jump to navigation

Pasaran honda nsr di bali Oktober 28, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.
Bagi sobat bikers semua yang lahir di era 2 tak masih berjaya siapa yang tidak kenal dengan motor sport keluaran honda yang satu ini. Motor dengan teknologi paling canggih di jamannya bahkan sampai saat ini pun belum ada yang menyaingi teknologi keluaran honda tersebut. Yapzzz……. Honda nsr merupakan motor legendaris yang pernah mengaspal di indonesia. Produk legendaris yang mengantarkan Mc Doohan jadi juara dunia dan ditutup manis dengan torehan valentino rossi sebagai juara dunia hingga akhirnya diproduksi massal oleh pabrikan honda. Sayangnya memasuki tahun 2000 motor-motor 2 tak mulai disuntik mati alias discontinue menyisakan kawasaki dengan ninja  150 rr yang kabarnya tahun depan pun akan mengalami discontinue. Akan tetapi peminat motor 2 tak masih ada sampai sekarang entah itu untuk hobi ataupun sekedar koleksi.  Beruntung kemarin sempat keluar kota yaitu ke kota tabanan kalo kata teman-teman kotanya dagangan motkas alias motor bekas. Walaupun sudah tidak seramai semasa jaman saya SMA tapi masih ada yang setia berprofesi sebagai penjual motor bekas.

image

Apalagi bagi yang mencari motorsport maka para peminatnya biasa mencari ke kota ini. Karna motorsport paling banyak diperjual-belikan disini mulai dari sport 4 tak 150cc sampai sport 4 tak 250cc terpajang rapi di deretan dealer-dealer motor bekas. Keberuntungan menghampiri saya kemaren saat menjelang dzuhur kebetulan di depan masjid ada showroom motor bekas dan isinya motor-motor 2 tak. Salah satunya yang membuat mata saya ingin kesana karna melihat sesosok motor yang saya idolakan semasa SMA dulu yaitu honda NSR dan kebetulan yang terpajang adalah honda nsr 150 rr astra lampu bulat warna ungu putih. Saya hampiri motor tersebut sambil melihat-lihat keindahan desainnya yang tak lekang oleh jaman sekaligus memperhatikan kondisi cat atau warna kendaraan sudah pernah di repaint atau belum.

image

Ternyata kondisinya masih terbilang terawat dan cat pada body motor pun belum mengalami repaint. Saya dihampiri oleh makelarnya kemudian ditanya mau nyari yang mana mas?…..
Kemudian terjadilah percakapan singkat antara saya dengan makelar tersebut. Dari hasil obrolan dengan sang makelar, honda nsr 150 rr astra tersebut dijual dengan harga 18 juta nego. Untuk RC Valvenya alhamdulilah msh lancar jaya sempat saya nyalakan kunci kontaknya saya liat saat kontak diposisi “on” RC VALVE berada posisi L. Kemudian saya selah dengan stater kaki untuk menyalakan mesin dan saya posisikan pada putaran idle
(1200 Rpm) maka posisi valve pada blok akan berada pada posisi H. Selanjutnya saya naikan putaran gas sampai lebih dari 6000 rpm maka valve akan bergerak secara penuh ke H. Cara tersebut sama dapat pula dilakukan pada nsr 150 r lampu kotak keluaran tahun 94 sampe tahun 99.

image

Kelar ngecek rc valvenya saya lanjut melihat ke area body dan mesin. Untuk cat body motor seperti yang saya sebutkan tadi belum mengalami repaint sedangkan mengintip ke area mesin terlihat pada bagian selang oli samping ada rembesan oli sehingga mengotori blok mesin dan fairing bawah motor. Entah karna penggunaan si pemilik terdahulu atau sudah pernah dilakukan perbaikin oleh san makelar saya kurang tahu toh saya hanya bisa sedikit saja mengecek kondisi motor tersebut. Selain itu menurut saya suara mesinnya pun terdengar sedikit lebih kasar, mungkin karna motor tersebut sudah berumur atau mungkin karna sebab lainnya saya juga kurang paham. Selebihnya pasti ada yang lebih paham daripada saya, kalopun saya ada rejeki dan berminat meminang motor tersebut pastinya saya akan mengajak orang yang lebih ahli terutama yang tahu betul seluk beluk honda nsr. Sempat bertanya kepada sang makelar untuk seri nsr lain kisaran harganya didapat bahwa seri nsr 150 r tahun awal dengan lampu kotak berada dikisaran 6 juta sampe 11juta tergantung kondisi mesin, warna cat pada body dan tentunya rc valve yang menjadi jantung bagi nsr tersebut.

