Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat bikers semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT
Daripada lama ngendon nggak dijadiin artikel mending dikeluarin aja sapa tau bermanfaat. Pertemuan tidak sengaja terjadi hari jumat seminggu yang lalu saat ban si supri terasa geal geol dan ternyata si supri kurang angin bannya. Saya tolah toleh mencari bengkel terdekat, tak dinanya di depan ada bengkel akhirnya melipir dan berhenti di bengkel tersebut untuk mengisi angin si supri. Begitu melihat ke sisi dalam bengkel tersebut Damn!!!!! It’s my dream bike ๐Ÿ˜ฏ kayaknya sealiran nie ama saya, kebetulan si supri juga sudah saatnya service rutin dan ganti oli. Kelar bayar isi angin saya segera cabut dari bengkel tersebut.

image

Esok hari mumpung sabtu saya kerja setengah hari maka saya putuskan untuk mampir ke bengkel kemaren. Pucuk dicinta ulam pun tiba ternyata bengkel lagi sepi aasiiiek…….asiiieek…….. ๐Ÿ˜€ bisa tanya-tanya ama yang punya bengkel merangkap mekanik. Dimulai dengan basa basi sedikit mengutarakan keluhan saya selama mengendarai si supri sampe akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya ke pemilik motor dan dari obrolan tersebut banyak banget ilmu yang saya dapatkan. Beliau adalah kang Lukman(maaf klo salah soale nama bengkelnya itu dan saya juga memanggil dengan nama kang Lukman) sang pemilik bengkel, mekanik sekaligus rider nsr sejati yupzz…..betul rider nsr sejati karna beliau belum bisa move on dengan motorsport 4tak terutama kelas 150cc. Ketika saya tanya apa yang mendasari belum bisa bangkit dari sport 2tak, beliau malah tertawa dan berujar sport 4tak itu bagus cman speed atau kecepatannya blm bisa mengalahkan motor 2tak untuk ukuran cc yang sama, masa motor 150cc body gambot lari motor lemot nyampe140an aja udah dibilang kenceng lari segitu. Buat beliau belum ada sport 4tak 150cc yang membuat jatuh hati, bagi beliau kalo sport 4tak lebih preferer ke 4 silinder menurut beliau speed dapet, prestige apalagi bener-bener speedfreaker nie orang.

image

image

Karna saya rasa ada kecocokan dimana saya dan beliau adalah sama-sama nsr lover maka saya bertanya mulai dari pengecatan ulang sang nsr dimana nsr tersebut sudah mengalami pergantian cat dengan warna ijo ninja dan menggunakan fairing depan ninja 150rr gen awal. Untuk pengecatan beliau lakukan sendiri dan fairing sengaja beliau ganti karna fairing asli terlihat ada yang kurang selain itu masih sesuai dengan warna yang tertera di STNK motor tersebut. Saat saya tanyakan perihal RC Valve nsr nya beliau menjawab masih sehat dan normal cman sengaja saya lepas kabel penghubung ke sistem elektroniknya dan diposisikan katup terbuka penuh alasannya simple suaranya kurang enak didengar klo RC Valve dipasang jadi seperti double suaranya. Bahkan beliau tidak segan untuk menunjukkan kepada saya bahwa RC Valve nya sehat walafiat. Dan saat saya bilang kalo nsr sampe rusak pada RC Valvenya maka harganya akan sangat jatuh, dimana harga sebiji RC Valve sampe 2 jutaan, beliau kembali tertawa dan berkata ‘bawa sini aja kalo ada temanmu yang punya nsr RC Valve nya rusak biar saya cek dimana letak kerusakannya nanti saya bikin sehat lagi, bisa nguuiiik….nguuiiik….lagi RC Valvenya’. Bahkan beliau tidak segan bila ada yang mau beli nsr tapi takut kena tipu, takut masalah pada RC Valvenya bisa calling beliau nanti dibantu, bila sudah terlanjur beli dan bermasalah jangan takut sambangi aja bengkelnya yang berada di jalan imam bonjol sebelum pertigaan lampu merah gunung soputan beliau akan membantu sobat bikers.

image

Sang nsr sekarang lebih sering buat ngisi pertamini alasannya kalo bawa jerigen susah bawanya jadi ini aja buat isi ulang paling orang pertamina nanyain ini motor haus banget tiap hari ngisi mulu malah sering ditanyain ada ya mas honda sport 2tak hahahahahahahahahahaha………. ๐Ÿ˜† Untuk konsumsi bahan bakarnya kata beliau terbilang irit. Untuk ukuran fulltank bisa buat 2kali pulang pergi denpasar-singaraja dimana medannya melewati pegunungan dengan kontur jalan yang menanjak dan berlika-liku. Sedangkan untuk rute denpasar-banyuwangi hanya menghabiskan sekitar 2/3 isi tangki motor tersebut.
Ternyata emang asiek ngobrol dengan orang yang humble seperti kang Lukman banyak ilmu yang saya dapatkan apalagi saya sendiri jadi lebih paham dengan motor idaman saya tersebut. Tak terasa service si supri udah kelar dari tadi karna keasikan ngobrol. Akhirnya saya pamit balik dan beliau berkata mampir sini aja kalo motornya(si supri) ada masalah bawa sini, nanti saya yang urus biar sehat lagi.
Oke sobat bikers terima kasih sudah sudi untuk mampir di warung saya semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan