image

Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar sobat biker semua semoga sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Tak terasa sudah dipenghujung minggu saatnya berlibur. Buat buruh seperti saya berlibur merupakan hal yang menyenangkan, sejenak melepas penat dari rutinitas harian. Beberapa minggu yang lalu saya dapat tugas keluar kota moment tersebut tidak saya sia-siakan untuk sekalian refreshing. Berangkat bersama si supri tunggangan setia saya, menempuh kurang lebih 100km atau 2 jam perjalanan dari kota denpasar untuk sampe ke kota tujuan. Kelar urus kerjaan di kota tersebut saya lanjutkan perjalanan sekitar 20 km ke pelabuhan gilimanuk.

image

Suasana pelabuhan kalau musim biasa begini terbilang sepi tidak ada antrian panjang kendaraan baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat. Rencana awal pengen mancing pas masuk malah disuruh bayar karcis penyebrangan sebesar 16ribu rupiah. Padahal udh dijelasin kalau tujuan saya kesana untuk memancing malah dikira mau nyebrang gak bayar :mrgreen: daripada ribut mending nurut aja. Sekitar hampir 2 jam mancing tidak membuahkan hasil mungkin karna cuaca yang kurang bersahabat dimana angin bertiup cukup kencang.

image

Karcis penyebrangan ada ditangan daripada nggak terpakai mending sekalian aja buat nyeberang. Itung-itung nostalgia saat mudik lebaran. Masuk ke dalam kapal masih sepi bahkan lengang oleh kendaraan ataupun para penumpang kapal. Sembari menikmati secangkir kopi seharga 8 ribu (mahal euy) dan hembusan angin laut yang kencang menunggu untuk berangkat.

image

image

Kapal pun berlayar meninggalkan pulau Bali mengarungi selat Bali. Melihat indahnya lautan nan biru diterpa angin laut dan semilir wangi samudra menemani perjalanan menuju ke pulau jawa. Buat saya benar-benar refreshing di saat kerja sangat mengasyikan. Perjalanan kurang lebih sejam untuk sampai ke pulau Jawa.

image

image

Perjalanan hampir sampai ke pulau Jawa dimana langit terlihat mendung menggelayut menyambut kedatangan saya di tanah jawa. Hal ini kontras sekali ketika berangkat dari pulau Bali langit cerah mentari bersinar terang. Sesampainya di pelabuhan Ketapang Pulau jawa para penumpang sudah bersiap2 untuk turun kapal, saya sengaja tidak turun dari kapal. Basa basi dengan anak buah kapal akhirnya saya tetap diperbolehkan untuk tetap di kapal.

image

image

Antrian kendaraan dari pulau Jawa menuju ke pulau Bali terpantau amat lancar disaat musim biasa seperti sekarang ini. Selain itu pemandangan anak-anak pelabuhan yang mengais rejeki dari uang koin yang dilemparkan oleh penumpang menjadi pemandangan khas ketika di Pelabuhan Ketapang. Kapal pun kembali berlayar menuju pulau Bali membawa saya pulang. Sesampainya di pelabuhan gilimanuk saya harus kembali memacu kendaraan menempuh perjalanan kurang lebih 128 km untuk sampai ke kota denpasar.
Oke sobat biker trima kasih sudah sudi mampir di warung saya semoga menghibur.
Wassalamualaikum wr.wb

Iklan