image

NSR 150 R (nyomot dari google)

image

Sedangkan versi nsr 150 rr astra lampu bulat dikisaran harga 16 juta sampai dengan 21 juta. Itu pun juga sama bergantung pd rc valve apakah mah normal atau tidak kemudian warna sdh mengalami repaint atau belum. Sedangkan untuk varian nsr tertinggi yaitu nsr 150 sp dibanderol mulai kisaran 35 juta sampai diatas 40 juta. Mahalnya harga nsr 150 sp karna barang termasuk paling langka dan mempesona karna pro armnya itu yang bikin banyak rider jadi kepincut selain itu tenaga dahsyatnya yang melegenda 39.5hp dengan bobot kurang lebih 120kg. Betap bengisnya nsr 150 sp tersebut konon pada masanya hanya yamaha TZM dan kawasaki ninja Serpico yang dapat menandingi kedigdayaan sang nsr.

image

NSR 150 SP (nyomot mbah google)

image

Oiya……..lupa untuk area dashboard panel-panelnya masih bawaan aslinya. Tutup tangkinya pun sudah rata tidak kayak stupa candi :mrgreen:
Sayangnya saya tidak dapat mengeksplorasi lbh jauh lagi selain kondisi jalanan depan showroom yang rame lancar pastinya sang makelar pun juga tidak akan mengijinkan karna pastinya dengan berbagai pertimbangan.
Oke sobat bikers terima kasih sudah sudi meluangkan waktunya untuk mampir ke warung pinggiran saya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan

Komentar»

1. aripitstop - Oktober 28, 2014

murah

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya kang ari termasuk murah padahal kalo liat harga di jual-beli online gak dapat segitu
Yang mahal masih tetep nsr 150 sp

2. Triyanto Banyumasan - Oktober 28, 2014

naksir yg SP, naksir pro arm nya saja. soale sakmotore ga ada danane 😀

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Walaah……nyari yg jual pro armnya itu sama susahnya dgn nyari motornya 😦

Triyanto Banyumasan - Oktober 28, 2014

Pernah ditawarin, arm plus velg kalo ga salah, minta 10 juta *emogh aku 😀

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya betoel bgt mas dimari juga pasarannya segitu biasanya mlh diatas itu

Triyanto Banyumasan - Oktober 28, 2014

Emang bagus si, modelnya never ending

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya mas modelnya everlasting
Ane aja sampe skrg msh kesengsem ama nie motor 🙂

3. monkeymotoblog - Oktober 28, 2014
bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Waaah……warung pinggiran ane di kunjungi ama juragan moge makasih bnyk kunjungannya
Iya kang vandra motor legendaris tarikan ngacir

monkeymotoblog - Oktober 28, 2014

wkwkwkk, amiiiin di doain jadi juragan MoGe. makasih banyak kang mas. pernah dibonceng ama itu motor dulu, dapet 150 km/jamnya enteng banget, gas masih banyak

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Amin ya rabbal alamin semoga lekas tercapai jd juragan MoGe.
Waaaah……..sama nie ane juga dulu pernah ngerasain ngerinya dibonceng pake nie motor. Alhamdulilah dulu juga ada tmn punya yg nsr 150 r taun 95 lampu kotak jd sering minjem dan msh inget bgt gmn ngerinya gigi 5 dgn speed hampir 140km/jam gas msh bnyk, msh ada gigi terakhir yg blm kepake

4. ardiantoyugo - Oktober 28, 2014

Motor syadis nih…

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Yupzzz…..betoel bingitss 🙂
Makasih bnyk atas kunjungannya kang

5. wtf170 - Oktober 28, 2014

motor keren….yg makai dah kayak andy lau

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya om bener bgt andy lau antara dilema dan galau karna mikirin sparepart + isi bahan bakarnya tapi yg jelas kegantengan naeklah 40% 🙂

wtf170 - Oktober 28, 2014

jambakan nya jg naik 40% 😀

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya om jambakannya itu yg sadis bisa terjadi di rpm 7000 dan 9000 dalam sekali betot gas
kena 2kali jambakan setan 🙂

wtf170 - Oktober 28, 2014

Betul…khas NSR ada 2 kali jambakan…

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Klo gak siap2 dari awal mencengkeram stang kemudi bisa kaget kena jambakan setan

wtf170 - Oktober 28, 2014

Akselerasi wus…wus….

