisa mengalahkan motor 2tak untuk ukuran cc yang sama, masa motor 150cc body gambot lari motor lemot nyampe140an aja udah dibilang kenceng lari segitu. Buat beliau belum ada sport 4tak 150cc yang membuat jatuh hati, bagi beliau kalo sport 4tak lebih preferer ke 4 silinder menurut beliau speed dapet, prestige apalagi bener-bener speedfreaker nie orang.

image

image

Karna saya rasa ada kecocokan dimana saya dan beliau adalah sama-sama nsr lover maka saya bertanya mulai dari pengecatan ulang sang nsr dimana nsr tersebut sudah mengalami pergantian cat dengan warna ijo ninja dan menggunakan fairing depan ninja 150rr gen awal. Untuk pengecatan beliau lakukan sendiri dan fairing sengaja beliau ganti karna fairing asli terlihat ada yang kurang selain itu masih sesuai dengan warna yang tertera di STNK motor tersebut. Saat saya tanyakan perihal RC Valve nsr nya beliau menjawab masih sehat dan normal cman sengaja saya lepas kabel penghubung ke sistem elektroniknya dan diposisikan katup terbuka penuh alasannya simple suaranya kurang enak didengar klo RC Valve dipasang jadi seperti double suaranya. Bahkan beliau tidak segan untuk menunjukkan kepada saya bahwa RC Valve nya sehat walafiat. Dan saat saya bilang kalo nsr sampe rusak pada RC Valvenya maka harganya akan sangat jatuh, dimana harga sebiji RC Valve sampe 2 jutaan, beliau kembali tertawa dan berkata ‘bawa sini aja kalo ada temanmu yang punya nsr RC Valve nya rusak biar saya cek dimana letak kerusakannya nanti saya bikin sehat lagi, bisa nguuiiik….nguuiiik….lagi RC Valvenya’. Bahkan beliau tidak segan bila ada yang mau beli nsr tapi takut kena tipu, takut masalah pada RC Valvenya bisa calling beliau nanti dibantu, bila sudah terlanjur beli dan bermasalah jangan takut sambangi aja bengkelnya yang berada di jalan imam bonjol sebelum pertigaan lampu merah gunung soputan beliau akan membantu sobat bikers.

image

Sang nsr sekarang lebih sering buat ngisi pertamini alasannya kalo bawa jerigen susah bawanya jadi ini aja buat isi ulang paling orang pertamina nanyain ini motor haus banget tiap hari ngisi mulu malah sering ditanyain ada ya mas honda sport 2tak hahahahahahahahahahaha………. ๐Ÿ˜† Untuk konsumsi bahan bakarnya kata beliau terbilang irit. Untuk ukuran fulltank bisa buat 2kali pulang pergi denpasar-singaraja dimana medannya melewati pegunungan dengan kontur jalan yang menanjak dan berlika-liku. Sedangkan untuk rute denpasar-banyuwangi hanya menghabiskan sekitar 2/3 isi tangki motor tersebut.
Ternyata emang asiek ngobrol dengan orang yang humble seperti kang Lukman banyak ilmu yang saya dapatkan apalagi saya sendiri jadi lebih paham dengan motor idaman saya tersebut. Tak terasa service si supri udah kelar dari tadi karna keasikan ngobrol. Akhirnya saya pamit balik dan beliau berkata mampir sini aja kalo motornya(si supri) ada masalah bawa sini, nanti saya yang urus biar sehat lagi.
Oke sobat bikers terima kasih sudah sudi untuk mampir di warung saya semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Komentar»

1. Mas Sayur - November 12, 2014
bikerkampung86 - November 12, 2014

Hehehehehehehehehehe ๐Ÿ˜€
Lha……..dripd dipake doang kan lumayan buat ngisi pertamini ๐Ÿ˜€

2. wtf170 - November 12, 2014

kl sini pake suzuki thunder 125 ….tangki gede….buat kulakan bensin

bikerkampung86 - November 13, 2014

Iya diaini juga gitu thunder 125cc buat isi bensin doang

wtf170 - November 13, 2014

Padahal kl d pake full tank bisa jawa bali pp…:-D

bikerkampung86 - November 13, 2014

Iya isi full tank denpasar-pasuruan temen ane pernah test

wtf170 - November 13, 2014

Hahaha…ngirit polll

3. macantua - November 13, 2014
bikerkampung86 - November 13, 2014

Wakakakakakakakakakakak…….. ๐Ÿ˜€
Klo itu lain tempatnya om buat ngobrol ๐Ÿ˜›

macantua - November 13, 2014

wkwkwkwkwkwkwk kabuuuurrrr

bikerkampung86 - November 13, 2014

Ngoaaahahahhahahahahahahaha ๐Ÿ˜†

4. Mase - November 13, 2014

Wah ketemu jodoh ya

bikerkampung86 - November 13, 2014

Hehehehehehehe…….. ๐Ÿ˜€
Iya mas maklum motor idaman udh gitu langka pula jd sneng pas ketemu user nsr sekaligus pemilik bengkel jd dpt bnyk ilmu terutama perawatan jangka panjang ataupun harian utk nsr tsb.
Ternyata mase istrinya juga dri pekalongan waaah…..ane jd sekampung ama mase ๐Ÿ™‚

Mase - November 14, 2014

Jadi tenang ya mas kalo sdh ketemu bengkel yg kompeten.
Bukan mas… istri saya dr karanganyar..

bikerkampung86 - November 14, 2014

Iya mas soale dimari ongkos service di beres ama bengkel pinggiran cman beda 5rebu tapi di beres mlh kurang bagus servicenya ๐Ÿ˜ฆ ini juga gak sengaja ketemunya
Ooaaalaaah……kirain dri pekalongan juga ๐Ÿ™‚

5. adityaprad - November 13, 2014

Wooooh kalo nasir yg ngurusin mekanik pasti sehat

bikerkampung86 - November 13, 2014

Iya om adit beliau punya nasir udh 10taun lbh suaranya msh enak renyah bgt

6. Kobayogas.com - November 13, 2014

2 tak diskontinyu karena gak bisa menahan emisi yang dibatasi di eropa…jadi kudu dimatiin dah

bikerkampung86 - November 16, 2014

oalaaah…..ini toh maksudnya test spam
mlh ane gak perhatiin tapi kok komentarnya om kobay yg sblmnya gak nongol ya dinotifikasi wp ane?…….. ๐Ÿ˜ฆ

7. Kobayogas - November 13, 2014

tes spam

bikerkampung86 - November 13, 2014

Lancar kang tenang wae
Kan dulu udh pernah comment jd gak kena terasi

8. ninja150ss - November 15, 2014

2stroke lover sejati bakal susah ngelirik 4stroke dgn sm2 1silinder …

udah beli aja 2stroke nya,,,keburu habis…
:mrgreen:

bikerkampung86 - November 15, 2014

Hahahahahahahahaha……. ๐Ÿ˜€
Nanti klo semua sdh terpenuhi baru beli 1 buat nostalgia

ninja150ss - November 16, 2014

Ahhh selak entek…

bikerkampung86 - November 16, 2014

Myante wae ra mungkin entek ๐Ÿ˜€

9. gaplek mania - November 16, 2014

belum tahu ya kalo honda pernah jadi raja 2tak.. hihiji

bikerkampung86 - November 16, 2014

Hahahahahahahahahaha……….. ๐Ÿ˜€
Sayang ya NSR udh gak produksi lagi klo msh produksi bakal bersaing tuch ama 2 tak yg msh berkeliaraan skrg


Tinggalkan Balasan

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

