image

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat bikers semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.
Hari ini tepat 10 november bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan. Tapi sayangnya di era yang semakin maju dan global ini kita malah mulai melupakan jasa-jasa para pahlawan kita terdahulu. Media elektronik terlalu banyak menayangkan tayangan yang jauh dari kesan moral dan peringatan hari ini pun hanya sebatas sepintas lalu diberitakan. Sungguh disayangkan melihat kenyataan yang terjadi saat ini.
Apa itu Pahlawan? Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau bisa disebut pejuang yang gagah berani. Kata “pahlawan” berasal dari bahasa Sansekerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala ) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama.
Salah satu peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 10 november adalah Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur.
Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi
Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.
Di jaman kemerdekaan seperti sekarang ini generasi muda sebagai tulang punggung penerus kemajuan bangsa harus bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Jangan sampai terlena dengan keadaan karna sesungguhnya penjajahan di era globalisasi seperti sekarang bukanlah seperti jaman dahulu dimana fisik yang terjajah.
Ayo…..para pemuda pemudi harapan bangsa bangkit dan tunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat bermartabat dan memiliki wibawa.
Wassalamu’alaikum wr.wb

image

Iklan