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Betoel bgt om…….
Lari 150km/jam tarikan msh enteng dan terus bertumbuh blm lagi sisa gas msh bnyk utk dibetot

wtf170 - Oktober 28, 2014

Ane dl pnya versi bebek nya (nova dash) aja blum pernah gas mentok…apalgi ini…

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Klo ane alhamdulilah sering dibolehin pake ama tmn kebetulan punya yg nsr 150 r taun 95 lampu kotak itu juga sama gak brani ampe habis gas soale tarikan enteng bgt brasa msh bisa narik trus tuch si nasir 😯

wtf170 - Oktober 29, 2014

Hahaha…nsr belum pernah ane malahan….padahal dl temen ada yg pnya yg rr ama sp….
Seringnya malah suzi RGR pny kakak ane…

bikerkampung86 - Oktober 29, 2014

Klo suzi RGR pernah tapi kapok pas mesin kpanasan mlh ngempos tenaganya trus mati sndiri nunggu dingin baru bisa nyala lagi 😀
Kyk nya kurang dirawat ama tmn ane

wtf170 - Oktober 29, 2014

Palingan juga d iritin…tau kan RGR borosnya ya ampun….kl d iritin kan mesin cepet panas…tenaga memble

bikerkampung86 - Oktober 30, 2014

Iya kyk nya sich gitu masa bisa cpt panas sampe gak bisa dinyalain klo udh kpanasan mesinnya

wtf170 - Oktober 30, 2014

Lah kalo dah overheat ya harus nunggu mesin adem dl

bikerkampung86 - Oktober 30, 2014

Iya om klo udh overheat lama nunggu adem sampe 2jam baru bisa diselah lagi stater kakinya

6. Irawan - Oktober 28, 2014

NSR memang motor legenda! 😯

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Betul bgt masbro 🙂
Kebetulan showroom motkas yg ada dsana klo pas masbro mujur bisa nemu NSR lagi dipajang seperti yg ane alami kemaren.
Matur nuwun atas kunjungannya 🙂

7. ninja150ss - Oktober 28, 2014

kl pun pny yakin deh gk bakal di gas poll….
🙄

spare part nya?

pst bakal jd pajangan

😀

bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Betull bgt 😛
Klo dipake ngebut kasian kegantengan ridernya gak keliatan selain itu hargai juga pengguna jln yg lain
Sparepart msh ada cman kudu rajin2 aja…… 😀

8. Bro Ndes 94 - Oktober 28, 2014

NSR memang joss, tarikannya joss,,, raja 2tak.

9. damen - Oktober 29, 2014

cocok buat motor hobiess ,dinikmati

urusan spare parts meski ada tapi harganya gelap karena di HEPS pun juga sudah jarang stoknya apalagi versi RR yang sejak kemunculannya saja spareparts sudah susah (pernah dibahas di M+ lawas)
untuk versi R (lampu kotak) beberapa HEPS masih ada yang jual pernik-perniknya

bikerkampung86 - Oktober 29, 2014

Iya masbro sparepartnya yg bikin puyeng
Ane juga lbh sneng yg nsr single r lbh light buat ane 🙂
Maaf kena jaring modeterasi
Makasih atas kunjungannya 🙂

10. damen - Oktober 29, 2014

120 kg dengan power kisaran 27 – 39,5 dk (R-RR-SP), benar-benar ajib

bandingkan motor 150cc 4tak sport fairing sekarang,beratnya 130-145kg tapi power cuma 13-17 dk, cuma menang moge look aja,tapi gak ada larinya, 130kpj aja dibilang kenceng hihihihihi..

bikerkampung86 - Oktober 29, 2014

Sssstttt…….jgn kenceng2 😆
mereka mungkin terlahir saat era 2tak sdh tdk sejaya dulu. Jadi bagi mereka skrg body gambot+bobot lbh berat tenaga sebesar itu sdh kencang coba suruh ngtrek pake sport 2tak bisa ketagihan nantinya 😀
Klo kata tmn2 ane real men ride 2stroke 😀

arya - November 17, 2014

saya suka kalimat yang ini “real men ride 2 stroke”, kebetulan di rmh ada nsr r ijo th 96 (ini yg pertama punya dr waktu masih skul), nsr sp th 01 repsol, klx 150 n ninin 250 fi se abs (sdh laku). memang utk putaran bawah si ijo lebih bertenaga, tp klo trek agak panjang sp lebih unggul. dan utk kelas 250 2 cilinder memang lebih condong moge look makanya saya jual krn tenaga kurang cuman menang tampilan doank n beratnya itu gk nahan (imho), skrg ini lg hunting” nsr 250 (ini yg paling susah n mahal kyaknya), tzm, cbr/zx 250 4 cilinder ato 4 stroke 400cc-600cc (doa’in ya, tau mana yg duluan dpt).

bikerkampung86 - November 17, 2014

Amin semoga segera terwujud cita2nya
Asiieek…….ane blh test ride gak nie om arya klo sampe kebeli 🙂

11. CuPcAkE - Desember 2, 2014

nyimak gan

bikerkampung86 - Desember 2, 2014

Monggo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: