jump to navigation

Pantai Pandawa Bali Oktober 27, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat bikers semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.
Tak terasa sudah memasuki akhir bulan. Melihat beberapa rekan-rekan blogger  dapat press release Honda Bikers Day, maka tidak ada salahnya saya main-main ke pantai Pandawa. Pantai yang akan digunakan untuk gelaran Honda Bikers Day. Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 15 oktober secara online, bagi sobat biker yang ingin mendaftar bisa mengakses ke http://www.hondacommunityid.com/ atau bagi yang ingin dafta via smartphone bisa mengakses ke mhbd.hondacommunity.net/
Sekedar memantau seberapa luaskah pantai pandawa tersebut, karna dalam gelaran Honda Bikers Day nanti akan mengundang kurang lebih 12.000 peserta baik itu dari klub maupun simpatisan. Dimana nantinya akan ada pemecahan rekor MURI untuk gelaran tersebut kalo tidak salah akan ada pemecahan rekor tari kecak terbanyak.

image

Pantai pandawa dari atas tebing

Sesampainya disana saya ambil beberapa gambar lokasi pantai pandawa mulai dari pemandangan pantai pandawa dari atas tebing dengan medan jalan batu kapur sampe ke pantainya. Berikut beberapa foto hasil jepretan pemula dari hape saya:

image

Jalan memasuki pantai pandawa

Jalan menuju ke pantai dipenuhi oleh debu dari tanah kapur buat sobat bikers harus berhati-hati dalam melewati jalan menuju pantai pandawa. Untuk masuk ke pantai tersebut dikenakan biayan 3 ribu rupiah saja untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil 5 ribu rupiah.

image

Pemandangan pantai pandawa dari atas tebing kapur. Berhati-hatilah karna jalan menuju ke tebing hanyalah batu kapur yang bergelombang.

image

Patung pandawa

Patung Pandawa menghiasi tebing saat memasuki areal pantai. Uniknya patung tersebut langsung dipahat dari tebing tersebut bila sobat bikers melihat dari dekat maka patung-patung tersebut tidak ada sambungan ataupun perekatan antar sisi maupun bagian dari patung tersebut.

image

Memasuki areal pantai sobat biker disuguhkan dengan pemandangan pasir putih, tebing yang menjulang angkuh dibelakang. Disaat bulan mati air cenderung surut bnyak warga lokal yang memanfaatkan waktunya untuk sekedar nongkrong ataupun bermain kayak/kano.

image

Sisi lain dari pantai pandawa menilik seberapa luasnya pantai tersebut apakah sesuai untk gelaran nanti. Pantai sedang mengalami surut dimana hari libur wisatawan lokal amat mendominasi.

image

image

image

image

Bila melihat luasnya areal pantai tersebut mulai memasuki sampe ke areal pantai saya rasa cukup untuk menampung segitu banyaknya peserta yang akan datang daru seluruh penjuru indonesia nanti dalam gelaran Honda Bikers Day. Tersedianya spot/titik untuk diadakannya menjadi kelebihan dari pantai pandawa. Selain itu tersedianya warung-warung yang menjual makanan mulai dari ikan bakar, warung jawa muslim sampai yang menyediakan menu “pork” juga ada, akan tetapi sisi kekurangannya pun ada yaitu akses jalan yang dipenuhi debu kapur medan jalan yang kurang bersahabat. Apalagi bagi yang ingin mengambil pemandangan pantai dari atas tebing kapur medan jalannya benar-benar tidak bersahabat apalagi bagi pengguna motor bebek dan matic. Semoga ketika gelaran Honda Bikers Day nanti keadaannya lebih baik dari sekarang.
Oke trima kasih sobat bikers sudah meluangkan waktu sejenak untum mampir ke warung saya. Semoga bermanfaat bagi sobat bikers.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Iklan

Komentar»

1. azizyhoree - Oktober 27, 2014

wahhhh 3 ribu perak !!! termasuk murah untuk sekelas Bali …. , hmm nampaknya cukup banget mas arealnya , lha tahun kemarin aja yang di pantai anyer venue nya ga begitu luas pesertanya banyak banget kok yang hadir

bikerkampung86 - Oktober 27, 2014

Alhamdulilah snengnya disambangi ama blogger kondang 🙂
Iyo mas Aziz pantai yg mahal gur tanah lot masuknya bayar 10rb klo pantai lainnya ya segituan bayar tiket masuk atau parkir doang antara seribu sampe 3ribu perak utk sepeda motor. Rencana mau ada pemecahan rekor MURI nantinya, klo ane pribadi sich luasnya cukup utk 12rb peserta yg akan dtg nanti
Kayaknya mas Aziz bakal kemari nie 😉
Maaf klo kena jaring terasi. Matur nuwun sanget Mas Aziz sdh mampir ke warung ane 🙂

2. Nichoz Ahmad - Oktober 28, 2014
bikerkampung86 - Oktober 28, 2014

Iya kang nichoz ahmad dimari rata2 putih smua pasir pantainya
Makasih atas kunjungannya 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Ay Siti Wahyuni BLOG

DISCIPLINE is the Bridge Between Goals and Accomplishment

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

Maulana Abas Al Aidy, S.Pi

hidup butuh kreatif

%d blogger menyukai ini: