jump to navigation

Refreshing ke pelabuhan gilimanuk Oktober 25, 2014

Posted by balimotorider in Uncategorized.
trackback

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Tak terasa sudah dipenghujung minggu saatnya berlibur. Buat buruh seperti saya berlibur merupakan hal yang menyenangkan, sejenak melepas penat dari rutinitas harian. Beberapa minggu yang lalu saya dapat tugas keluar kota moment tersebut tidak saya sia-siakan untuk sekalian refreshing. Berangkat bersama si supri tunggangan setia saya, menempuh kurang lebih 100km atau 2 jam perjalanan dari kota denpasar untuk sampe ke kota tujuan. Kelar urus kerjaan di kota tersebut saya lanjutkan perjalanan sekitar 20 km ke pelabuhan gilimanuk.

image

Suasana pelabuhan kalau musim biasa begini terbilang sepi tidak ada antrian panjang kendaraan baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat. Rencana awal pengen mancing pas masuk malah disuruh bayar karcis penyebrangan sebesar 16ribu rupiah. Padahal udh dijelasin kalau tujuan saya kesana untuk memancing malah dikira mau nyebrang gak bayar :mrgreen: daripada ribut mending nurut aja. Sekitar hampir 2 jam mancing tidak membuahkan hasil mungkin karna cuaca yang kurang bersahabat dimana angin bertiup cukup kencang.

image

Karcis penyebrangan ada ditangan daripada nggak terpakai mending sekalian aja buat nyeberang. Itung-itung nostalgia saat mudik lebaran. Masuk ke dalam kapal masih sepi bahkan lengang oleh kendaraan ataupun para penumpang kapal. Sembari menikmati secangkir kopi seharga 8 ribu (mahal euy) dan hembusan angin laut yang kencang menunggu untuk berangkat.

image

image

Kapal pun berlayar meninggalkan pulau Bali mengarungi selat Bali. Melihat indahnya lautan nan biru diterpa angin laut dan semilir wangi samudra menemani perjalanan menuju ke pulau jawa. Buat saya benar-benar refreshing di saat kerja sangat mengasyikan. Perjalanan kurang lebih sejam untuk sampai ke pulau Jawa.

image

image

Perjalanan hampir sampai ke pulau Jawa dimana langit terlihat mendung menggelayut menyambut kedatangan saya di tanah jawa. Hal ini kontras sekali ketika berangkat dari pulau Bali langit cerah mentari bersinar terang. Sesampainya di pelabuhan Ketapang Pulau jawa para penumpang sudah bersiap2 untuk turun kapal, saya sengaja tidak turun dari kapal. Basa basi dengan anak buah kapal akhirnya saya tetap diperbolehkan untuk tetap di kapal.

image

image

Antrian kendaraan dari pulau Jawa menuju ke pulau Bali terpantau amat lancar disaat musim biasa seperti sekarang ini. Selain itu pemandangan anak-anak pelabuhan yang mengais rejeki dari uang koin yang dilemparkan oleh penumpang menjadi pemandangan khas ketika di Pelabuhan Ketapang. Kapal pun kembali berlayar menuju pulau Bali membawa saya pulang. Sesampainya di pelabuhan gilimanuk saya harus kembali memacu kendaraan menempuh perjalanan kurang lebih 128 km untuk sampai ke kota denpasar.
Oke sobat biker trima kasih sudah sudi mampir di warung saya semoga menghibur.
Wassalamualaikum wr.wb

Iklan

Komentar»

1. wtf170 - Oktober 25, 2014

jadi inget ma anak2 koin…
dulu pas pertama mau berlibur d bali bingung ada anak nuker duit 5000 buat d tuker koin…ane bingung la gak butuh koin je….gak taunya d suruh lempar ke laut…haha
satu lagi…dlu pas ane tidur ada yg nyemir sepatu ane…la orang baik bener…eh gak taunya modus..sial

bikerkampung86 - Oktober 25, 2014

Hahahahahahahaha……… ๐Ÿ˜€
Msh ada tuch ampe skrg yg begituan apalagi musim lebaran lbh rame lagi

wtf170 - Oktober 25, 2014

๐Ÿ˜€

bikerkampung86 - Oktober 25, 2014

๐Ÿ˜†

2. ninja150ss - Oktober 25, 2014

ciee ilmunya basa basi manjur amit?
16rb bs PP….
refreshing murah meriah euyy…

๐Ÿ˜€

bikerkampung86 - Oktober 25, 2014

Hahahahahahahahahaha…….. ๐Ÿ˜†
Jgn kenceng2 :D. klo pun suruh bayar lagi mah gak masalah toh PP cman 32rb normalnya

ninja150ss - Oktober 25, 2014

Mending irit 16rb,kn mayan kopi 2 cangkir

:mrgreen:

bikerkampung86 - Oktober 25, 2014

Kopinya itu yg bikin susah neguknya wong harga seribuan di kapal jd 8ribu ๐Ÿ˜ฆ

ninja150ss - Oktober 25, 2014

Wakakakakaka….yowes sesuk sangu kopi saset&termos dw yo!

3. toretto - Oktober 25, 2014

gak sekalian nasi bunkusnya om….di luar 5rb…d kapal 10 rb

bikerkampung86 - Oktober 27, 2014

Waduuuh……maaf om toretto atas ketidaknyamanannya nie kena jaring modeterasi.
Gak juga om klo nasi bungkus di kapal msh dpt 5rb malahan yg mahal itu kopi ama rokok klo di kapal

4. chakim92 - Oktober 25, 2014
bikerkampung86 - Oktober 26, 2014

Yupzz……. ๐Ÿ™‚
Makasih atas kunjungannya ๐Ÿ˜‰


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WARUNG BIKER

Motorcycle Blog

Ninja150ss

Berbagi Informasi Otomotif dan Berita Lainnya

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

sijidewe's blog

Otomotif, Did Yourself, Adventure, Electronic, Kuliner

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

Photo MMBlog

Motorcycle Imagery

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

CORBUZIER

A Magical Tale Journey

Alki Rahmatullah's Blog

All About Life,Love and also Automotive

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Heyy..My NAme iS SuRyA

.: All Around Me :.

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ardho.BLOG

Hanya Bualan Seorang Biker

sekedar coretan

otomotif...dan potret jalanan

%d blogger menyukai ini: